Kisah Dibalik Logo Manchester United

11 Feb 2017 19:26 9166 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Arti dari logo Manchester United

Siapa tidak kenal raksasa sepakbola negara inggris Manchester United atau julukannya "The Red Devils" . Club yang bermarkas di Sir Matt Busby Way, Old Trafford,  Manchester M16 0RA telah melakukan beberapa kali pergantian logo  dan juga sebenarnya sebelum bernama Manchester United seperti hingga saat ini dulu bernama Newton Heath FC.

Kalian pasti yang belum tau bertanya-tanya apa arti dari logo club Manchester United ? Baiklah saya akan membahasnya.

Manchester United pada era 1950-an : Lambang Evolution Sailing Ship  mewakili status pelabuhan Manchester Trade Center. Berlayar dengan arti keberanian, hujan atau cerah. Coretan dari berlayar di bawah merah, pedesaan kuning adalah pita. Lencana "Concilio ET LABORE"  berarti kebijaksanaan dan upaya. Manchester United pada tahun 1960, pada tahun 1960, penggunaan logo tim, pada saat yang sama, yang merupakan lambang kota Manchester, bendera yang digunakan sebelum tahun 1970.   

Manchester United pada tahun 1970 untuk tahun 1973, logo tim, berlayar, yang berarti lebih mendalam, menyinggung "Manchester Ship Canal. Manchester adalah tempat kelahiran Revolusi Industri di Inggris, memiliki banyak revolusi industri," yang pertama ", sebagai viaduk pertama di dunia, kereta api pertama penumpang, stasiun kereta api, Inggris pertama komersial kanal dan angkutan dermaga, Manchester dan kanal antara Liverpool aspek jalur air, sebuah kota industri tidak terlepas dari kanal, logo tim sejarah tersembunyi.  

Dari era  1973 hingga era 1998 Manchester United pada tahun 1973 (musim baru) untuk tahun 1998, Pola utama adalah gambar tangan Fork setan, dan Manchester United " Setan Merah " julukan. Awal 1960-an, seorang pria bernama tim sepak bola Salford Rugby ke Prancis untuk berpartisipasi dalam kompetisi, karena prestasi cemerlang mereka, para fans Perancis memberi mereka gelar "Setan Merah". Manchester United dan Salford Rugby hanya mengenakan jersey merah, sehingga pelatih legendaris Manchester United, Sir Matt Busby, ia memberi "Setan Merah", gelar yang diberikan kepada tim dari "Red Devils" kata menyebar seperti api. Dimulai pada tahun 1973, Manchester United di tengah ikon dengan pola setan merah. Desain, tubuh Red Devil ini ditumpangkan oleh dua huruf "M" dan "U". Jadi, ini disebut Fred (Fred) yang kecil Red Devils menjadi Manchester United maskot. 

Pada tahun 1988, Kata  Football Club berubah menjadi "United" di bawah logo tim Manchester United, berarti bahwa Manchester United  akan berubah  dari sebuah klub sepak bola murni  untuk  Manchester United Group yang melibatkan berbagai sektor. Sailing di tengah gambar logo tim Manchester United mewakili status pelabuhan Manchester, sedangkan menyinggung Manchester Ship Canal. 

Sementara itu Manchester United yang ditukangi oleh manajer Jose Mourinho akan bertanding melawan Watford FC yang akan dilangsungkan pada malam ini pada pukul 22.00 WIB.

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel