Berkenalan dengan Bulma CSS

27 Jul 2018 22:53 1722 Hits 0 Comments
SALAH SATU FRAMEWORK MODERN DALAM CSS ..

Hai teman – teman Plimber. Apa kabar kalian ? Semoga baik ya tentunya. Ada info menarik nih seputar programming, yang khususnya di bagian front end dalam pembuatan website. Yapp , untuk artikel kali ini saya akan membawa kalian untuk berkenalan dengan Bulma Css. Dimana , Bulma Css ini merupakan sebuah framework modern tentunya.

                Bulma Css ini merupakan CSS Framework Modern yang dimana tata letaknya berbasis Flexbox yang tentunya merupakan salah satu css yang memiliki tampilan sangat responsive. Bulma CSS ini hampir mirip dengan Bootstrap. Framework ini sangat memudahkan bagi para developer dalam pembuatan tampilan website yang ingin website nya responsive dengan dibantunya melalui komponen – komponen dari Bulma Css yang telah disediakan.

                Nahh , perbedaannya dengan Bootstrap , Bulma CSS ini tidak disediakan javascript dalam proses event yang ada di dalam website. Namunn , jangan khawatir karena Bulma CSS tanpa javascript pun menurut saya masih bagus dalam hal tampilannya. Tapii , jika kita ingin membuat event – event tertentu ya silahkan saja untuk membuat javascript secara manual.

                Bulma CSS ini memiliki banyak sekali kelebihan. Diantaranya flexbox seperti yang telah saya singgung tadi, dimana Flexbox ini merupakan salah satu tampilan layout yang dimana tampilan tersebut akan menyesuaikan ukurannya ketika website kita di buka di mana saja. Yapp , masud dari dimana saja , kita bisa membuka di pc , hp , maupun tab tanpa perlu khawatir dengan sebagian text atau data yang hilang. Karena Bulma CSS ini akan selalu menyesuaikan ukurannya.

                Bulma CSS memiliki beragam layout yang sangat ber variasi, yapp , tentu saja ini merupakan nilai tambah bagi si Framework nya itu sendiri. Karena , terkadang seorang web developer ingin memiliki berbeda – beda layout dalam setiap page websitenya.

                Kita juga bisa membuat sendiri atau mengubah – ubah fungsi dari variabel yang terdapat di Bulma CSS. Yap tentunya dengan mengubah pada bagian sass nya. Seperti untuk mengubah warna atau ukuran – ukuran tertentu yang kita inginkan.

                Bulma CSS memiliki komponen element yang sangat banyak yang misalnya di mulai dari button , form , logo / icon , table , navbar , menu , dropdown , card , progressbar , tag , table , title , modal , elements box , object , message , notif , panel , tabs dan lain sebagainya.

                Jadii , kita sebagai web developer. Yuk memulai untuk belajar Bulma CSS. Karena Bulma CSS ini merupakan CSS modern Framework yang sangat perlu untuk kita ketahui . Maka , setelah kita pelajari. Nikmatilah hasilnya dengan tampilan dan berbagai macam layout yang sangat menarik.

                Terima kasih ! ! Semoga Bermanfaat !!!!

 

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel