jenis kucing yang sering dipelihara

8 Feb 2019 18:10 1665 Hits 0 Comments

Banyak orang yang gemar memelihara kucing dengan jenis kucing yang beranekaragam dan pastinya kepribadian kucing yang berbeda beda. Beberapa jenis kucing yang selalu menjadi peliharaan favorite.

Banyak orang yang gemar memelihara kucing dengan jenis kucing yang beranekaragam dan pastinya kepribadian kucing yang berbeda beda. Beberapa jenis kucing yang selalu menjadi peliharaan favorite.

 

Anggora Cat

Kucing Anggora atau kucing Ankara adalah kucing domestik alami tertua. Kucing Anggora menjadi kucing terfavorite di Indonesia. Kucing yang memiliki badan yang panjang berotot, telinga yang lebar, dan bulu ekor yang mengembang menjadi ciri khas kucing Anggora. Dan lebih cirikhas lagi dengan warna mata yang ganjil yaitu biru dan kuning. Anggora memiliki beberapa jenis, yaitu;

  1. Anggora Turki Putih
  2. Anggora Turki Tabi Tutul
  3. Anggora Turki Hitam Asap
  4. Anggora Turki Asap Biru
  5. Anggora Turki Hitam
  6. Anggora Turki Torbi, hitam dan putih
  7. Anggora Turki tabi bercak coklat
  8. Anggora Turki torbi krem, dan putih.

 

Persian Cat

Persia adalah  jenis kucing yang mempunyai bulu panjang moncong yang pendek dan juga bentuk wajah yang bulat. Kucing ini disebut kucing bulu panjang. Kucing persia dibagi beberapa jenis, yaitu;

  1. Persian Flatnose, Kucing persia yang mempunyai hidung datar.
  2. Persian Medium, Kucing persia yang mempuyai bulu tidak terlalu panjang dan besar badannya seperti kucing biasanya.
  3. Persian Peaknose, Kucing persia yang memiliki hidung yang sangat pesek dan badan yang lebih gemuk dibandingkan jenis persia lain.
  4. Persian Himalaya, adalah perkawinan silang antara kucing persia dan kucing siam.
  5. Persia Eksotis, seperti di film Garfield, kucing hasil persilangan antara kucing persia dan kucing ras amerika yang berbulu pendek.

 

Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair sangat mirip dengan kucing Persia. Namun yang membedakannya adalah ukuran bulu yang pendek. Kucing Exotic Shorthair memiliki kepribadian yang lincah, aktif, tenang dan anggun. Mata bulat dan besar, berbulu pendek halus, pipi yang padat dan juga ekor yang pendek membuat banyak orang gemas dan memeliharanya.

 

Himalayan Cat

Kucing yang identik dengan pola warna poin, mata biru dan gemuk menjadi ciri khas tersendiri. Kucing yang senang bermain, manis dan aktif ini sangat bersahabat dan setia dengan pemiliknya. Kucing himalaya memiliki oenyakit turunan yaitu kista pada ginjal. Jadi jika ingin memeliharannya rajin – rajin cek ke rumah sakit binatang ya.

 

Bombay Cat

Kucing Bombay merupakan ras kucing domestik. Memiliki warna hitam yang berkilau, tangguh, aktif dan juga cerdas menjadi karakteristik dan juga kepribadiannya.  Namun kucing Bombay adalah kucing yang sangat manja karena kucing Bombay akan marah jika keseringan ditinggal oleh pemiliknya.

Sphynx cat

Kucing yang memiliki bulu yang sangat sedikit. Namun banyak yang beranggapan bahwa kucing Spynx tidak memiliki bulu. Di Indonesia harga kucing Sphynx mencapai 25 juta rupiah. Kucing Sphynx termasuk ras kucing yang kuat dan sehat.

 

Bengal Cat

Kucing Bengal adalah kasil dari persilangan antara kucing asian leopard dan juga American Shorthair. Kucing Bengal memiliki bulu yang tebal, halus, dan badan yang berotot. Kucing Bengal termasuk kucing hutan yang ras nya banyak digemari oleh banyak orang untuk dipelihara. Kisaran harga kucing bengal mencapai 10 hingga 40 juta rupiah.

 

Maine Coon

Maine Coon dipercaya menjadi nenek moyang dari ras anggora dan kucing hutan Norwegia. Bulu Mainecoon memiliki panjang sekitar 7cm, badan yang sagat besar dan bulu yang mengembang.Kucing Mainecoon termasuk kucing aktif dan independen.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 21
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel