Aplikasi Yang Bisa Bantuin Mengoperasikan Smartphone Kamu

15 Sep 2016 13:14 2410 Hits 0 Comments
memiliki ‘pemikiran’ yang tajam jika di hubungkan ke dalam Jaringan internet, tapi walau pun tidak terhubung ke jaringan internet. Cortana bisa mengakses berbagai aplikasi, note, kalender, membuat Acara dan masih banyak lagi tentuny

Aplikasi Yang Bisa Bantuin Mengoperasikan Smartphone Kamu

Siapa yang tidak mengenal smartphone? Pasti Hampir seluruh dunia mengenal Smartphone.

Seiring berjalan nya teknologi, kebutuhan orang – orang pun semakin banyak. Seperti hal nya ibu rumah tangga yang terlalu sibuk sehingga memerlukan asisten agar bisa mengatasi masalah saat dirinya sibuk.

Tahukah kamu, di dalam dunia teknologi juga sudah banyak para produsen industri teknologi seperti Microsoft, Apple, Google, dan masih banyak lagi.

Seiring berkembang nya smartphone, aplikasi nya pun tentu sudah banyak sekali berkembang.

Disini saya akan mengenal kan kalian berbagai aplikasi yang bisa membantu kalian dalam mengoperasi kan smartphone hanya dengan lewat suara. Wow, hebat bukan.

Pertama,  Aplikasi CORTANA

4 Aplikasi Yang Bisa Bantuin Mengoperasikan Smartphone Kamu

CORTANA adalah Aplikasi yang di ciptakan oleh Microsoft untuk membantu Pengguna Windows 10. Tidak hanya ada di windows 10, Pihak microsoft juga sudah mengmbang kan nya agar bisa di gunakan di Smartphone.

CORTANA memiliki ‘pemikiran’ yang tajam jika di hubungkan ke dalam Jaringan internet, tapi walau pun tidak terhubung ke jaringan internet. Cortana bisa mengakses berbagai aplikasi, note, kalender, membuat Acara dan masih banyak lagi tentunya.

Dan hebat nya, jika kamu pasang di Smartphone kamu dan tentunya PC / laptop kamu sudah terinstall windows 10. Jika kamu sambungkan kedua perangkat kamu dalam satu Wifi / koneksi, Cortana bisa menampil kan pemberitahuan langsung ke laptop kamu dan bisa membalas SMS jika ada pemberitahuan sms.

Wah, microsoft sudah sangat hebat bukan.

Kedua, Aplikasi JARVIS

4 Aplikasi Yang Bisa Bantuin Mengoperasikan Smartphone Kamu

Aplikasi ini hanya ada untuk smartphone, bagi kalian yang sibuk dengan urusan kalian, silakan pakai aplikasi ini untuk mengakses smartphone kalian hanya dengan suara.

Bosan dengan Google Now? Kamu harus coba gunakan Jarvis sebagai asisten pribadi kamu. Bukan cuma untuk menjalankan perintah, Jarvis juga bisa diajak ngobrol loh.

Seperti hal nya cortana, tapi Cortana hanya merespon perintah dan tidak berlebihan jika diajak ngobrol.

Ketiga, Aplikasi Speaktoit Assistant

4 Aplikasi Yang Bisa Bantuin Mengoperasikan Smartphone Kamu

Udah rame ngebahas tentang Jarvis yang bisa diajak ngobrol dan melakukan banyak hal seperti yang diperintahkan.

Nah di android juga udah banyak aplikasi voice commanding semacam ini. Ada lagi nih  aplikasi Speaktoit Assistant.

Fungsi-fungsi standar seperti mengirim SMS, telepon, memutar musik, dan masih banyak lagi. Selain itu kita juga bisa tanya sesuatu, misalnya tanya hotel terdekat, tanya jam berapa, berapa jarak bulan dan bumi, pokoknya semua pengetahuan umum gitu bisa deh.

 

Nah, itu semua adalah aplikasi – aplikasi ciptaan orang o- orang yang jenius. Semua hal juga ada sisi negatif dan sisi positif nya juga tentunya.

Dan semua itu di pandang dari bagaimana seseorang menggunakan dan mengoperasikan hall tersebut.

Sekian artikel dari saya. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca.

Tags

About The Author

RIkhwatul Ikhsan 22
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel