Tips Membeli Komputer Murah Untuk Bermain Game Berat

20 Sep 2016 18:35 18114 Hits 0 Comments
Solusi untuk anda yang mempunyai budget pas-pasan tapi ingin membeli Komputer buat main game berat.

Bermain game adalah hobi yang hampir semua orang menyukainya. Terlebih lagi dengan teknologi yang lebih canggih para produsen-produsen game berlomba-lomba membuat suatu game yang menarik untuk dimainkan seperti Konami dengan game PES 2016 nya dan EA Sport dengan game FIFA 16 nya ada juga Rockstar dengan GTA V nya, mereka berlomba lomba menciptakan game yang dapat menarik perhatian masyarakat banyak.

Kita yang tidak punya Console seperti Playstation 4 ataupun XBOX One yang saat ini sedang bersaing untuk menjadi yang terbaik bisa juga bermain game dengan Komputer ataupun Laptop. Maka dari itu kita membutuhkan spek untuk memainkannya terlebih lagi jika Game tersebut memiliki spek yang tinggi/High End dengan grafik yang bagus maka kita juga harus mempunyai spek yang tinggi.

Akan tetapi banyak masyarakat yang tidak mempunyai budget cukup untuk membeli komputer dengan spek tinggi. Dan kali ini penulis akan memberikan sedikit tips untuk memainkan game dengan komputer spek medium dan murah menurut pengalaman penulis.

Tips Membeli Komputer Murah Untuk Bermain Game Berat

Langsung saja :

- Processor : Intel Dual Core E5700 3.0Ghz FSB 800 Mhz Cache 2MB [Tray] Socket LGA 775 (Rp. 140.000)

- RAM : Semua merek 2x2gb DDR3/4gb DDR3 (Rp 448.000)

- VGA : AMD Radeon HD6570 1GB DDR3 (Rp 621.000)

- Power Supply : Corsair VS Series 450W – 80 Plus (Rp 543.000)

Jangan lupa tambahkan kipas tambahan (Heatsink) untuk mengatur udara yang ada di CPU.

Jumlahnya kurang lebih Rp 1.800.000 tergantung harga di kota masing-masing. Komputer dengan spek tersebut dapat menjalankan game PES 2016 (Resolusi Medium) Sniper Elite 3 (Resolusi Medium) dan hampir semua game HD bisa dimainkan asal dengan resolusi medium.

Semoga bermanfaat bagi Plimbers.

Tags Komputer

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel