Mengenal Salah Satu Game Legend | BLACK

7 Sep 2020 14:35 8197 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah BLACK salah satu game favorit kalian pas waktu kecil?

Pada kali ini kita akan membahas tentang game Black, yang merupakan salah satu game FPS PS2 yang sangat terkenal.

Black adalah game FPS yang dikembangkan oleh Criterion Games dan dipublikasikan oleh Electronic Arts pada Februari tahun 2006. Bisa dibilang, ini adalah zaman-zamannya EA masih normal sebelum akhirnya ke Micro-transaction.

Cutscene awal dibawakan dengan seseorang yang merupakan tahanan dibawa dan dinterogasi oleh seorang kakek misterius yang tertarik mengenai pergerakan Teroris Seventh Wave. Ternyata, laki-laki tersebut tahu nama tahanan yang akan ia interogasi, Jack Kellar.

Jack Kellar adalah satu anggota CIA yang bertugas dalan misi tersebut. Sayangnya, ia kurang disiplin. Karena sifatnya yang kurang baik, Kellar enggan memberitahu perihal tugasnya. Kakek yang hendak menginterogasinya pun akan pergi dan mendiamkan Kellar dalam penjara selamanya. Karena Kellar tak mau berada dalam sel tahanan, akhirnya ia mulai bercerita.

Singkatnya, Kellar memberitahu bahwa pemimpin organisasi Seventh Wave adalah Lennox (kalau tidak salah), yang dulunya merupakan petinggi anggota CIA. Markas dari Seventh Wave sendiri adalah sebuah gulag yang dekat dengan sebuah jembatan besar.

Setelah mendengar itu, kakek yang menginterogasinya pun meminta Kellar untuk kembali bertugas dan menuntaskan Seventh Wave. Ia berjanji, apabila Kellar berhasil menumpas teroris tersebut, maka ia akan bebas dari penjara dan akan hidup enak.

Untuk gameplay nya gak jauh beda dari game-game FPS lainnya seperti Call of Duty, dll. Hanya saja, tidak bisa berlari, melompat, dan tiarap. Namun, berjalan jongkok masih bisa dilakukan. Untuk crosshair nya sendiri (simbol untuk menembak di tengah layar), berbentuk simple. Dan juga, recoil senjata tidak terlalu melebar kemana-mana.

Untuk kontrol stealth, Black menyediakan opsi knock down dengan menekan tombol O (PS2) untuk memukul musuh (mirip dengan Call of Duty yang menggunakan knife slash. Hanya saja, Black perlu melakukan 2x agar musuh tumbang), dan juga supressor agar player bisa menembak dari jauh dengan aman di bagian kepala musuh (kecuali RIP Aim)

Black juga menyediakan fitur healing dengan First Aid Kit (kotak putih yang jatuh dari musuh) dan Medical Kit (kotak kayu, tidak tersedia untuk kesulitan Hard dan Black Ops) yang maksimal berjumlah 3. 1 MedKit mengembalikan 50% Health Bar. Sedangkan first aid, hanya sekitar 10-15% HP saja.

Untuk perangkat tactical, hanya hand grenade yang diberikan. Meski begitu, nanti kalian akan merasakan arti sebuah "Hand Grenade" di sini. Sedangkan untuk memperbesar penglihatan dan presisi lebih dalam menembak, hanya fitur Zoom-In yang disediakan (terkecuali Sniper Rifle dan RPG yang tetap menggunakan Scope-In).

Ada beberapa item yang tersebar dalam game ini di setiap misinya. Nah, itu adalah Secondary Objective. Objektif ini menjadi opsional untuk kesulitan Normal ke atas :

1. Easy : No Secondary Objective, Medical Kit available

2. Normal : Secondary Objective included, Medical Kit available

3. Hard : Secondary Objective included, Medical Kit unavailable

4. Black Ops : Full Secondary Objective + Destruction Objective, Medical Kit unavailable.

Jika kalian berhasil menyelesaikan tingkat kesulitan tertentu sampai akhir, maka kalian akan mendapatkan senjata perak dengan peluru tanpa batas, yang dapat digunakan untuk mengulang kembali tingkat kesulitan tersebut.

Sedangkan di Black Ops, kalian akan mendapatkan Silver M16A2 + Grenade Launcher.

Berikut adalah daftar misi beserta senjata default nya :

1. Veblensk City Street : DC3 Elite + Spas-12

2. Treneska Border Crossing : Supressed Glock

3. Nazran Town : Uzi

4. Nazran Foundry : Supressed G3C6 + Supressed DC3 Elite + Temporal Sniper Support

5. Tivliz Asylum : MP5 + Glock

6. Vratska Dockyard : Supressed Mac-10 + Remington 870

7. Graznei Bridge : M16 + Grenade Launcher M203

8. Spetriniv Gulag : MP5 + Remington 870

 

Game ini sangat direkomendasikan bagi kalian ingin merasakan arti sebuah ledakan dalam perang. Dan juga, cukup baik untuk melatih jiwa stealth kalian dalam bermain game FPS (walau Metal Gear Solid lebih baik dalam urusan stealth).

 

About The Author

Muhammad Iqbal 27
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel