Harga dan Spesifikasi Lenovo Y900, Laptop Gaming Terbaru dari Lenovo

26 Sep 2016 08:05 7855 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lenovo serius berkecimpung di industri laptop gaming lewat laptop terbarunya.

Di tengah-tengah ramainya persaingan di industri laptop dunia, banyak laptop berlabel “gaming” semakin sering muncul.

Mulai dari Asus dengan RoG-nya, MSI dengan Dragon Gaming-nya, Acer dengan Predator-nya, hingga Lenovo dengan ideapad khusus gamingnya.

Berbicara soal laptop Lenovo, beberapa bulan yang lalu Lenovo pernah memamerkan laptop gaming terbarunya yang cukup menarik bagi para gamer di berbagai penjuru dunia. Bagaimana tidak menarik perhatian, laptop yang diberi nama Lenovo Ideapad Y900 ini memiliki desain yang stylish serta memiliki keyboard yang sudah berupa mechanical keyboard.

Tidak hanya itu laptop ini juga memiliki spesifikasi lain yang cukup canggih untuk memenuhi kebutuhan gaming saat ini yang ulasannya dapat disimak di bawah ini.

 

Desain

Sebagai sebuah laptop gaming, laptop seri Y dari Lenovo memiliki desain yang tidak memberikan kesan bahwa laptop tersebut adalah laptop gaming. Namun sekarang, dengan tetap mempertahankan jubah berbahan aluminium, Lenovo Y-900 memiliki logo ‘Y’ yang terdapat pada bagian belakang monitornya dimana lid tersebut bisa menyala ketika laptop sedang dinyalakan.

Selain itu, bagian ventilasi udara panas yang terletak dibagian kiri belakang dan kanan belakang laptop memberikan kesan sporty pada laptop ini.

Berbagai port pun disematkan dibagian kiri dan kanan laptop untuk mempertahankan status laptop tersebut sebagai laptop dengan port yang lengkap.

Bagi yang penasaran soal ukurannya, laptop ini adalah laptop yang besar, gemuk dan berat.

Memiliki ukuran 16.7 x 12.4 x 1.4 inch, laptop ini memiliki berat bersih sebesar 4.4 kilogram, atau 0.5 kilogram lebih berat dibandingkan ASUS RoG G752 yang berbobot kurang lebih 3.9 kilogram.

 

Layar

Tidak mengikuti jejak pendahulunya yang menggunakan layar glossy, Lenovo Y900 menggunakan layar berukuran 17.3 inch yang sudah dibubuhi teknologi anti-glare dengan resolusinya sendiri adalah 1080 x 1920 pixel.

Teknologi lain yang membuat laptop ini benar-benar laptop yang ditujukan untuk bermain game adalah adanya fitur G-Sync dari Nvidia. Dengan adanya fitur ini, frame rate ketika Anda bermain game akan jauh lebih stabil ketimbang ketika Anda menggunakan free sync yang walaupun terkadang memiliki frame rate lebih tinggi dibandingkan dengan ketika menggunakan G-sync, tetapi sering juga mengalami low frame rate ketika bermain game sehingga image atau gambar ketika bermain game mengalami tearing.

 

Audio

Bukanlah sebuah laptop gaming jika sebuah laptop tidak sanggup memberikan pengalaman audio yang dapat membawa seorang gamer seperti ada di dunia game tersebut.

Dengan terpasangnya speaker JBL pada Lenovo Y900, suara yang dihasilkan dipastikan dapat memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan berkat adanya Dolby audio app pada pengaturan audionya.

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel