Download Chord Gitar Gratis dari 4 Situs Ini

17 Jan 2013 08:00 16113 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu kendala yang mungkin Anda hadapi adalah sulitnya menemukan chord untuk lagu yang ingin Anda mainkan. Mungkin Anda sangat beruntung jika teman Anda memiliki atau menguasai chord tersebut. Namun jika tidak ada, maka Anda dapat memanfaatkan internet sebagai solusinya. Berikut tips triknya.

Bermain gitar adalah suatu hal yang banyak digemari oleh orang-orang. Selain untuk menghibur diri sendiri, bermain gitar juga dapat dijadikan sarana untuk menghibur orang lain. Untuk dapat bermain gitar dengan baik, tentunya Anda harus terus belajar mengasah kemampuan Anda dalam memainkannya.

Salah satu kendala yang mungkin Anda hadapi adalah sulitnya menemukan chord untuk lagu yang ingin Anda mainkan. Mungkin Anda sangat beruntung jika teman Anda memiliki atau menguasai chord tersebut. Namun jika tidak ada, maka Anda dapat memanfaatkan internet sebagai solusinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas 4 situs yang bisa Anda kunjungi untuk download chord gitar. Chord gitar yang tersedia di situs tersebut tentunya sangat akurat karena selalu di-update setiap saat.

Chordie

Situs pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Chordie. Situs ini menyediakan banyak sekali koleksi chord dan tab gitar. Dalam situs ini Anda dapat mencari chord gitar berdasarkan lagu atau penyanyi dari lagu tersebut.

Situs Chordie ini merupakan situs yang dibangun oleh para pemain gitar yang sudah mahir dalam bidangnya. Mereka banyak menghabiskan waktunya untuk mengulik chord gitar dari berbagai lagu untuk kemudian mereka simpan di situs Chordie ini. Hampir semua chord gitar yang terdapat di situs ini sangat akurat sehingga akan memudahkan Anda dalam memainkannya.

Namun satu hal yang harus Anda perhatikan bahwa beberapa dari member situs ini terkadang memberikan chord yang kurang akurat. Bahkan terdapat juga beberpa lagu yang salah dalam penulisan liriknya. Oleh karena itu, Anda juga harus teliti sebelum memilih sebuah chord yang ingin Anda mainkan. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Ultimate Guitar

Situs selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Ultimate Guitar. Ultimate Guitar merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai macam chord gitar lagu-lagu terbaru yang sedang naik daun di masa kini. Situs ini memiliki tampilan yang cukup bagus dan rapi. Selain itu, pada situs ini juga terdapat berbagai review, artikel, interview, dan berita terbaru dari dunia musik. Untuk berinteraksi dengan para pemain gitar dari seluruh dunia, maka situs ini juga menyediakan sebuah forum untuk para membernya.

Beberapa lagu yang ada di situs Ultimate Guitar ini juga dlengkapi dengan tab, sehingga akan sangat membantu bagi para pemula yang belum terlalu mahir dalam memainkan gitar. Untuk refernesi lagu-lagu terbaru, maka Anda dapat melihat daftar 100 lagu terpopuler di situs ini. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

E-Chords

Situs selanjutnya adalah E-Chords yang memiliki fitur yang sama dengan yang ditawarkan oleh situs Ultimate Guitar. Dari halaman utama, Anda dapat melakukan pencarian lagu dengan memasukan nama artis, album, composer, judul lagu, atau bahkan dengan memasukkan sebagian liriknya jika Anda tidak mengetahui judul lagu tersebut.

Berbagai macam fitur yang akan Anda temui di situs ini di antaranya adalah auto scroll, menyembunyikan chord, memperbesar ukuran font, alternatif chord yang lebih sederhana, dan masih banyak lagi. Berbagai macam fitu tersebut tentunya akan sangat memudahkan Anda walaupun Anda baru tahap pemula dalam mempelajri gitar. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Heartwood Guitar Instruction

Situs terakhir yang sangat layak untuk Anda kunjungi adalah situs Heartwood Guitar Instruction. Berbeda dengan ketiga situs di atas yang menyediakan berbagai macam jenis lagu, situs Heartwood Guitar Instruction ini hanya menyediakan chord untuk berbagai macam lagu klasik. Berbagai macam lagu klasik tersebut dilengkapi dengan informasi penting di dalamnya.

Selain menyediakan berbagai macam chord lagu klasik, situs ini juga menyediakan sebuah tutorial untuk belajar gitar secara online. Menariknya, tutorial tersebut dapat Anda dapatkan secara gratis dari situs ini. Dalam tutorial tersebut Anda akan diajarkan berbagai macam tips dan teknik dalam memainkan gitar. Selain itu Anda juga akan diajarkan bagaimana caranya menyetel gitar hingga cara memetik gitar yang benar. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel