5 Kisah Mereka yang Sembuh dengan Bersedekah, Begini Caranya!

2 Jul 2017 18:11 2605 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips bersedekah untuk tujuan kesembuhan/pengobatan

Datangnya penyakit berasal dari Allah, meskipun penyebab sakitnya adalah karena diri sendiri. Oleh karena itu, hanya Allah pulalah yang bisa menyembuhkannya. Bila Allah berkehendak tinggal berkata “Kun” (jadilah), maka jadilah dia.

 

Dalam rangka mempercepat datangnya pertolongan Allah, salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan bersedekah. Sudah banyak cerita orang bisa sembuh dari penyakitnya karena sedekah ini. Bila Anda berniat mencobanya, berikut terdapat beberapa contoh kisah dan bagaimana cara mereka bersedekah:

 

1. Syaikh Hakim Abi ‘Abdillah sembuh dari bisul di wajahnya dalam waktu kurang dari seminggu setelah melapangkan air bagi kaum muslimin. Pria lain melakukan hal serupa dan berhasil sembuh dari bisul tahunan di lututnya.

 

2. Seorang pria pengidap kanker sembuh setelah bersedekah kepada ibu anak yatim. Sedangkan seorang wanita tukang bordir yang tinggal di Arab Saudi sembuh dari penyakit sejenis setelah bersedekah kepada anak-anak yatim.

 

3. Seorang wanita yang tak kunjung hamil bersedekah kepada wanita fakir. Tak lupa ia meminta didoakan olehnya agar mendapatkan anak yang shalih. Doa wanita fakir itupun terkabul.

 

4. Berbeda dari wanita pada poin 3, wanita pada poin 4 ini berdoa sendiri menyampaikan hajatnya kepada Allah. Kornea anaknya terluka dan divonis hampir mustahil matanya bisa kembali normal (akan buta). Tak rela terjadi demikian, Sang Ibu pun mensedekahkan seluruh batangan emas miliknya sambil berdoa memohon kesembuhan kepada Allah. Berkat perantaraan doa dan sedekah tadi akhirnya operasi anaknya berhasil. Anak itu bisa melihat kembali.

 

5. Seorang anak menderita sakit tenggorokan membandel. Ibunya sudah rajin bersedekah tetapi tidak kunjung sembuh. Setelah bersedekah sebanding dengan hartanya, tiba-tiba putrinya sembuh.

 

Di dalam buku “Berobat dengan Sedekah”, Muhammad Albani mengutip Min ‘Ajaibil ‘Ilaj bish Shadaqah yang didapat dari www.saaid.net. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan pengobatan dengan sedekah:

1. Yakinlah dengan keampuhan sedekah

Jangan sekadar mencoba. Bersedekahlah dengan mantap dan optimis.

 

2. Niatkan untuk kesembuhan

 

3. Bersedekahlah yang banyak

Lebih banyak lebih baik.

 

4. Sedekahkan yang terbaik (dari harta yang baik dan bagus)

 

5. Lakukan dengan ikhlas

 

6. Tepat sasaran

Pilihlah orang yang benar-benar membutuhkan, salih, dan bertakwa sebagai sasaran sedekah Anda.

 

7. Ulangi sedekah Anda

Bisa saja sedekah Anda tidak segera menampakkan hasil. Bersedekahlah terus serta jangan putus asa. Sambil berikhtiar dengan sedekah tersebut, periksalah kembali diri Anda. Perbaiki diri dari segala kemaksiatan dan dosa.

 

8. Bersyukurlah bila Anda telah berhasil sembuh.

Terlepas dari semua hal di atas, kesembuhan merupakan hak prerogatif dari Allah. Tetaplah berprasangka baik terhadap apapun takdir yang digariskan oleh-Nya.

 

Sumber:

Albani, Muhammad. 2007. Berobat dengan Sedekah. Sukoharjo: Insan Kamil.

 

Sumber gambar: bangka.tribunnews.com

About The Author

Dini Nuris Nuraini 34
Ordinary

Dini Nuris Nuraini

penulis, blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel