Mengenaskan ! Ini Dia 10 Foto Selfie Berujung Maut

10 Oct 2016 16:30 2052 Hits 0 Comments
Berikut ini merupakan kumpulan foto selfie yang berujung maut.

Plimbi.com - Selfie merupakan gaya berfoto ria yang diambil oleh objek foto itu sendiri dengan menggunakan kamera digital atau kamera ponsel. Selfie di zaman ini memang telah menjadi salah satu aktivitas yang sulit untuk di lupakan oleh anak-anak yang merasa gaul.

Sobat Plimbi pasti suka melakukan selfie, tapi kadangkala selfie ini diambil secara berlebihan tanpa memikirkan bahaya yang dapat mengancam dirinya sendiri. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa dikarenakan bencana yang tidak terduga, atau karena kelalaian diri sendiri. Berikut ini kami merangkum beberapa kasus foto selfie yang akhirnya berujung maut. 

1. Gary Slok - Insiden Malaysia Airline MH17 

Duka yang mendalam masih sangat terasa dari jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina pada bulan Juli 2014 lalu. Salah seorang penumpang bernama Gary Slok sempat melakukan selfie saat pesawat tersebut akan lepas landas. Namun takdir berkata lain, saat pesawat tersebut di tembak jatuh, tak ada satupun korban yang selamat.

2. Mohammad Chatah dan Mohammad al-Chaar

Dunia sosmed sempat berduka akibat kematian Mohammad Chatah dan Mohammad al-Chaar yang menjadi korban ledakan bom mobil di Beirut. Waktu kejadian, Mohammad Chatah, Mohammad al-Chaar, Omar Bekdash, Rabih Youssef dan Ahmad Moghrabi yang saat itu sedang asyik bersantai di pinggir jalan, kemudian Mohammad Chatah mengajak teman-temannya itu untuk berfoto selfie. Dan secara tiba-tiba mobil yang tepat berada di belakang mereka meledak dan menewaskan Mohammad al-Chaar, Omar Bekdash, Ahmad Moghrabi dan Rabih Youssef. Mohammad Chatah selamat tapi dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

3. Insiden Bom di Omagh, Irlandia Utara

Foto di atas diambil pada tanggal 15 Agustus 1998 beberapa detik sebelum mereka terkubur oleh puing-puing bangunan yang ada di dekat objek foto tersebut. Nampak dalam foto tersebut, seorang ayah yang sedang menggendong sang anak di bahunya. Namun sayang, beberapa detik setelah foto diambil, keduanya beserta puluhan orang lainnya langsung tewas setelah bom meledak. Bom tersebut diduga kuat berasal dari bagian dalam mobil merah yang juga terekam dalam foto tersebut. Insiden bom yang juga melukai ratusan orang ini terjadi di Omagh, Irlandia Utara.

4. Eri Yunantoi

Erri Yunanto  dan Theofilus Dicky merupakan seorang mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta yang baru pertama mendaki Gunung merapi,  mereka sebelumnya memang sudah berniat untuk berfoto ria di Puncak Garuda Merapi, tapi naas menimpa Eri Yunanto setelah menaiki dan duduk di Puncak Batu Garuda Merapi, Erri pun pada akhirnya terjatuh ke kawah Merapi sedalam 200 meter karena ragu ragu pada saat turun dari Puncak Garuda.  Mayatnya ditemukan esok harinya oleh TIM SAR.

5. Xenia Ignatyeva

Seorang remaja berusia 17 tahun, Xenia Ignatyeva dari Rusia, ingin membuat teman-temannya kagum dengan melakukan aksi foto diri sendiri di atas sebuah jembatan besi kereta api setinggi 28 kaki atau kurang lebih 9 meter. Dia telah mengambil beberapa foto selfie. Namun sayangnya ia tergelincir dan jatuh tepat mengenai kabel listrik bertegangan 1.500 volt. Ia tersengat listrik dan tewas seketika.

6. Norhayati Wook dan Siti Yuslianis Roslan

Warga Negara Malaysa bernama Norhayati Wook dan Siti Yuslianis Roslan ini merupakan korban dari kelalaian seorang pengemudi yang mengambil foto selfie dengan kamera yang dijulurkan keluar dari dalam mobil berwarna merah. Pengemudi tersebut melakukan selfie yang akhirnya mobil tersebut hilang kendali dan disambar oleh truk yang berada tepat di belakangnya. Pengemudi selamat, tapi dua penumpang yang dikabarkan adalah satu keluarganya tewas seketika.

7. Michael dan Sean McQuilken

Jika dilihat dari fotonya, mereka berdua nampak sedang tersenyum. Dua kakak beradik itu bernama Sean McQuilken dan Michael McQuilken. Keduanya mengambil foto saat mendaki bukit More Rock di Taman Nasional Sequoia, California, Amerika Serikat. Mereka terlihat tersenyum, tapi coba lihat lebih spesifik lagi. Rambut keduanya terlihat berdiri tegak. Ternyata itu bukanlah sesuatu yang disengaja. Menurut pengakuan Michael, rambutnya tersebut berdiri tegak lantaran akan ada pertanda buruk. Terbukti, beberapa detik setelah foto diambil, keduanya tersambar petir.

8. Jadiel

Selfie mungkin menjadi aksi terakhir yang dilakukan oleh Jadiel seorang Musisi Reggae asal Meksiko ini. Ia tewas pada bulan Mei 2014 lalu. Beberapa saat sebelum ia tewas, Jadiel memposting foto selfie dirinya ke akun Instagram. Dalam foto selfie tersebut, terlihat Jadiel memakai helm dan masker yang rupanya dia sedang mengendarai sepeda motor. Namun, setelah ia melakukan selfie, Jadiel yang sedang berada di New York itu akhirnya tewas akibat kecelakaan sepeda motor.

9. Tomi Luki Saputra

20 Februari 2015, Warga Jalan Mangga, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun bernama Tomi Luki Saputra harus kehilangan nyawanya setelah tersambar kereta api Bangunkarta saat sedang melakukan selfie bersama teman temannya dengan latar belakang sebuah kereta api Bangunkarta yang akan melintas. Tomi terlambat menghindar dari kereta api, sesaat kereta api akan melintas. Dan akhirnya Tomi pun tewas seketika.

10. Courtney Sanford

26 April 2014 lalu, wanita bernama Courtney Sanford mengupload foto selfie nya yang  sedang menunjukkan ekspresinya saat sedang mendengar lagu Pharrel Williams yang berjudul Happy. Pada akun Facebooknya ia menuliskan “The Happy song make me HAPPY!“ Foto tersebut diambil dan di upload saat ia sedang mengendarai mobilnya menuju Carolina Utara, namun saying mobilnya bertabrakan dengan sebuah truk besar dan Courtney Sanford pun tidak selamat.

Tags Teknologi

About The Author

Syamsul Ma'arief 34
Ordinary

Syamsul Ma'arief

Graphic Designer - Keep Farmed and Carry Hard.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel