Hidup sehat dengan Sederhana

1 Feb 2019 14:12 833 Hits 1 Comments
Lakukan hidup sehat dengan melakukan kebiasaan biasaan sederhana. Seperti mengkonsumsi buah dan sayur, olahraga, hilangkan kebiasaan buruk. Ketika tubuh sehat, melakukan aktivitas pun agar terasa semangat dan berenergi. Beberapa kebiasaan hidup sehat ang bisa dilakukan secara perlahan dan akan menjadi kebiasaan.

Hidup sehat dengan mudah

Lakukan hidup sehat dengan melakukan kebiasaan biasaan sederhana. Seperti mengkonsumsi buah dan sayur, olahraga, hilangkan kebiasaan buruk. Ketika tubuh sehat, melakukan aktivitas pun agar terasa semangat dan berenergi. Beberapa kebiasaan hidup sehat ang bisa dilakukan secara perlahan dan akan menjadi kebiasaan.

 

Perbannyak minum air

Air adalah sumber energi untuk tubuh, manusia perlu meminum 2,7 sampai 3,7 liter air saat melakukan aktivitas.  Air juga berperan untuk otak untuk memberika enerhi ketika berpikir. Ketika stress atau merasa depresi, perbanyaklah minum air mineral karena membantu meredakan.

 

Olahraga teratur

Sempatkan tiap hari untuk berolahraga. Tidak perlu street workout atau gym. Cukup melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, bersepedah, push up, futsall, bermain tennis. Lakukan bersama dengan orang orang tedekat agar lebih enjoy dan menyenangkan.

 

Makan bauh dan sayur

Perbanyak mengkonsumsi vitamin dengan yang alami sepermi memakan buah buahan. Tiap buah mengandung vitamin yang berbeda beda. Dan juga jangan lupa untuk makan sayur. Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur 5-9 porsu tiap harinya.

 

Berjalan kaki

Tanpa disadari berjalan kaki bisa tergolong olahraga ringan. Olahraga yang tidak memerlukan alat ini bisa dilakukan kapan saja. Namun lebih baik jik aberjalan cepat, karna akan menambah stamina lebih kuat dan lebih segar tiap harinya. Tidak perlu berjalan jauh, mengelilingi komplek saja sudah cukup.

 

Kurangi gula berlebih

Per orang batas dalam satu hari mengkonsumsi gula adalah 50 gram. Dan ternyata minuman dalam kemasan, buah dan sayur dalam kemasan dapat menambah gula dalam tubuh yang bisa membuat tubuh menjadi diabetes? Batasi pemakaian gula dan sebelum mengkonsumsi makanan atau minuman kemasan cek kadar gula yang dikandung.

 

Tidak makan makanan berminyak

Team pencinta gorengan atau makanan berminyak? Makanan berminyak bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Makanan berminyak akan merusak bakteri baik di pencernaan, obesitas dan juga bisa membuat jerawatan. Batasi makan makanan berminyak. Pilih minyak yang mengandung lelmak sehat seperti minyak zaitun, mentega, dan ikan.

 

Makan porsi kecil

Cobalah mengatur porsi makan. Selain mempengaruhi kesehatan, berpengaruh juga kepada kebiasaan. Makan 3 kali sehari dengan porsi kecil, jika ingin makan cemilan coba untuk memakan cemilan yang sehat seperti cemilan mengandung buah, oat, sereal san sayur. Dan jika ingin lebih sehat cobalah untuk menjadi vegetarian.

 

Hindari Merokok

Jauhi rokok jika ingin sehat. Rokok dapat merusak paru paru dan menganggu pernafasan. Dan juga hindari mencium asap rokok. Percuma jika sering melakukan olahraga namun masih merokok.

 

Kurangi soda dan alkohol

Kurangi mengkonsumsi minuman yang berkafein, bersoda dan juga alkohol. Ganti dengan mengkonsumsi jus buah buahan atau sayur yang bebas gula. Alkohol sangat berpengaruh bagi kesehat terutama bagi otak, hati paru paru. Hentikan minum alkohol dan beralihlah ke jus atau air mineral.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 21
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel