Mengenal Variasi Minuman Khas Swedia yang Rasanya Nendang

27 Jul 2022 14:25 3125 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mengenal Variasi Minuman Khas Swedia Yang Rasanya Nendang

Apakah anda pernah berkunjung ke Negara Swedia yang indah ? Di sini untuk urusan berburu objek wisata kuliner pastilah anda akan diarahkan untuk mengenal beberapa jenis minuman asal Swedia yang wajib untuk anda cicipi. Dimana diketahui bahwa masing-masing negara pastinya menyimpan ciri khas tersendiri mulai dari makanan, minuman yang erat hubungannya dengan budaya. Nah jika berkunjung ke salah satu negara maka yang paling diminati dan diingat adalah makanan atau minuman khas dari negara tersebut. Seperti yang ada di Swedia, negara yang satu ini tentunya mempunyai makanan dan minuman khas yang enak dan menyegarkan seperti beberapa jenis minuman yang jitu untuk menghilangkan dahaga ketika cuaca sedang panas dan juga akan menghangatkan tubuh jika cuacanya sedang dingin. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Swedia atau penasaran dengan rasa minuman di Swedia, berikut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa yang populer.

 

1/ Pucko

Yang pertama adalah pucko yaitu salah satu jenis minuman yang sangat populer dari minuman sejenis lainnya dimana pucko sendiri merupakan minuman yang membutuhkan 3 bahan utama dalam proses pembuatannya. Bahan utama yang digunakan untuk meracik minuman ini adalah susu, cokelat dan gula. Minuman ini dikemas dalam botol-botol cantik  dari kaca ikonik yang dibuat oleh Arla Foods. Adalah sebuah perusahaan yang sudah dirilis sejak tahun 1954 tetapi minuman yang satu ini sudah pernah diproduksi oleh perusahaan Denmark yang berlabel Cocio. Sekarang ini minuman ini dengan mudah ditemukan dalam berbagai ukuran botol kaca atau kemasan kaleng yang diseruput oleh orang-orang sambil makan hot dog.

 

2/ Punsch

Rekomendasi minuman asal Swedia yang kedua adalah punsch yaitu salah satu jenis minuman keras khas Swedia yang berbahan dasar arak. Minuman ini sudah ada sejak abad ke-18 dan terbuat dari kombinasi pas antara arak, alkohol, air dan beberapa rempah pilihan. Minuman ini cocok dinikmati ketika sedang musim dingin tiba di Swedia. Pada awal ditemukannya minuman yang satu ini biasanya hanya dikonsumsi oleh masyarakat Swedia dalam keadaan hangat. Sebelum disuguhkan, punsch akan dipanaskan terlebih dahulu lalu ditambahkan rempah-rempah dan anggur ke dalamnya. Rasanya segar.

 

3/ Julmust

Yang ketiga adalah julmust yaitu salah satu jenis minuman yang merupakan jenis minuman ringan yang namanya kini sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu minuman favorit diburu oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke sini. Mulai dari masyarakat lokal hingga turis asing menyukai minuman yang satu ini yang semakin populer ketika sedang ada perayaan Natal dan tahun baru. Minuman ini kerap digambarkan sebagai kombinasi antara cola dan root beer yang sangat menyegarkan diseruput dengan es batu. Minuman ini menyimpan rasa yang lebih manis jika dibandingkan dengan soda pada umumnya. Julmust sangat mudah ditemukan di mall-mall dan toko-toko makanan yang menyebar di Swedia. Jika penasaran dengan rasanya, silahkan mencicipi sebotol.

 

4/ Filbunke

Minuman yang keempat tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Swedia adalah filbunke, minuman yang satu ini menjadi salah satu minuman yang sangat menarik perhatian banyak orang dan selalu diburu oleh turis asing yang sedang berlibur ke sini. Filbunke tidak hanya populer di Swedia saja, namun juga sudah sangat terkenal di Finlandia dengan nama viili yaitu minuman yang sering disebut-sebut sebagai yogurt khas Swedia. Filbunke mempunyai tekstur yang tebal dan konsistensi krim, minuman ini umumnya terbuat dari susu sapi difermentasikan pada suhu kamar dan starter bisa digunakan tanpa batas waktu. Ada yang menyukai minum minuman ini dengan menambahkan beberapa potong buah segar seperti stroberi, blueberry hingga mulberry.

 

5/ Glogg

 

Rekomendasi minuman asal Swedia yang terakhir adalah glogg yaitu salah satu jenis minuman yang biasanya dikonsumsi saat musim sedang memasuki musim dingin. Bahan utama membuat minuman ini adalah campuran antara red wine, gula dan berbagai rempah seperti kayu manis, cengkeh, allspice, jahe dan kulit jeruk lemon. Kandungan bahan-bahan tersebut diolah hingga menjadi salah satu minuman terlaris di musim dingin. Terkadang minuman ini bisa ditambahkan dengan minuman keras seperti brandi, sherry, port, vodka hingga akvavit sedangkan untuk yang tidak ingin mengandung alkohol maka red wine dapat digantikan dengan jus buah atau sari buah apel. Rasanya segar dan unik.

 

Selamat menikmati.

 

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel