Destinasi Wisata Indonesia

18 Feb 2019 13:04 792 Hits 0 Comments
Kepulauan Karimun Jawa terletak di Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisata tersebut merukapan tmpat dimana kita bisa menikmati keindahan dibawah laut dengan kurang lebih terdapat 240 spesies ikan

Destinasi Wisata Indonesia

Berencana liburan keluar negeri? Kenapa tidak coba liburan di dalam negeri aja. Selain Bali, terdapat macam macam destinasi wisata yang menjadi incaran wisata asing dan juga terdapat destinasi wisata local yang serupa dengan destinasi asing loh. Aberikut daftar destinasi wisata di Indonesia yang sangat mempesona.

 

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung. Tempat wisata tersebut adalah tempat penangkaran gajah. Taman Nasional Way Kambas terletak di kecamatan Labuhan Timur, Lampung. Selain menjadi penangkaran gajah, Taman Nasional Way Kambas juga terdapat penangkaran Badak. Tujuannya untuk menghindari kepunahannya binatang mamalia tersebut. Untuk masuk ke TNWK biayanya sebesar 30ribu rupiah per orang.

 

Kepulauan Karimun Jawa

Kepulauan Karimun Jawa terletak di Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisata tersebut merukapan tmpat dimana kita bisa menikmati keindahan dibawah laut dengan kurang lebih terdapat 240 spesies ikan dan juga 90 jenis karang. Selain itu kita juga dapat mendatangi hutan mangrove disana.

 

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung berapi yang tertinggi kedua di Indonesia, dengan ketinggian 3.726 mdpl. Gunung Rinjani menjadi objek wisata favorit di NTB. Di Gunung Rinjani kita dapat melihat Danau Segara Anak dan juga bunga Edelweiss. Banyak pengunjung yang tertarik untuk melalukan pendakin atau hiking di gunung tersebut.

 

Pantai Losari

Pantai Losari terdapat di Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai yang menjadi primadona ketika datang ke Makassar. Banyak pengunjung yang berdatangan ketika matahari terbenam. Pantai Losari tidak diperkenankan untuk berenang karena selain menjaga kelestarian juga pantai tersebut cukup dalam.

 

Pulo Cinta

Pulo Cinta terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Pulo cinta biasa disebut sebagai Indonesian Madives. Lau tberwarna biru kehijauan menjadi pemandangan yang mempesona. Di Pulo Cinta terdapat 13 cottage yang tiap cottage nya disuguhi pemandangan dibawah laut dan juga biota laut. Disana juga kita dapat menikmati taburan bintang yang indah di Stargazing Night.

 

Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat terdapat di Papua Barat. Menjadi incaran para wisatawan asing, Kepulauan Raja Ampat menjadi lokasi penyelaman bawah laut terbaik di dunia, 75% terumbu karang di seluruh dunia, dan juga beraneka ragam flora dan fauna didalam air yang indah. Untuk kekota Raja AMpat kita bisa menaiki kapal rakyat yang disediakan, dan untuk ke lokasi penyelaman, kita bisa menyewa speedboat yang disediakan disana.

 

Wakatobi

Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara. Kepanjangan dari nama Wakatobi adalah Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko yang merupakan nama nama pulau yang berada disana. Di Wakatobi terdapat cottage berdisain khas adat rumah Buton. Wakatobi terkenal dengan pembuatan parang dan juga pisau karena parang atau pisau dibuat terkenal lebih kuat dan tahan karat.

 

Pulau Peucang

Pulau Peucang terdapat di sebelah Timur Taman Nasional Ujun Kulon. Untuk ke Pulau Peucang kita harus melalui dermaga. Disana selain kita bisa melihat menikmati biru nya laut dan putihnya pasir yang sangat indah, kita bisa menjumpai rusa, merak hijau, lutung dan banteng Jawa. Pulau Peucang telah menjadi situs warisan budaya UNESCO.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 21
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel