Kenali Macam - Macam Aliran Modifikasi Motor Klasik

25 May 2018 20:53 4248 Hits 1 Comments
5 Modifikasi Motor Klasik

1.Cafe racer

Mengapa dinamakan cafe racer ? Memang dulu di Amerika ada suatu balapan yang dilakukan yang start dari satu cafe dan finish di cafe lainnya sebagai ukuran tanda start dan finish yang tidak menggunakan sirkuit sebagai lintasan balap. Motor cafe racer ini identik dengan bagian dudukan yang hanya diperuntukkan untuk satu orang dengan ekor lebah atau bagian belakang dudukan yang dibuat menyerupai ekor lebah.

 Ukuran tangki juga lebih memanjang. Dan posisi setang untuk kemudi juga lebih rendah dengan jenis setang clap man sehingga pengendaranya lebih membungkuk ketika mengendarai motor klasik modifikasi jenis cafe racer ini. 

 

2.Tracker

Modifikasi motor ini cocok untuk digunakan sehari hari dikarenakan Modifikasi tracker lebih identik dengan pemilihan tipe ban yang lebih memilih ban tahu atau bertekstur kotak - kotak pada sisi tengah bannya. Ban ini bisa digunakan untuk melewati berbagai medan aspal maupun medan alam seperti tanah dan biasanya memakan velg jari jari. Lampu motor juga berukuran lebih kecil dan kadang ada juga yang menambahkan number plate atau nomer motor agar terkesan lebih keren.

 

 Posisi sambungan knalpotnya pun juga seperti motor pabrikan pada umumnya yang berada di bawah posisi pijakan kaki. Lalu untuk posisi dudukan kemudi dibuat lebih datar dan lebih ramping sehingga posisi punggung si pengemudi tegak dan sejajar dengan tangki motor.

 

3.Chopper

Motor yang sedang hits karena presiden kita Jokowi membeli motor dengan model ini. Chopper sangat mengutamakan penampilan pengendaranya. biasanya untuk model ini identik dengan stang yang tinggi sehingga posisi tangan yang memegang handle gas dan kopling lebih mengangkat ke atas dan menjadikan posisi duduk yang lebih tegak. Setang ini sering disebut ape hanger. Selain itu tangka juga dibuat lebih ke atas dan posisi jok pengemudi lebih rendah

 

4.Rat Style

Jika kalian pernah melihat tampilan motor yang terlihat usang seperti di firm mad max, nah itulah yang di sebut rat style. Modifikasi motor klasik dengan tipe ini  mengutamakan kesan tidak pernah diurus oleh penggunanya. Tampilannya yang usang dan tanpa menggunakan cat sama sekali dan terlihat seperti berkarat. Untuk kalian yang ingin memodifikasi motor dengan model ini memerlukan tingkat kepedean yang tinggi.

 

5.Scrambler

Untuk modifikasi scrambler ini lebih identik dengan posisi kenalpot tang sejajar dengan betis karena terhubung di tengah - tengah sambungan mesin yang terletak di bawah tangki dan tidak seperti knalpot yang biasa dipasang di posisi samping motor yang lebih berada di bawah pijakan kaki untuk bagian lainnya kurang lebih sama seperti motor tracker.

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel