10 Tips Traveling Tanpa Ribet

30 Jan 2019 17:11 823 Hits 1 Comments
Sebelum memulai traveling, alangkah baiknya cek destinasi yang akan dikunjungi. Mulai dari suhu udara, musim, apa yang sedang menjadi daya tarik disana, kuliner yang enak, pusat perbelanjaan yang murah, penginapan yng murah dan lainnya.

Traveling dan liburan adalah suatu hal yang sangat digemari tiap orang arna selain untuk jalan jalan bisa juga auntuk pelepas penat atau stress yang ada didiri kita. Tidak perlu ribet untuk melakukan persiapan berlibur, 10 tips traveling tanpa ribet yang bisa anda ikuti saat melakukan traveling.

 

Cek Destinasi yang akan dikunjungi

Sebelum memulai traveling, alangkah baiknya cek destinasi yang akan dikunjungi. Mulai dari suhu udara, musim, apa yang sedang menjadi daya tarik disana, kuliner yang enak, pusat perbelanjaan yang murah, penginapan yng murah dan lainnya. Sehingga saat disana tidak salah bawa pakaian dan juga tidak bingung ingin mendatangi apa.

 

Bawa barang yang penting

Ketika bepergian, bawalah barang barang yang penting dan sesuai dengan destinasi yang akan dituju. Jangan membawa barang yang nantinya disana tidak digunakan sehingga membuat beban saat bepergian. Disaat destinasi tersebut sedang musim dingin bawalah jaket tebal atau pakaian yang bisa menghangatkan badan. Begitu juga jika sedang musim panas, bawalah barang dan pakaian yang nyaman dan tepat disaat musin panas. Dan jangan lupa juga membawa peta agar tidak nyasar dijalan.

 

Bawa Obat obatan

Yang paling penting adalah membawa obat. Tidak ada masalah jika berjaga jaga membawa obat disaat traveling walaupun keadaan sedang fit. Jangan lupa juga membawa vitamin agar kondisi tetap terjaga. Jika ketergantungan dengan obat, simpan obat didalam tas yang mudah dijangkau.

 

Manage uang dengan baik

Sebelum berangkat, aturlah keuangan yang akan dikeluarkan untuk berlibur. Cek semua harga mulai dari transport, penginapan, belanja, makan, agar tidak boros saat berlibur.

 

Bawa Sunscreen

Sunscreen penting untuk kulit saat traveling diatas sinar matahari. Gunakan sunscreen pada badan dan juga wajah agar tidak terbakar sinar matahari. Gunakan sebelum keluar berpergian. Dan gunakan suncreen yang mengandung UVA dan UVB.

 

Bawa Passport

Bawalah passport disaat anda traveling ke luar negeri. Selain passport bawalah tiket pesawat atau kereta, bookingan hotel, ktp, atm, dan lainnya. Simpan di tempat yang aman dan mudah diingat. Jangan sampai ketinggalan.

check this  Airbnb turnaround service

 

Nikmati Perjalanan

Nikmatilah perjalanan liburan anda. Relax dan bawa santai, lupakan dulu hal hal yang menjadi beban pikiran seperti kerjaan di kantor, cicilan rumah, kredit, buat diri se-enjoy dan senyaman mungkin.

 

Foto Moment

Ketika sedang traveling, jangan lupa untuk berfoto sebagai kenang kenangan dan bukti bahwa pernah ke tempat tersebut. Selfie, candid atau hanya memotret pemandangan tidak jadi masalah. Dan sebisa mungkin jangan main social media karna akan menyita waktu ketka sedang berlibur.

 

Nikmati Kuliner Khas

Cobalah mencicipi dan menikmati kuliner khas tempat anda traveling. Mencoba kuliner khas tempat tersebut menjadi keseruan tersendiri ketika anda traveling. Tapi jika beragama islam tanyakan terlebih dahulu makanan tersebut halal atau tidak. Karna tidak semua destinasi menyediakan makanan halal.

 

Belanja Seperlunya

Jangan kalap ketika berbelanja. Kontrol diri sendiri, jangan berlebihan dan belanja sesuai dengan kebutuhan. Jika anda berbelanja di pasar tradisional, jangan lupa menawar barang yang anda beli.

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 22
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel