5 Kuliner Khas Jogja yang Wajib Kamu Coba

26 Aug 2019 12:50 415 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Favoritmu yang mana nih guys?

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi oleh wisatawan. Jogja merupakan surga nya kuliner murah dan enak. Apabila kamu berencana untuk berlibur ke Jogja, jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai kuliner khas kota pelajar tersebut. Berikut 5 rekomendasi kuliner khas jogja yang wajib kamu coba :

 

1. Rujak Es Krim Pak Nardi (8K), Jl. Harjowinatan No. 2

Rujak-Es-Krim-Pak-Nardi.jpg

Image Sources : @Jalanjogja

Siang hari adalah waktu yang tepat untuk mencicipi kuliner ini, terletak tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan daerah Pakualaman Jogja. Kuliner ini merupakan Rujak Es Krim pertama di Jogja yang sudah berdiri sejak 1978. Perpaduan rujak yang segar dan es krim yang lembut dapat memanjakan lidah anda.

 

2. Roti Bakar Premium Jogja (14K - 53K), Jl. Kresno No. 5

50722773-975512022837081-117974823510196

Image Sources : @Voilajogja

Roti Bakar yang satu ini bisa dibilang unik karena roti nya di kombinasikan dengan Pastry Puff yang renyah. Ada sensasi unik ketika menyantap roti bakar premium ini. Pilihan rasa yang beragam mulai dari rasa Green Tea, Keju Mozarella, Cokelat Nutella. Kita juga bisa Mix 2 Rasa dalam 1 roti sesuai selera.

 

3. Warung Kopi Klotok Pakem (3K – 11K), Jl. Kaliurang

kopiklothok01.jpg

Image Sources : @sugihrasa

Suasana pedesaan yang homey sangat terasa ketika kita menyantap di kuliner di tempat ini. Kita bisa duduk di bangku dan meja yang telah disediakan ataupun duduk lesehan dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau. Makanan disini pun murah dan lezat. Sudah banyak selebritis dan Jajaran Menteri yang telah mengunjungi tempat ini. Kamu bisa mencicipi berbagai jenis sayur lodeh, Telur Dadar Kriuk, Pisang Goreng dan tentunya Kopi. Kamu harus mengambil semua lauk pauk sendiri karena disini sistem nya prasmanan. Harga yang ditawarkan juga sangat murah mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 11.500.

 

4. Bakmi Pak Pele (22K), Jl. Alun-Alun Utara

bakmi-jawa-pak-pele.jpg

Image Sources : Tribunnews.com

Salah satu andalan kuliner malam di Jogja adalah Bakmi Jawa yang banyak tersebar di setiap sudut kota Jogja. Salah satu bakmi yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Bakmi Pak Pele yang berada di Kawasan Alun-Alun Utara Jogja. Rasa Bakmi Pak Pele sangat gurih dan nikmat karena di campur oleh irisan ayam dan telur bebek lalu dimasak diatas bara api, sehingga menambah cita rasa khas bakmi ini. Puncak ramai nya pengunjung disini sekitar Jam 8 sampai jam 9 malam. Jadi, siap-siap untuk menunggu lebih lama jika merencanakan untuk datang pada waktu tersebut.

 

5. Kopi Jos Lik Man (2K – 5K), Stasiun Tugu Yogyakarta

Image Sources : IDN Times

Ketika kamu sampai tengah malam di Stasiun Tugu, tidak ada salahnya untuk mampir terlebih dahulu ke Kopi Jos Lik Man untuk mencicipi sensasi Kopi yang dicelupkan bara api. Selain Kopi, disini kamu juga bisa menikmati aneka makanan khas angkringan seperti nasi kucing, gorengan dan aneka sate. Segelas kopi jos dihargai Rp. 5.000, aneka sate Rp. 3.000/tusuk dan nasi kucing Rp. 2.000. Cukup ramah di kantong kan?

Tags

About The Author

Fela Putri Rahmadhani 18
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel