Step Pemakaian Skincare Yang Benar

14 Feb 2019 10:48 1185 Hits 0 Comments
Jangan salah step ya saat menggunakan skincare. berikut ada beberapa cara menggunakan skincare dan manfaat skincare.

Step pemakaian skincare yang benar

Berikut adalah step pemakaian skincare yang benar dan juga manfaat dari skincare tersebut.

 

Membersihkan Makeup

Yang pertama dilakukan adalah membersihkan makeup menggunakan makeup remover. Untuk menghapus makeup secara keseluruhan, gunakan oil cleanser atau bisa diganti dengan baby oil atau minyak zaitun. Lakukan pijatan ringan pada wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah, menunda penuaan dini, juga membuat wajah segar dan sehat. Setelah melakukan pijat pada wajah, bilas wajah.

 

Mencuci muka

Setelah melakukan pijatan pada wajah, cuci wajah menggunakan facial wash atau face cleanser. Lakukan juga pijatan ringan pada wajah saat sedang pengaplikasian facial wash / cleanser. Bilas menggunakan air hangat jika wajah berminyak, dan air dingin untuk melembabkan wajah, mencegah penuaan dini, dan pengencangan pori pori.

 

Srub atau Peeling

Scrub dan Peeling sama sama berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Namun yang membedakan scrub dan peeling adalah;

  • Scrub berfungsi untuk menggangkat sel kulit mati yang membuat wajah kusam.
  • Peeling berfungsi sebagai mengelupaskan kulit mati.

Setelah melakukan scrub atau peeling, bilas wajah dengan air hangat agar lebih segar.

 

Penggunaan Toner

Toner berfungsi sebagai menghaluskan wajah, menenangkan dan membuat wajah segar. Baik penggunaan toner setelah selesai melakukan pembersihan wajah dan sebelum melakukan step lainnya seperti penggunaan serum, pelembab dan lain lain. Cara penggunaan toner yaitu tuangkan toner kedalam kapas, tap tap perlahan pada keseluruhan wajah. Atau bisa juga dibuat seperti spray agar toner mengenai wajah menyeluruh.

Penggunaan Serum

Serum sangat bermanfaat untuh wajah, karena mengandung vitamin hingga antioksidan yang berfungsi sebagai mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam atau hiperpigmentasi, jerawat dan juga keriput di wajah. Serum juga cocok untuk kulit yang berminyak karena teksture yang mudah menyerap dan mengurangi minyak di wajah.

 

Eye Cream

Kegunaan eye cream adalah sebagai melembabkan area mata dan mengurangi munculkan kerutan di sekitar mata. Gunakan eye cream pada pagi hari dan malam hari untuk hasil yang optimal. Jangan terlalu dekat dengan mata karena akan membuat mata menjadi iritasi. Saat menggunakan eye cream tunggu sekitar 10 hingga 15 menit untuk melakukan step selanjutnya.

 

Moisturizer

Moisturizer atau bisa dibilang pelembab berfungsi sebagai menjaga kelembaban kulit wajah, memberikan efek cerah pada wajah, dan juga memberikan nutrisi pada kulit. Beberapa moisturizer tersedia untuk beberapa jenis kulit seperti untuk kulit normal, kering, berminyak, sensitif dan kombinasi.

 

Sun screen

Jika melakukan aktifitas diluar, sebaiknya menggunakan Sun Screen atau Sun Protection yang berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari. Selain itu sun screen berguna untuk mencegah terjadinya kanker kulit dan penuaan dini karena sinar matahari.

 Saran penggunaan suncreen yang benar adalah menggunakan pelembab terlebih dahulu. Tunggu hingga meresap, setelah itu gunakan sunscreen.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 21
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel