"Tahu Bulat Digoreng Dadakan," Sekarang ada Game-nya lho!

16 May 2016 16:00 5041 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jadilah penjual tahu bulat paling sukses di dunia.

Jika Anda tinggal di Bandung, dan jika Anda setiap harinya sering melihat sebuah mobil dolak atau yang lebih kita kenal dengan mobil pick up sering ngetem di pinggiran jalan sambil terlihat seseorang sedang asyik menggoreng, sudah pastilah itu adalah penjual tahu bulat.

Tahu bulat adalah sebuah makanan populer yang belakangan ini digandrungi oleh semua kalangan baik itu anak-anak, remaja, hingga kakek-kakek dan nenek-nenek.

Seperti namanya, tahu bulat adalah tahu yang dibentuk bulat menyerupai bola pingpong.

"Tahu Bulat Digoreng Dadakan," Sekarang ada Game-nya lho!

gambar: adastasik.blogspot

Cara atau proses penyajian dari tahu bulat ini cukup sederhana dimana setelah tahu bulat berwarna kecoklatan, tahu tersebut ditiriskan lalu diberi bumbu seperti bubuk cabai, garam, dan bumbu perasa lain.

Enak? Ya tentu saja, makannya cemilan tersebut sangat laris, bahkan jika belakangan ini penjual tahu bulat semakin bertambah.

Yang unik dari tahu bulat ini adalah cara mereka berjualan. Bukan bagaimana mereka menggunakan kendaraan dalam berjualan. Karena kalau itu, tukang rambutan atau durian musiman juga sering pakai mobil pick up.

Yang unik dari bagaimana cara para penjual tahu bulat menjual dagangannya adalah dari lagunya. Jika Anda berjalan-jalan ke wilayah Bandung Barat, Bandung Kota, atau Bandung Selatan maka Anda akan tahu sendiri seberapa unik lagu-lagu dari para penjual tahu bulat tersebut.

Satu persamaan dari lagu-lagu dari para penjual tahu bulat tersebut adalah lirik yang mudah diingat bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Berbicara soal kepopuleran tahu bulat, baru-baru ini sebuah studio developer game asal Bandung bernama Own Games telah menciptakan sebuah game simulasi kasual dengan konsep tahu bulat.

Di dalam game ini, pemainnya akan berperan sebagai tukang tahu bulat yang punya misi untuk menjual tahu bulat dan menjadi seorang penjual tahu bulat tersukses di dunia.

Seiring berjalannya permainan, nantinya pemain akan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing perlengkapan yang umumnya dimiliki oleh seorang tukang tahu bulat.

Peningkatan perlengkapan ini sendiri memiliki efek berbeda untuk setiap perlengkapan yang dimiliki. Contohnya saja Speaker yang dapat meningkatkan rata-rata jumlah tahu yang dibeli, Dapur dan tenda yang berfungsi meningkatkan pembeli datang sebanyak 0.10 detik per level, serta mobil yang dapat mempercepat kedatangan pembeli sebanyak 0.30 detik per level.

"Tahu Bulat Digoreng Dadakan," Sekarang ada Game-nya lho!

Selain perlengkapan, resep dari tahu bulat pada game ini juga dapat ditingkatkan kualitasnya. Seperti contohnya tahu dan telur yang ketika dinaikkan satu level, harga dari tahu yang dijual meningkat sebesar 1 koin.

Kemudian juga ada minyak dan terigu yang ketika ditingkatkan akan meningkatkan harga tahu bulat perbuahnya sebesar 3 koin dan 5 koin.

"Tahu Bulat Digoreng Dadakan," Sekarang ada Game-nya lho!

Secara umum, game ini bagi saya cukup menghibur. Tapi sayang fitur-fitur yang ditanamkan pada game ini terlalu sederhana sehingga saya merasa cepat bosan terhadap game ini.

Harapan sih ke depannya, tim developer dapat menambahkan fitur-fitur lain seperti tantangan dimana pemain harus berjualan tahu bulat ketika cuaca hujan ataupun sedang angin besar.

Tapi sih game ini menurut saya cukup worth untuk dimainkan, khususnya bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu luang.

 

 

 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel