3 Tips agar Mobil Putihmu tetap Kinclong

22 Nov 2019 10:10 200 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pemilik mobil berwarna putih silahkan cek artikel ini, penting!

http://www.autocarhire.com/travelblog/wp-content/uploads/2012/10/A_1281684467529681_g_o.jpg

Sumber : scrapmommie25.blogspot.com
Salah satu pertimbangan yang biasanya menjadi faktor penentu dari membeli sebuah mobil adalah warna. Karena biasanya, warna dari sebuah mobil terkadang menentukan sebarapa cantik mobil tersebut ketika dilihat dari luar, walaupun ujung-ujungnya hal tersebut kembali ke selera masing-masing warna dari mereka yang melihatnya.

Warna pada mobil yang umum biasanya adalah silver, hitam, putih, abu-abu, coklat dan merah. Dari sekian banyak warna mobil yang ada di pasaran, mobil dengan atau berwarna putih seringkali menjadi warna favorit orang saat membeli mobil. Banyak alasan kenapa orang-orang lebih memilih warna putih ketika membeli sebuah mobil. Salah satunya adalah karena warna putih itu biasanya bisa menyembunyikan goresan-goresan halus atau bahkan penyok-penyok yang ringan sehingga sekilas mobil tersebut terlihat masih mulus. Kemudian juga alasan lain kenapa banyak orang lebih memilih mobil berwarna putih adalah nilai jual kembali dari kendaraan bermotor dimana dalam konteks ini adalah mobil cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil dengan warna cat lain. Hal tersebut mungkin dikarenakan peminatnya memang cukup tinggi juga. Oleh karena itu tren Mobil Putih sepertinya tidak akan pernah menghilang.

Dari segala kelebihannya, mobil berwarna putih ternyata memiliki kekurangan yang cukup membuat dahi mengkerut, yaitu warna yang rentan kotor dan kerap menguning. Makanya dibutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga agar warna putih pada mobil tetap awet dan kinclong.

Namun tak usah khawatir karena Inspektor Carsome (Platform Jual Mobil Laku 24 Jam) siap memberikan tips dan trik cara menjaga agar mobil putih-mu tetap awet.

 

1. Jaga Kebersihan Mobil

Mobil berwarna putih rentan terhadap kotoran dan debu dibanding mobil berwarna lainnya. Jika mobil terkena air hujan, langsung cuci mobil dengan air lalu keringkan agar noda tidak mengeras dan merusak lapisan cat , apalagi kendala mobil berwarna putih adala sering menguning.

 

2. Parkir Mobil di Tempat yang Lebih Tertutup

http://ichef.bbci.co.uk/news/976/cpsprodpb/14545/production/_99596238_gettyimages-139708783.jpg

Sumber : bbc.com

Lebih baik cari tempat parkir yang agak tertutup agar terhindar secara langsung dari panas sinar matahari dan juga agar tidak terkena air hujan. Gunakan penutup mobil yang dilengkapi dengan UV Protection jika memang terpaksa memarkirkan mobil di tempat yang terbuka. 

Hal ini guna menghindari panas matahari yang bisa menimbulkan oksidasi dan merusak lapisan cat mobil terutama pada mobil berwarna putih yang lebih rentan menguning.

 

3. Mencuci Mobil dengan Benar

https://image.freepik.com/free-photo/man-splashing-water-white-car-washing_38810-4642.jpg

Sumber : freepik.com

Saat mencuci mobil, Usahakan tidak mencuci di bawah sinar matahari langsung, agar sabun atau sampo mobil yang digunakan tidak mengering dengan cepat dan menjadi titik noda.

Biasakan juga mencuci mobil dengan sabun/sampo khusus mobil agar hasil cuci mobil nya juga lebih maksimal. Gunakan kain berdaya serap tinggi seperti kain microfiber agar tidak ada sisa air dan sabun yang tertinggal di mobil.

 

About The Author

Edward Bastian 13
Novice

Edward Bastian

since 1998

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel