Kisah Memukau Iga Balado dan Arus Sungai di Cimory Riverside

6 May 2016 04:55 3835 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Siang itu menjadi wisata kuliner saya yang berkesan. Melihat pemandangan sungai sambil makan masakan yang enak plus berbelanja cokelat dan yoghurt sekaligus di satu tempat adalah sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Tak ada salahnya jika Anda yang sedang liburan panjang, dapat mencoba ke restoran ini untuk menikmati keseruannya.

Selama ini banyak yang mengenal cimory sebagai salah satu merk yoghurt. Nah ternyata mereka serius mengembangkan lini bisnis mereka. Di kawasan Puncak, Jawa Barat, saat ini Cimory memiliki dua restoran yang sangat besar, yakni Restoran Cimory Riverside dan Restoran Cimory Mountain View. Kali ini saya akan memberikan ulasan khusus terhadap Restoran Cimory Riverside.

Penamaan restoran ini dikarenakan adanya pemandangan menghadap langsung ke sungai yang berada di bawah restoran ini. Tentunya konsep ini sudah dipikirkan pemilik restoran ini yang meyakini bahwa keberadaan sungai dapat menjadi daya Tarik yang kuat untuk masyarakat yang sedang berlibur ke daerah Puncak. Restoran ini sangat luas, saya lupa menanyakan kapasitasnya, tapi yang pasti sangat hiruk pikuk keadaan di restoran ini. Tua-muda, laki-perempuan, berkumpul di restoran ini untuk wisata kuliner mereka.

Awalnya saya berpikir makanan saya akan dihidangkan agak lama karena jumlah pengunjung yang memadati restoran ini siang itu, apalagi saya datang ketika hari libur. Ternyata prediksi saya salah, nasi goreng hijau iga balado yang saya pesan tiba ke meja saya dalam waktu kurang dari 10 menit. Melihat presentasi makanan yang dihidangkan, saya kaget melihat jumlah kerupuk yang sangat minimalis. Hehe.

Rasa nasi goreng hijaunya cukup unik, sepertinya warna hijaunya berasal dari sayuran yang dicampuradukkan ke dalam nasi putih. Saya tak bisa memastikan sebab waiter yang saya tanya sebelumnya tak begitu yakin dengan kandungan nasi goreng hijau ketika saya tanya. Ini agak disayangkan, sebaiknya semua pelayan mengetahui setiap menu masakan yang disediakan. Memang sih menunya cukup variatif di Restoran Cimory Riverside ini, dari western menu, Indonesian menu, sampai ke chinese food, tapi tak ada salahnya jika semua pelayan memiliki pemahaman yang baik terhadap product knowledge. Kelebihan para waiternya adalah cukup cekatan jika saya membutuhkan bantuan mereka dan ramah tamah yang sangat nampak dari senyum mereka.

Kembali ke masakan saya, jumlah iganya sendiri cukup banyak dengan rasa sambalnya yang cukup enak.  Kalau saja dagingnya bisa lebih lunak, saya rasa bakal menjadi lebih nikmat masakan saya siang itu. Tapi kombinasi daging iga, sambal, dan nasi goreng hijaunya cukup enak dan unik, terlebih sambil memandang arus sungai yang tak terlalu deras, menjadi pengalaman pertama bagi saya.

Restoran Cimory Riverside juga menyediakan supermarket yang menjual yogurt dan olahan sapi lainnya. Supermarket ini juga cukup ramai. Yang menarik, mereka juga menjual cokelat-cokelat asli kreasi mereka. Saya jatuh cinta terhadap green tea chocolate barnya, renyah dan aroma khas green tea sangat terasa. Toko cokelat ini juga menjadi favorit para pengunjung di sana, terlihat dari antrian yang tak pendek. Hal menarik lainnya, mereka juga menjual sosis yang tak dijual di menu restoran mereka, jadi hanya bisa take away. Saya mencoba testernya dan beberapa memang enak seperti jenis chili sausage.

Siang itu menjadi wisata kuliner saya yang berkesan. Melihat pemandangan sungai sambil makan masakan yang enak plus berbelanja cokelat dan yoghurt sekaligus di satu tempat adalah sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Tak ada salahnya jika Anda yang sedang liburan panjang, dapat mencoba ke restoran ini untuk menikmati keseruannya.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel