6 Aplikasi Disain Terbaik

28 Jan 2019 15:00 1273 Hits 0 Comments

Berminat dalam dunia disain grafis? 6 aplikasi disain grafis terbaik.

CorelDraw adalah sebuah perangkat Editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel.

Desain berasal dari bahasa Inggris yaitu “design” yang berarti “Rancangan, rencana atau reka rupa” dari kata design muncul kata desain yang berarti mencipta, memikir atau merancang. Didukung sebuah perangkat untuk memulai perancangan disain tersebut dengan beberapa perangkat disain terbaik yang mudah untuk digunakan. Berikut 6 aplikasi disain grafis terbaik.

 

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah sebuah perangkat yang di khususkan untuk mengedit foto dan juga gambar yang dikebangkan dari Adobe Systems. Adobe Photoshop punya dua nama yaitu Adobe Photoshop Creative Suite dan Creative Cloud. Adobe Photoshop juga mempunyai beberapa versi, yaitu ;

  1. Photoshop CS
  2. Photoshop CS2
  3. Photoshop CS3
  4. Photoshop CS4
  5. Photoshop CS5
  6. Photoshop CC

Adobe Photoshop CS dan Adobe Photoshop CC tidak ada bedanya. Adobe Photoshop semua versi CS dan CC dapat digunakan di Windows 7 SP 1, Linux dan untuk Mac OS X 10.8.

 

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator yaitu perangkat untuk editor grafis vektor yang dibuat oleh Adobe Systems. Tidak ada yang berbeda dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator juga mempunyai nama belakang Creative Suite dan Creative Cloud. Untuk versi Adobe Illustrator mempunyai versi yang sedikit banyak, yaitu ;

  1. Illustrator CS
  2. Illustrator CS2
  3. Illustrator CS3
  4. Illustrator CS4
  5. Illustrator CS5
  6. Illustrator CS6
  7. Illustrator CC

Adobe Illustrator CS6 memberikan lebih banyak fitur dari jenis Illustrator CS lainnya. Dan untuk Adobe Illustrator CC sama dengan Adobe Photoshop dengan keunggulan Cloud yang dimiliki. Adobe Illustrator semua versi CS dan CC dapat digunakan di Windows dan juga Mac.

 

Corel Draw

CorelDraw adalah sebuah perangkat Editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel. CorelDraw biasanya banyak digunakan pada peercetakan karena kegunaan nya untuk mengolah gambar berkapasitas rendah dengan hasil gambar berbasis raster atau bipmap. Versi Terbaru dari CorelDraw adalah CORELDRAW X8 yang rilis pada tahun 2016. Terdapat juga versi lainnya seperti CorelDraw X2, CorelDraw X3, CorelDraw X4, CorelDraw X5, CorelDraw X6 dan CorelDraw X7. CorelDraw bisa digunakan untuk Windows dan juga Mac.

 

Inkscape

Inkscape adalah sebuah perangkat yang bersifat perangkat lunak bebas untuk editor gambar vektor yang dikembangkan oleh The Inkscape Team. Inkscape mempunyai format SVG yang berguna untuk membentuk gambar vektor 2D. Dibanding dengan Coreldraw, Inkscape bisa diperoleh gratis karena pengembangan Inscape telah diberi izin. Inkscape bisa digunakan pada Linuk, Windows dan MacOs.

 

Gimp

Gimp ( GNU Image Manipulation Program) adalah sebuah perangkat untuk memanipulasi grafik. Gimp dapat menekspor gambar ke beberapa format seperti jpg, bmp, gift, pdf, png, svg, tiff, dan lain lain. Gimp menyediakan ekspor atau impor dalam bentuk Photoshop. Versi Gimp Terbaru adalah 2.10.8 (64-bit). Fungsi Gimp pun tidak jauh dari Photoshop, Gimp juga bisa menjadi alternatif Gratis untuk Photoshop.

 

Krita

Krita adalah perangkat untuk editor grafis raster yang biasanya digunakan untuk melukis, menggambar, dan membuat animasi. Perangkat yang dikembangkan oleh KDE ini memberikan tampilan yang sederhana saat digunakan dan alat alat yang lengkap, sehingga mudah dipahami dan digunakan oleh para pengguna. Krita mempunyai beberapa versi yaitu Versi 2.9.x , 3.0.x , 4.0.x . dapat digunakan di Wimdows,Linux, dan Max. Krita mempunyain 2 variasi yaitu Krita Gemini ( untuk tablet ) dan Krita Studio ( untuk film dan studio VFX ).

Tags

About The Author

Teloer Tjeplok 24
Novice

Teloer Tjeplok

Half Illustrator, Half Writter

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel