Cara Menggunakan Ubuntu One di Android

13 Jan 2013 10:00 3488 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sampai Saat ini Dropbox masih menjadi Aplikasi palikasi yang sering digunakan untuk menyimpan file di cloud. Begitu para pengguna Smartphone berbasis Android banyak menggunakan DropBox sebagai aplikasi klien untuk penyimpanan file mereka di cloud.

Sampai Saat ini Dropbox masih menjadi Aplikasi palikasi yang sering digunakan untuk menyimpan file di cloud. Begitu para pengguna Smartphone berbasis Android banyak menggunakan DropBox sebagai aplikasi klien untuk penyimpanan file mereka di cloud. Bahkan masih lebih banyak pengguna Dropbox dibandingkan pengguna layanan google untuk penyimpanan file, Google Drive, sampat saat ini Dropbox sudah mencapai pengguna berjumlah 100 juta.

Ubuntu saat ini telah mengeluarkan layanan penyimpanan file mereka sendiri bernama Ubuntu One. Pengembangan ubuntu One sudah mencapai sisi klien untuk Android. Jadi sampai saat ini Ubuntu One sudah tersedia di berbagai platform, Windows, Mac, Linux, iPhone, Android, dan Windows phone. So, kenapa tidak kita mencoba Ubuntu One, karena Ubuntu One juga memiliki kelebihan tersedendiri dibandingkan Tempat Penyimpanan file lainnya. Pada artikel ini Plimbi akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Ubuntu namun sebelumnya Anda patut mengetahui hal-hal beirkut ini:

Jumlah Kapasitas

Sampai Saat ini, Ubuntu One memberikan jumlah kapasitas 5 Gb secara gratis bagi para pengguna mereka. Kita bisa menambahkan jumlah kapasitas menjadi lebih besar dengan cara melakukan subcribe dengan biaya yang cukup murah.

Multiplatform

Ubuntu One tersedia di dalam berbagai platform. Windows, Mac, Iphone, Android, Ipad, dan tentu saja di linux, terutama distro Ubuntu, walaupun file yang di simpan di Ubuntu One bisa juga di akses dari Fedora menggunaka Ftp. So Ubuntu its really multiplatform.

Get picture and Save it.

Cara melakukan upload untuk di simpan di Ubuntu One cukup mudah. Hasil photo dari smartphone bisa langsung di upload ke akun Ubuntu One, bahkan Ubuntu One akan mensinkronkan secara langsung dari Ubuntu One dengan tempat penyimpanan photo di smartphone.

Uploading

Ubuntu One , bukan hanya bisa mengupload photo tetapi juga file lain nya seperti dokumen.

Streaming

Ubuntu One, juga memberikan layanan untuk melakukan streaming music online, jadi kita tinggal memplay music dari cloud. Hanya saja layanan ini tersedia untuk smartphone.

Untuk menggunakann layanan Ubuntu One kita bisa mendownload dari Ubuntu One atau dari Google Play dan App store.

Selesai mendownload ,klik install Ubuntu One klien service. Di bawah ini dijelaskan menggunakan versi windows.tetapi jika ingin menginstall di Android atau Iphone tidak jauh berbeda dengan versi Desktop PC.

  • Pertama Ubuntu One akan meminta Anda memasukkan akun Ubuntu One, jika tidak memiliki klik sign up dan Ubuntu One meminta untuk melakukan pendaftaran.

  • Isi Form bagian pendaftran dari Ubuntu One, form ini akan bersatu dengan Ubuntu SSO. Ini adalah layanan dari Ubuntu untuk menjaga kerahasiaan akun milik kita.

  • Selesai pendaftaran, lakukan konfirmasi di email Anda. Setelah konfirmasi Anda akan di derict kembali ke akun di Ubuntu One. Setelah silahkan login.

  • Isi formulis data pribadi Anda. Klik selesai. Lalu Anda akan masuk ke akun Anda, dan bisa langsung menyimpan file Anda. (versi website)

  • Untuk menggunakan sisi klien, buka aplikasi Ubuntu One yang sudah di install tadi. Dan setting userename dan password Ubuntu One.

  • Setelah masuk Ubuntu One akan melakukan sinkronisasi dengan folder tempat penyimpanan file Anda di PC.

  • Jika Anda gagal melakukan pendaftaran dan login menggunakan aplikasi Ubuntu One. Coba restart komputer Anda. Hal ini terjadi karena Ubuntu One, belum melakukan setting firewall dari komputer. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel