Wah Keren, Mobil Listrik dari Nissan Ini Disulap Jadi Pohon Natal

19 Dec 2019 13:15 2162 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebentar lagi kita akan memasuki natal dan tahun baru nih! Nissan punya cara berbeda dalam merayakannya loh!

 

https://cdn.motor1.com/images/mgl/yKgZq/s1/nissan-leaf-christmas-tree.jpg

sumber : motor1.com

Sudah masuk pertengahan bulan Desember 2019, suasana di sebagian wilayah di dunia sudah mulai berwarna-warni dengan nuansa khas natal. Sebagian besar orang mungkin merayakannya dengan tradisi yang sudah-sudah yaitu dengan menghiasi pohon natal dengan pernak pernik dan lampu hias berwarna-warni.

Namun sepertinya natal kali ini berbeda untuk produsen mobil asal Jepang bernama Nissan. Yaitu salah satu produsen otomotif asal Jepang yang di Indonesia terkenal dengan salah satu mobil bertipe MPV-nya yaitu Nissan Grand Livina. Nissan punya cara unik dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru di tahun 2019 ini. Nissan membuat sebuah "Pohon Natal" yang penuh dengan lampu-lampu yang berkelap-kelip, eitss pohon yang dimaksud disini bukanlah pohon natal biasa namun sebuah mobil  yang disulap menjadi sebuah pohon natal.

Mobil yang disulap menjadi pohon natal adalah mobil Nissan Leaf, Mobil Nissan Leaf sendiri adalah salah satu mobil listrik bertipe hatchback buatan Nissan yang cukup populer. Rencananya sendiri mobil ini akan masuk ke Indonesia mulai 2020 nanti dengan harga yang tentunya masih dirahasiakan. hmm, menarik untuk ditunggu ya sobat Plimbi?

Untuk membuat Nissan Leaf tersebut menjadi sebuah pohon natal yang beda dari pohon natal namun masih memperlihatkan bahwa ini adalah pohon natal khas Nissan, Nissan menggunakan ribuan lampu LED yang disematkan pada seluruh bagian mobil. Lampu warna merah mendominasi bagian mobil diikuti warna kuning di sekitaran grill dan headlamp depan mobil serta tak ketinggalan warna hijau pada bagian sekitaran kaca depan,samping sampai kaca belakang mobil.

https://o.aolcdn.com/images/dims3/GLOB/legacy_thumbnail/800x450/format/jpg/quality/85/https:/s.aolcdn.com/os/ab/_cms/2019/12/09153610/nissan-leaf-christmas-tree-lights-1.jpg

sumber : autoblog.com

Pada bagian Velg pun disulap menjadi serupa snowflakes/kepingan salju berwarna merah, lalu yang paling menarik adalah pernak-pernik berupa rusa dan pohon natal yang terletak di bagian atas atap membuat suasana natal semakin terasa dari mobil ini.

Ada hal yang menarik dari susunan LED yang ada pada mobil Nissan ini, dimana ternyata, daya dari Lampu LED menggunakan Baterai dari Nissan Leaf itu sendiri. Nissan berharap melalui kendaraan yang dibuat khusus menjadi pohon natal ini menginspirasi orang-orang tentang manfaat energi regeneratif.

Mobil Listrik Nissan Leaf ini memiliki sebuah sebuah Fitur bernama e-Pedal yang memampukan pengemudi untuk ber-akselerasi,deselarasi dan berhenti hanya dengan menggunakan satu pedal saja, tak hanya itu e-Pedal ini memungkinkan motor listrik untuk mengumpulkan daya ketika mobil melakukan pengereman secara bertahap. Sebuah revolusi di dunia teknologi!

Menarik bukan melihat Pohon Natal dari Nissan Leaf ini, Sekian informasi dari Inspektor Carsome (Platform Jual Mobil). Oh ya bentar lagi Natal dan Tahun Baru loh, Yakin Ga mau ganti mobil baru? Jual yang lama di Carsome dan ganti dengan yang baru..

 

About The Author

Edward Bastian 17
Novice

Edward Bastian

since 1998

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel