3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

28 Oct 2016 10:03 2938 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ingin tau 3 produk terbaru dari raksasa smartphone asal China, Xiaomi ? Yuk liat ulasannya !

Plimbi.comXiaomi belakangan ini mendominasi beberapa sektor pasar pada wilayah tertentu. Xiaomi memang menghadirkan ponsel dengan berbagai macam varian kelas harga sehingga konsumen dapat dengan mudah memilih produk terbaik. Seri murah Xiaomi pun membawa spesifikasi yyang maksimal sehingga banyak konsumen terkesan dan selalu menantikan seri terbaru yang akan muncul. Setelah sebelumnya mengejutkan dunia dengan munculnya Xiaomi Redmi 3 Pro, kali ini Xiaomi kabarnya akan mengguncang pasar tanah air dengan 3 produk sekaligus, yaitu Xiaomi Mi Note 2, Mi VR dan Mi Mix. Pingin tau ulasan lebih lanjutnya ? Berikut ulasan tentang 3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

Mi Note 2

3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

Smartphone Mi Note 2 hadir dengan penampilan berbeda dibanding dengan produk-produk Xiaomi sebelumnya. Smartphone ini dibekali dengan layar lengkung pada kedua sisinya. Mi Note 2 menjadi lini Xiaomi pertama yang mengusung desain two-sided curved atau melengkung di dua sisi. Tak cuma pada kanan dan kiri di sisi depan, tapi juga di sisi punggung ponsel. Smartphone yang sekilas mirip Galaxy Note 7 ini diluncurkan oleh pihak Xiaomi, Selasa (25/10/2016) pada sebuah acara di Beijing, China. 

Sesuai dengan bocoran yang beredar, smartphone yang satu ini memang menggunakan layar lengkung 3D di bagian kedua sisinya layaknya Samsung Galaxy Note 7. Lebar layarnya mencapai 5,7 inci, berteknologi OLED, dan memiliki resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).Tak hanya layar depannya, bagian belakang Xiaomi Note 2 juga menggunakan layar lengkung 3D. Untuk dapur pacunya, Xiaomi mempercayakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core berkecepatan 2,35 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, tak lupa Xiaomi Mi Note 2 dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB yang berteknologi LPDDR4.

3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB yang berteknologi UFS 2.0. Baterai yang disematkan dalam Xiaomi Mi Note 2 memiliki kapasitas 4.070 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai sebesar 83 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Urusan fotografi, Xiaomi Mi Note 2 ini bisa dibilang superior karena memiliki kamera belakang beresolusi 22,56 MP dengan sensor IMX318 EXMOR, aperture f/2.0, PDAF, contrast autofocus, dual-tone flash, dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang membantu dalam kestabilan mengambil video dengan resolusi 4K.

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi mematok harga sekitar 2.799 RMB (sekitar Rp 5,3 juta) untuk Mi Note 2 dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Sementara itu, Mi Note 2 dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB dijual 3.299 RMB (sekitar Rp 6,3 juta). 

Mi Mix

3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

Selain Xiaomi Mi Note 2, kemarin Xiaomi juga memperkenalkan smartphone konsep terbarunya yang bernama Xiaomi Mi Mix. Smartphone yang satu ini memiliki desain bodi yang kotak dan memperkecil lengkung di setiap sudutnya. Back cover, frame, hingga tombol di sampingnya disematkan total dengan bahan keramik.

Tidak hanya bentuk layarnya yang unik, Xiaomi Mi MIX dipersenjatai dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Hal ini terlihat dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang menggunakan LPDDR4, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB berteknologi UFS 2.0.

Dari sektor kameranya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocs (PDAF) dan LED Flash. Sementara kamera depannya bisa dibilang unik memiliki resolusi 5 MP dan ukuran 50 persen lebih kecil dibandingkan kamera depan umumnya serta diletakkan tepat di bagian depan bawah smartphone karena Xiaomi memberikan ruang yang sangat kecil pada bagian depan atasnya.

3 Produk Xiaomi Terbaru yang Siap Hadir ke Pasaran

Tak ketinggalan, dukungan NFC, sensor fingerprint, kualitas audio HD, GPS dengan presisi tinggi, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai 4.400 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya baterai 83 persen hanya dalam waktu 30 menit, dan MIUI 8 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow telah tersaji dalam Xiaomi Mi MIX ini. Kini NFC yang hadir di smartphone ini dapat digunakan untuk pembayaran menggunakan Mi Pay layaknya Samsung Pay.

Keunikan yang paling menarik ada pada layar 6,4 inci dengan body ratio 91,3 persen yang membuatnya terlihat hampir tanpa bezel. Layar yang terlihat tidak memiliki bezel ini tampil seperti Aqua Sharp Crystal terdahulu. Dengan layar seperti ini, membuat Xiaomi Mi Mix layaknya smartphone masa depan yang sering muncul di film fiksi ilmiah. Salah satu komponen yang bisa membuat terciptanya layar hampir tanpa bezel ini adalah penggantian sensor proximity yang biasanya hadir di bagian depan atas smartphone dengan sensor ultrasonic proximity yang tepat disematkan di belakang layarnya.

Meskipun Xiaomi Mi Mix masih berupa konsep, Xiaomi menjanjikan bahwa smartphone ini siap untuk dijual di pasaran. Nantinya Xiaomi Mi Mix akan tersedia dalam dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta dan RAM 6 GB + 256 GB (khusus varian ini disematkan emas 18 karat di sekitar bagian kamera dan sensor fingerprint) dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,65 juta.

Mi VR

Xiaomi pun merilis perangkat virtual reality di waktu yang hampir bersamaan. Sebelumnya, perangkat ini dikabarkan bakal diumumkan pada tanggal 1 Agustus, namun mundur dan akhirnya baru diumumkan kemarin pada 26 Oktober kemarin. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Xiaomi akhirnya merilis sebuah headset virtual reality Mi VR Play. Fungsinya serupa dengan Google Cardboard, begitu pun dengan cara kerjanya. Hanya saja, Mi VR Play memiliki bentuk dan desain lebih baik, juga dengan kenyamanan yang lebih baik.

Mi VR Play terbuat dari cotton lycra dengan sistem zip (resleting) yang diklaim bisa menampung smartphone dengan lebih kuat dan aman. Headset virtual reality ini bisa menampung beragam smartphone dengan ukuran layar mulai dari 4,7 inci hingga 5,7 inci.

Selain Mi VR Play, Xiaomi juga menyiapkan Mi VR Toy Edition yang hadir dengan desain dan motif unik, seperti bunga-bunga, kulit leopard, motif tentara, dan lainnya. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Xiaomi juga akan mengembangkan aplikasi penunjang dengan beragam konten di dalamnya. Jika sobat plimbi berminat memilikinya, Mi VR Play dijual dengan harga hanya sekitar 300 ribuan.

Sumber :

http://www.gsmarena.com/xiaomi_mi_mix-8400.php
http://www.gsmarena.com/xiaomi_mi_note_2-8014.php
https://www.droidlime.com/artikel/xiaomi-rilis-mi-vr-play-lebih-kece-dari-google-cardboard.htm
l

About The Author

Syamsul Ma'arief 34
Ordinary

Syamsul Ma'arief

Graphic Designer - Keep Farmed and Carry Hard.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel