Yuk Buka Puasa di Rumah dengan Suguhan Minuman Bikin Hangat Badan

21 Apr 2022 16:00 766 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yuk Buka Puasa Di Rumah Dengan Suguhan Minuman Bikin Hangat Badan 

Apakah anda mengetahui bahwa minuman untuk berbuka puasa tidak melulu harus dingin atau serba minuman dari es. Saat sedang musim hujan seperti sekarang ini lebih cocok jika keluarga di rumah dibuatkan minuman hangat yang bisa dijadikan pilihan utama untuk berbuka puasa. Meskipun dianggap kurang menyegarkan tenggorokan usai seharian melakukan ibadah puasa dan tidak bisa secara langsung mengatasi rasa dahaga, namun minuman hangat ini justru mempunyai banyak kelebihan yang tidak ada di dalam minuman dingin. Ragam jenis minuman hangat tepat di seruput ketika perut dalam kondisi kosong karena bisa membantu menenangkan pencernaan. Hal inilah yang membuat perut anda selanjutnya akan lebih siap dalam menerima makanan berat lainnya saat berbuka puasa. Jangan bingung-bingung mau pilih minuman hangat apa hari ini untuk berbuka puasa di rumah bersama dengan keluarga karena tersebut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa jenis minuman hangat yang sehat untuk berbuka puasa. Silahkan menyimaknya.

1/ Minuman hangat wedang rempah madu

Minuman hangat untuk buka puasa yang pertama ini tidak hanya akan membuat tubuh anda terasa bugar dan hangat tetapi juga lebih segar dan berstamina. Bahan-bahan yang digunakan untuk mendapatkan segelas minuman ini adalah seduhan teh bersama dengan aneka rempah dan herbal seperti jahe, serai, cengkih dan kayu manis menjadikan wedang rempah madu cocok menjadi stamina booster ketika tiba bulan puasa nanti. Akan menjadi lebih nikmat jika ditambahkan madu yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

2/ Minuman teh herbal kunyit madu

Selama menjalankan ibadah puasa pastikan tubuh anda tetap dalam kondisi fit supaya tubuh tidak mudah terserang penyakit. Nah untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal bisa dilakukan dengan cara tradisional yaitu salah satunya adalah minum minuman kesehatan seperti teh herbal kunyit madu. Cara membuat minuman hangat yang satu ini sangat mudah dilakukan di rumah dan bisa setiap hari anda buat. Sediakan bahan-bahan seperti teh hitam siap seduh, jahe dan kunyit ditambahkan dengan kayu manis dan serai. Kemudian beri madu secukupnya saja sebagai bahan pemanis. Minuman ini nikmat diseruput tak hanya saat berbuka puasa saja melainkan setelah tarawih atau sebagai teman ngemil beragam kudapan ringan di waktu sore hari sambil nonton TV.

3/ Minuman hangat jahe merah serai

Seperti namanya, minuman hangat untuk buka puasa yang satu ini bahan utamanya menggunakan jahe merah yang dikombinasikan dengan serai dan teh celup siap pakai serta kayu manis yang memiliki sifat antiradang dan ampuh untuk melancarkan sistem pencernaan. Buatlah di waktu pagi atau sore hari buat keluarga secara rutin guna menjaga kebugaran tubuh.

4/ Minuman hangat wedang secang

Minuman hangat untuk buka puasa yang terakhir adalah terbuat dari kayu secang yang dikenal sebagai salah satu rempah yang berkhasiat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit selama anda mengikuti ibadah puasa sebulan penuh. Ada beberapa varian wedang secang yang biasa dibuat oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu kala yang biasanya akan menjadi lebih nikmat jika ditambahkan dengan irisan jahe merah dan serai. Rebus semua bahan menjadi satu dalam wadah bersih lalu celupkan teh seduh. Rasanya nikmat dan menenangkan pikiran untuk anda minum bersama keluarga saat buka puasa.

Itulah empat jenis pilihan minuman hangat untuk anda berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah yang dapat menghangatkan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Untuk bahan pemanis dan penyedap bisa diberika madu dan perasan jeruk lemon.

Selamat semcoba.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel