Game Zaman Prasejarah : Far Cry Primal

13 Mar 2016 02:01 5256 Hits 0 Comments
Far Cry Primal merupakan game yang mempunyai alur cerita pada tahun 10.000 SM dengan grafis yang memukau.

Setelah sukses dengan game Far Cry 4, kini Ubisoft Montreal selaku developer game mengeluarkan game terbarunya yaitu Far Cry Primal yang digadang gadang sebagai salah satu game dengan grafis serta gameplay terbaik pada 2016 dan memakai Dunia Engine 2 dalam pembuatan game ini. Far Cry Primal dirilis pada tanggah 23 Februari 2016 pada platform Playstation 4 dan Xbox One lalu untuk PC (Microsoft Windows) pada tanggal 1 Maret 2016.

Alur cerita dari game ini sangatlah menarik yaitu kita disuguhkan untuk kembali pada tahun 10.000 sebelum masehi. Pada awal ceritanya para suku Wenja melakukan perburuan anak Mamoth dan pada saat perburuan anak Mamoth, sekelompok suku Wenja tersebut diserang oleh macan yang bertaring semua kelompok suku yang sedang berburu mati kecuali Takkar (karakter utama dalam game) yang bisa bertahan hidup dan terdampar di hutan Oros tanpa senjata apapun. Takkar, menggunakan keterampilan barunya menjinakkan hewan, dan dia naik kekuasaan dan memimpin sukunya sendiri.

Far Cry Primal merupakan lanjutan dari seri game Far Cry yang bergenre Action-Adventure. Yang berbeda dari seri kali ini adalah tidak adanya gameplay yang menggunakan senjata api seperti pistol dan lain-lain, karena game ini terjadi pada masa zaman 10000 tahun SM yang dimana cuman ada tombak, panah, belati tulang hewan, kapak dll. Pemain juga tidak dapat membeli senjata karena hidup pada zaman yang masih sangat tradisional, hanya saja pemain bisa membuat senjata dari bahan-bahan yang ada di hutan seperti kayu dan batu. Pemain dapat menjinakkan satwa liar seperti lumba-lumba prasejarah dan macan bertaring dalam permainan, dengan memberi mereka makanan untuk dimakan. Hewan ini berfungsi sebagai pendamping untuk pemain dan membantu mereka dalam memerangi musuh setelah dijinakkan.

Takkar (pemain) juga memiliki burung hantu hewan peliharaan, yang dapat dikendalikan secara langsung. Ketika kalian membuka masteries binatang penjinak, kalian dapat meningkatkan keterampilan Anda untuk memiliki berbagai kemampuan ditambahkan ke burung hantu kalian, seperti menyelam untuk membunuh musuh.

Sayangnya untuk platform PC tidak semua bisa memainkannya hanya PC yang mempunyai spesifikasi high-end yang lancar dalam memainkan game tersebut. Walaupun bisa memainkannya pasti akan lag dan tidak nyaman serta membuat kepala pusing. Kalian bisa memainkan game ini jika memenuhi spesifikasi sebagai berikut :

Minimum Requirements
OS            : Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
Processor  : Intel Core i3-550 | AMD Phenom II X4 955 or equivalent
Memory     : 4 GB RAM
Graphics    : NVIDIA GeForce GTX 460 (1GB VRAM) | AMD Radeon HD 5770 (1GB VRAM) or equivalent
Storage      : 20 GB available space

Recommended Requirements
OS             : Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
Processor   : Intel Core i7-2600K | AMD FX-8350 or equivalent
Memory      : 8 GB RAM
Graphics     : NVIDIA GeForce GTX 780 | AMD Radeon R9 280X or equivalent
Storage       : 20 GB available space

 

Kalau untuk yang memiliki PS 4 / XBOX One tidak usah memikirkan spesifikasinya.

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel