Rekomendasi Produk Makeup untuk Pemula

1 Feb 2019 16:23 1543 Hits 0 Comments
Untuk para pemula biasanya bingung menggunakan makeup dan apa saja yang harus dipakai. Berikut adalah penjelasan kegunaan makeup beserta produk yang cocok untuk pemula.

Rekomendasi Produk Makeup untuk Pemula

Untuk para pemula biasanya bingung menggunakan makeup dan produk apa saja yang dipakai terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasan kegunaan makeup beserta produk yang cocok untuk pemula.

 

Primer

Primer adalah dasar dari makeup. Tujuan dari primer adalah untuk menutupi pori pori, membuat kulit wajah terasa halus dan pori pori tidak terasa sama sekali. Sehingga saat penggunaan foundation menjadi halus dan matte. Primer yang ringan untuk pemula adalah Emina, Pixy, Wardah,  dan Maybelline Baby Skin

 

Pelembab

Pelembab adalah skincare yang di khusus kan untuk membuat wajah menjadi lembab dan tidak kering. Biasanya pelembab mengandung SPF, UVA atau UVB untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap. Pelembab yang bagus untuk pemula adalah Emina, Nivea, Sariayu Wardah dan Viva.

 

Foundation

Faundation adalah alas bedak yang berbentuk cair maupun padat. Foundation dapat mecoverage sangat bagus sehingga bekas jerawat, luka atau bagian kulit gelap bisa tertutupi.  Pilihlah warna foundation yang pas dengan warna kulit mu. Foundation yang bagus untuk pemula adalah Mustika ratu, Sariayu, Wardah, dan Purbasari. Jika foundation bagi kamu berat, bisa diganti dengan ;

  • BB cream ( Beauty balm ). Kegunaan dari BB cream sendiri sama dengan foundation, tapi BB cream lebih ringan saat diaplikasikan di wajah. BB cream juga terdapat Primer sehingga membuat wajah menjadi halus. Produk BB cream yang bagus untuk pemula adalah Emina, Wardah, Pixy, Marina dan Garnier.
  • CC cream ( Colour Correcting ) lebih ringan daripada BB cream. Dan teksturnya lebih lembut dan halus. Karena namanya colour correcting, CC cream dipercaya menyamarkan bintik gelap dan meratakan warna kulit wajah.  CC cream yang bagus untuk pemula adalah Latulipe, Olay, dan Mustika Ratu.
  • BB Cushion adalah pelembab, foundation, connceler, bedak menjadi satu. Sehingga praktis dan gak ribet menggunakannya. BB Cushion yang bagus untuk pemula adalah Emina, Silkygirl, Maybelline dan Botanica.

Bedak

Bedak berguna untuk menyerap minyak, dan juga menghilangkan lengket saat menggunakan foundation. Selain itu membuat makeup menjadi tahan lama. Pilihlah warna bedak sesuai dengan warna kulit. Bedak yang bagus untuk pemula adalah Sariayu, Marcks, Pigeon, dan Emina.

 

Blushon

Blushon memberikan rona pada wajah. Membuat wajah terlihat lebih fresh dan sehat. Blushon yang bagus untuk pemula adalah Emina Cheeklit, Wardah, Moko Moko dan Maybelline.

 

Eyeshadow

Eyeshadow digunakan untuk memberi warna pada kelopak mata agar terlihat lebih menarik. Warna natural cocok untuk para pemula yang ingin menggunakan eyeshadow. Eyeshadow yang bagus untuk pemula adalah Inez, Sariayu, Viva, dan Emina.

 

Maskara

Maskara digunakan untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal bervolume. Maskara yang bagus untuk pemula adalah Maybelline, Pixy, Silkygirl, QL Kosmetik.

 

Eyeliner

Eyeliner berguna untuk mempertegas bentuk mata. Ada beberapa jenis eyeliner yaitu eyeleaner pensil, cair, dan gel. Dan mempunyai dua warna yaitu hitam dan putih. Eyeliner yang bagus untuk pemula adalah Wardah, Pixy, My Darling, dan Mizzu.

 

Pensil Alis

Pensil alis biasanya digunakan untuk merapihkan alis atau untuk membentuk alis. Pensil alis yang bagus untuk pemula adalah Viva, Emina, Sariayu.

 

Lipstick

Lipstick adalah hal yang paling populer dikalangan perempuan. Dengan pilihan banyak warna dan teksture yang berbeda beda. Beberapa lipstik dan cream matte yang bagus untuk pemula adalah Latulipe, Wardah, Purbasari, Mizzu, dan Makeover.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 21
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel