Hindari Hal - Hal Ini Kalau Tidak Mau Mobil-Mu Cepat Karatan!

16 Dec 2019 10:20 169 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wajib baca bagi pemilik mobil! Khususnya mobil baru.

https://images.fineartamerica.com/images/artworkimages/mediumlarge/2/rusty-cars-sage-photography.jpg

sumber : Fine Art America

Salah satu hal yang seolah sudah menjadi penyakit pada mobil kesayangan kita adalah munculnya karat pada bodi mobil, karat pada mobil adalah suatu hal yang sangat menyebalkan karena jika sudah muncul maka sulit untuk dihilangkan

Seperti ungkapan ” Lebih baik Mencegah daripada Mengobati “, Inspektor Carsome akan memberi tahu hal- hal yang harus dihindari demi mencegah terjadinya karat pada bodi mobil, Cekidot..

 

1. Air Hujan

https://2o0qni1cow4qmuqva3h89ib1-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2015/01/Driving-Rain-Florida.jpg

sumber : lb-law.com

Memasuki musim hujan seperti sekarang, kemungkinan mobil akan mengalami karat lebih besar apalagi jika mobil melewati genangan bekas air hujan yang kotor karena bercampur dengan debu dan kotoran lain di jalanan

Kandungan mineral lain yang terdapat dalam air hujan bisa merusak lapisan cat pada mobil, apalagi hujan di daerah perkotaan yang polutif punya tingkat keasaman yang tinggi. Saat bersinergi dengan udara lembab, potensi karat mobil berkembang kian besar.

Maka dari itu ada baiknya saat mobil terkena air hujan segera dibilas dengan air biasa supaya bekas air hujan dan kotoran yang menempel pada mobil tidak mengeras dan berpeluang menjadi karat.

 

2. Air Laut

Air Laut menjadi salah satu penyebab utama karat pada mobil cepat muncul, kandungan mineral berupa garam yang terdapat pada air laut merupakan katalis yang sangat ampuh dalam mempercepat proses pengaratan pada mobil

Belum lagi udara di sekitar pantai punya tingkat kelembapan tinggi yang mempermudah terpicunya karat pada bodi mobil, makanya mobil yang sering melewati area pantai akan lebih mudah mengalami pengaratan pada bodi mobil.

 

3. Kotoran 

https://live.staticflickr.com/2665/3946697658_0eef13b7cc_z.jpg

sumber : flickr

Bagi kamu yang mengendarai mobil untuk kegiatan sehari-hari, maka kotoran yang menempel pada mobil menjadi hal yang tidak bisa dihindari, terutama pada bagian bawah atau kolong mobil yang cukup sulit untuk kita bersihkan sendiri.

Makanya karat paling sering muncul pada bagian bawah mobil, Jika tidak cepat dan sering dibersihkan maka kotoran yang telah mengeras akan lebih sulit untuk dibersihkan karena saat dibersihkan akan mengikis permukaan cat. Inilah pintu masuk terjadinya proses korosi yang menimbulkan karat.

 

4.Goresan atau Baretan pada Mobil

Karat akan lebih muncul pada bekas goresan yang terdapat pada mobil, sebab lapisan cat yang merupakan lapisan pelindung pada mobil telah hilang pada area mobil yang terdapat goresan.

Ada baiknya kamu segera menghilangkan baretan dan goresan pada mobil sebelum muncul karat pada bodi mobil dan juga menggunakan pelapis anti karat pada mobil untuk mencegah kemungkinan munculnya karat pada mobil kamu.

Nah berikut hal - hal yang harus kamu hindari agar karat tidak cepat muncul pada mobil kamu, Sekian informasi yang bisa Inspektor Carsome informasikan, sampai jumpa di artikel - artikel berikutnya..


 

About The Author

Edward Bastian 16
Novice

Edward Bastian

since 1998

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel