Fitur Baru di MIUI 12

11 Sep 2020 10:05 233 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Fiturnya keren-keren deh pokoknya, jadi langsung cek aja yuk

MIUI merupakan UI atau User Interface milik Xiaomi. Kali ini MIUI merilis versi terbaru nya yaitu MIUI 12. MIUI 12 direncakan akan rilis secara global pada bulan tertentu. Namun, baru beberapa device atau tipe yang sudah mendapatkan upgrade ke versi terbaru. Lalu versi yang lainnya? Nah untuk versi lainnya diperkirakan akan rilis bulan september sembari pengoptimalan kembali UI tersebut.

Di MIUI 12 ini saya rasa kamu wajib upgrade dan mencobanya, karena MIUI ini terlihat lebih fresh dari versi pendahulunya. MIUI 12 ini memiliki banyak fitur baru yang sangat bagus. Penasaran apa saja fiturnya?

Langsung saja inilah fitur baru di MIUI 12.

1. Super Wallpaper

Fitur ini seperti live wallpaper namun wallpaper ini lebih interaktif. Contoh nya adalah Wallpaper planet. Ketika keadaan lock screen wallpaper nya adalah bagian belahan planetnya di ruang angkasa. Namun ketika kita sudah meng-unlock screen maka akan terjadi transisi perpindahan gambar yang tadinya belahan planet maka sekarang yang tampil adalah permukaanya.

 

2. Floating Notification

Fitur ini dapat membuat sebuah window dari sebuah notifikasi dengan cara tinggal drag saja notif nya ke bawah. Seperti misalnya notif WA kamu bisa drag notif itu ke bawah dan akan langsung berubah menjadi sebuah window dan kamu bisa membalas pesannya tanpa membuka dulu aplikasinya.

 

3. Dark Mode 2.0

Dark Mode ini lebih cerdas dari sebelumnya karena ketika mengaktifkan Dark Mode selain warna UI nya menjadi gelap ketebalan font dan kontrasnya pun bisa disesuaikan dengan keadaan agar lebih nyaman. Selain itu kita bisa mengatur aplikasi apa saja yang menggunakan Dark Mode.

 

4. Lockscreen Shortcut

Lockscreen Shortcut adalah shortcut yang ada pada saat layar keadaan terkunci. Fitur ini memang memudahkan sekali jika ingin membuka aplikasi tanpa harus buka kunci terlebih dulu. Di MIUI 12 ini tampilan nya sudah di perbaharui menjadi lebih nyaman dan mudah digunakan.

 

5. Backup and Restore Data

Fitur ini memang tidak aneh di hp manapun. Namun di MIUI 12 ini ada fitur yaitu Backup and Restore data lewat komputer. Fitur ini memudahkan kita membackup atau merestore data via komputer. Misal ketika backup jika menggunakan fitur ini maka datanya akan dibackup ke komputer begitu pula untuk restore.

 

6. Lite Mode

Fitur ini membuat tampilan MIUI menjadi lebih simple dan icon serta font menjadi lebih besar. Fitur ini mungkin bisa membantu para orang tua agar lebih mudah mengoperasikan hpnya.

 

7. Private DNS

Fitur ini sekarang bisa dengan mudah kamu temui di pengaturan koneksi dan sharing.

 

8. Always On Display

Fitur AOD di MIUI 12 ini makin bervariatif sekarang. Kalian bisa pilih saja sendiri style yang kalian suka atau bahkan kalian bisa membuat tulisan sendiri yang unik seperti quotes dll. Kerenkan.

 

9. Navbar yang baru

Kini navbar dari MIUI 12 ini terbagi menjadi dua bagian. Ketika kalian usap dari atas ke bawah pada bagian kiri navbar maka yang muncul adalah notifikasi saja.

Jika kalian usap bagian kanan maka yang muncul adalah control center. Control centernya iniloh yang bikin keren banget, karena mirip seperti IOS namun ini di MIUI.

 

Nah itu dia beberapa fitur yang ada di MIUI 12 nanti. Gimana? Keren bukan? Kalau kalian MI Fans sejati kayaknya gabakal pikir panjang deh buat langsung upgrade biar bisa menikmati fitur-fitur baru tersebut.

About The Author

Muhammad Iqbal 18
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel