Asus ROG Phone 3 is Coming!

21 Sep 2020 14:15 146 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Para gamers, silahkan berkumpul xD

ASUS ROG PHONE 3

Smartphone milik brand asus ini memang ditujukan untuk para gamer yang pemakaiannya hard banget. Seri ROG kini sudah sampai di seri ketiga, dimana setiap serinya selalu mendapatkan upgrade yang sangat signifikan. Penasaran bagaimana ASUS ROG Phone 3 ini? Yuk lanjut ke pembahasannya.

ROG Phone 3 adalah ponsel gaming terkuat yang menggunakan Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 865 Plus 5G terbaru dengan kemampuan komunikasi seluler 5G1 yang canggih. Dibangun untuk memuaskan bahkan para gamer paling hardcore, ia memiliki layar 144 Hz / 1 ms baru yang menakjubkan yang membuat persaingan tetap berdiri. Di samping fitur-fitur yang ditingkatkan seperti AirTrigger 3, Anda akan menemukan semua yang Anda sukai dari generasi sebelumnya, termasuk baterai raksasa 6000 mAh2, desain pengisian daya samping yang unik, speaker ganda menghadap ke depan, dan berbagai aksesori modular. ROG Phone 3 menetapkan standar baru untuk game seluler!

Dari segi layar, hp ini tentunya sangat nyaman untuk digunakan terutama bermain game. ROG Phone 3 dilengkapi dengan layar AMOLED 144 Hz / 1 ms yang menakjubkan. Dikombinasikan dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 270 Hz7 yang terdepan di industri, yang secara dramatis mengurangi latensi sentuh menjadi 25 ms8, tampilan ini membawa pengalaman bermain game ke level berikutnya.

Selain itu fitur dari ASUS ROG 3 yang lain adalah Sistem pendingin nya yang asus namakan The GameCool 3. Sistem pendingin GameCool 3 di ROG Phone 3 menggunakan ruang uap 3D canggih dan heat sink besar yang ditempatkan secara tepat untuk menghilangkan hotspot. Sistem pendingin sangat efektif menghilangkan panas selama operasi kecepatan penuh melalui ventilasi yang dirancang khusus.

Sistem pendingin komprehensif ini memungkinkan ROG Phone 3 dengan mudah mempertahankan kinerja puncak selama sesi permainan berat, menghilangkan pelambatan untuk memberi Anda keunggulan dalam menghadapi persaingan.

Batre hp ini juga gak nanggung, badak banget. Batrenya berkapasitas 6000mAh dengan dilengkapi fitur fast charging 30W yang saya rasa itu sudah lumayan kenceng. Ditambah dengan performa chipset yang sangat handal saya rasa itu akan sangat irit. 6000mAh kuat untuk 2 hari jika hanya digunakan untuk sosial media saja.

Fitur yang paling saya suka adalah fitur X Mode nya. Fitur ini membuat performa ketika bermain game itu meningkat sehingga kita akan merasakan pengalaman yang berbeda dari hp ini. Fitur Air Trigger nya pun tak kalah jadi favorit saya, karena sangat berguna seakan-akan mempunyai jari lebih terutama saat bermain game battleroyale atau fps seperti pubg ini sangat enak.

Untuk sektor kamera saya rasa itu sangat bagus walaupun target atau unggulan dari hp ini adalah untuk dipakai bermain game. Kamera belakang nya di terdapat 3 lensa yaitu 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF. 13 MP, f/2.4, 125Ë, 11mm (ultrawide) dan 5 MP, f/2.0, (macro). Sedangkan kamera depannya hanya dilengkapi satu lensa beresolusi 24 MP, f/2.0, 27mm (wide), 0.9µm. untuk kamera belakang nya menggunakan sensor Sony IMX 686, sensor yang sering digunakan di hp-hp flagship lainnya.

Kesimpulannya, hp ini memang monster game banget dan ya memang targetnya seperti itu. Upgrade pada seri kali ini cukup berasa terutama pada chipset dan bagian cooling systemnya sangat bagus sekali.

Itu saja pendapat dari saya semoga kalian suka, jika ada yang ingin memberikan pendapat silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

About The Author

Muhammad Iqbal 18
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel