PON XIX Tahun Ini Akan Dimulai

14 Sep 2016 16:37 1982 Hits 0 Comments
Pemerintah sudah melakukan banyak hal agar PON di tahun ini menjadi sukses dan tidak ada masalah yang tidak di inginkan. Salah satunya Menyiapkan jalur alternatif menuju GBLA agar jika pelebaran jalan tol Gedebage belum selesai, para

PON XIX Tahun Ini Akan Dimulai

Siapkah kalian Untuk menyambut PON Jabar tahun ini? Yah, PON XIX kali ini diselenggarakan pada 17 – 29 September 2016. Sudah banyak Para Atlet yang memimpikan akan menjadi juara di PON Jabar ini.

Untuk PON kali ini, Pemerintah sudah melakukan banyak hal agar PON di tahun ini menjadi sukses dan tidak ada masalah yang tidak di inginkan.

Salah satunya Menyiapkan jalur alternatif menuju GBLA agar jika pelebaran jalan tol Gedebage belum selesai, para tamu yang ingin menghadiri pembukaan bias dengan nyaman melewati jalur alternatif ini.

Kenapa ke GBLA? Karena GBLA adalah tempat dimana akan di adakan nya Pembukaan PON di Jabar kali ini. pihak pemerintah pun tidak lupa untuk meyiapkan pasukan pengamanan dengan jumlah sebanyak 4700 personil gabungan yang akan mengaman kan acara pembukaan PON XIX ini.

Pasukan gabungan ini terdiri dari Polda Jabar, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar serta unsur pengamanan lainnya. Wah, banyak sekali yah. Dan mungkin jika di pembukaan saja ada 4700 pasukan, jika di hitung hitung setiap venue pertandingan di aman kan. Itu membutuhkan 17.000 pasukan pengaman.

Dan bagi kalian tamu biasa saja (bukan vip atau vvip), siapkan saja lahan parker terdekat dengan GBLA. Kenapa? Karena lahan parkir di GBLA sudah di sterilkan dan di khusus kan hanya untuk tamu VIP atau VVIP saja. Tapi, bagi kalian yang membawa motor ada kesempatan.

Karena sudah di adakan parkir on the street. Dan ini hanya untuk pengendara sepeda motor saja. Walaupun PON belum dimulai, tapi sudah banyak yang menarik sekali di penyambutan PON kali ini. Salah satunya ada Lomba Marching Band.

Sudah banyak yang mengikuti lomba ini dan pemenang nya akan menjadi Marching Band music di Pembukaan PON X I X di Jabar.

PON kali ini akan di selenggarakan dengan berbagai cabang olah raga yaitu : - GANTOLE - DRUM BAND - DAYUNG - HOCKEY - RENANG - BOLA VOLI PANTAI - POLO AIR - SEPAKBOLA

Nah, semua itu hanya permulaan, sebenar nya masih banyak lagi cabang olah raga yang akan di perlombakan di PON X I X ini. dan juga, tempat – tempat yang akan di jadikan tempat pertandingan PON X I X ini sudah banyak di persiapkan di seluruh daerah di Jabar kali ini.

Untuk logo dari PON X I X ini di ambil dari sebuah senjata atau benda pusakan jaman dulu di jawa barat, yaitu sebuah KUJANG. Kujang adalah senjata unik dari jawa barat. Kujang di ciptakan sejak abad ke 8 sampai ke 9. Panjang kujang asli ialah 20 – 25 cm.

Sekian Artikel dari saya, terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca.

Tags

About The Author

RIkhwatul Ikhsan 22
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel