Cara Mematikan Auto-Update Skype yang Menyebalkan

24 Feb 2016 17:30 3101 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Langkah mudah menonaktifkan auto-update pada Skype

Berkomunikasi dengan menggunakan bahasa verbal adalah salah satu jalan tertua bagi kita para manusia untuk berhubungan satu dengan yang lain.

Namun, cara berkomunikasi tersebut tidak begitu efisien, apalagi semakin bertambahnya zaman, manusia semakin sibuk melakukan sesuatu. Berawal dari situlah berbagai jenis cara untuk berkomunikasi antar manusia dikembangkan dan semakin beragam.

Mulai dari komunikasi yang dilakukan pada jarak dekat berupa face-to-face communication, kemudian komunikasi yang dilakukan melalui sehelai surat untuk komunikasi jarak jauh tapi bukan sistem real-time, hingga di zaman kita hidup sekarang dimana komunikasi jarak jauh yang sudah dapat menggunakan komunikasi verbal dan non-verbal secara real-time.

salah satu cara berkomunikasi terbaru di zaman sekarang ini adalah berkomunikasi secara verbal lewat internet.

Bagi Anda yang suka melakukan video call atau voice call menggunakan komputer, Skype adalah salah satu aplikasi favorit untuk menunjang kegiatan tersebut.

Walaupun menjadi favorit banyak orang sebagai aplikasi penunjang komunikasi, Skype juga ternyata memiliki kekurangan yang,  bisa dibilang, cukup mengesalkan.

Apalagi kalau bukan auto-update ketika kita menjalankan Skype.

Mungkin hal ini tidak begitu mengesalkan bagi sebagian orang. Namun bagi mereka yang tidak punya banyak waktu, menunggu proses auto-update Skype sambil memandangi tulisan “Just a moment, we’re improving your Skype experience. . .” adalah sebuah hal yang mengesalkan dan merugikan.

Apalagi jika update yang dilakukan tersebut memakan waktu hingga belasan menit.

“bisa gila!!”

Namun jangan khawatir karena Anda yang selalu stuck di layar tersebut ketika Anda membuka Skype, Anda ternyata dapat menonaktifkan update dari Skype tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah mematikan auto-update pada Skype di komputer Anda.

1. pertama-tama, jalankan Skype yang terpasang di komputer bersistem operasi Windows milik Anda.

2. setelah itu pilih tool kemudian dilanjutkan dengan memilih option seperti pada gambar di bawah ini

3. masuk ke dalam panel options, pilih Advanced yang letaknya di sebelah kiri bawah panel

4. masuk ke dalam panel Advanced Options, disini sekarang diharuskan untuk memilih tab Automatic Updates di sebelah kiri, tepat di bawah tulisan ‘Advanced Settings’

5. di bagian ini, Anda diharuskan untuk memilih “Turn Off Automatic Updates” agar auto-update yang biasa muncul ketika kita membuka Skype tidak muncul lagi.

6. Selesai mematikan auto-update jangan lupa pilih ‘save’

Dengan mengklik pilihan 'save' Anda sekarang telah berhasil menonaktifkan fitur auto-update yang, menurut saya, memang tidak begitu berguna setiap saat dan malah merugikan pada situasi atau kondisi tertentu.

Dengan menonaktifkan fitur auto-update, Skype yang terpasang di dalam komputer Anda sudah tidak akan memunculkan sebuah jendela mengesalkan lagi yang menyuruh Anda untuk menunggu beberapa menit.

Dampak lain dari menonaktifkan fitur auto-update ini adalah, aplikasi Skype tidak akan melakukan auto-update lagi sebelum Anda kembali menyalakan fitur auto-update.

Dengan kata lain, bagi Anda yang ingin menggunakan versi terbaru dari Skype, Anda harus mengunduhnya secara manual lewat situs official Skype langsung. [FM]

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel