Wajib Baca! Inilah 15 Tempat Misterius dan Paling Dilindungi di Planet Ini

2 Feb 2016 08:29 11143 Hits 2 Comments
15 tempat ini adalah tempat paling rahasia di planet ini,dan kita tidak akan mendapatkan izin jika ingin berkunjung ke tempat-tempat penuh eksotisme ini, kenapa?

Menjelajah? Mungkin kita akan segera tertantang untuk melakukan perjalanan, terlebih saat ini slogan ‘My Trip My Adventure’ yang sedang nge-hits seolah menjadi pemicu para pemuda di negeri ini untuk menjelajah tempat-tempat yang sebelumnya hanya ada di dalam imajinasi mereka.

 

Tapi, pernahkah terpikirkan bagi kita, jika ada tempat-tempat luar biasa nan elok dan membuat kita berdecak kagum, entah karena keindahan atau karena keunikan tempat itu, bahkan mungkin kita akan semakin tertarik jika tempat itu mengandung sesuatu hal yang berbahaya, mengacu pada slogan ‘My Trip My Adventure’, tapi beberapa tempat menakjubkan yang akan kami bahas di artikel ini tidak akan bisa Anda kunjungi, meskipun terlihat eksotik.

 

Dari mulai museum spionase super rahasia di China hingga pusat penelitian nuklir tersebunyi di Israel akan menjadi pembahasan kami kali ini. penulis akan mengajak Anda melihat 15 tempt paling rahasia dan dilindungi di planet ini dan Anda tidak akan dizinkan untuk melancong ke tempat itu, tidak peduli seberapa kaya dan terkenalnya Anda, tempat itu tidak akan pernah terbuka untuk umum, dan meski jiwa ‘My Trip My Adventure’ Anda sedang bergelora membara, Anda tidak akan bisa berbuat apa pun.

 

Woomera Prohibited Area – Australia

ScoopWhoop

The Woomera Prohbited Area merupakan tempat yang luasnya melebihi Inggris, dan merupakan pengujian senjata jarak jauh terbesar di dunia.Tempat ini benar-benar steril dari masyarakat umum dan dijaga oleh tentara keamanan selama 24 jam dalam seminggu.

 

The Vatican Secret Archives – Vatikan City

ScoopWhoop

Terlepas dari Paus dan beberapa petinggi agama, tidak ada orang lain yang diizinkan untuk memasuki ruang arsip ini, menjadi tempat penyimpanan paling rahasia dan beberapa orang mengatakan bawha ada dokumen kontroversial dari gereja Katolik.

 

Metro-2 - Rusia

ScoopWhoop

Kehadiran Moscow Metro-2 atau bisa disebut sebagai MM2. MM2 adalah legenda hitam Moskow, Instalasi bawah tanah yang misterius ini telah menarik perhatian para wartawan, penulis, dan orang biasa selama beberapa dekade.  Dan diyakini bahwa sistem ini dibangun untuk menghubungkan semua tempat kepentingan nasional di Rusia.

 

Lascaux Caves – Perancis

ScoopWhoop

Gua ini mengandung lukisan yang bisa membawa kita ke waktu Paleolitik dan dalam upaya untuk melestarikan artefak berusia 17 ribu tahun, guan i telah disegel sejak tahun 1983. Para ilmuan mengatakan bahwa kehadiran manusia dapat memperburuk lukisan yang berada di dalam gua.

 

Church of Our Lady Mary of Zion – Ethiopia

ScoopWhoop

The Church of Our Lady Mary of Zion adalah rumah tempat beradanya Alkitab suci di planet ini, termasuk Tabut asli dari Kovenan. Hanya satu biksu yang telah dipilih secara khusus yang bisa memasuki gereja ini.

 

Niihau Island - Hawaii

ScoopWhoop

Dalam upaya untuk melestarikan satwa liar dan habitat alami, pulai Niihau telah diisolasiuntuk semua pengunjung, kecuali kerabat dekat dari pemilik pulau tersebut, pejabat pemerintah dan personil angkatan laut AS.

 

Mount Weather Emergency Operations Centre – USA

ScoopWhoop

Jika Anda pernah melihat film yang bertemakan tentang hari kiamat seperti film 2012, di sana ada sebuah tempat di mana hanya ada orang-orang pilihan yang bisa masuk ke tempat tersebut agar terhindar dari kiamat. Nah di dunia nyata, Mount Weather Emergency Operations Center adalah tempat tempat itu.

 

Pine Gap - Australia

ScoopWhoop

Tempat ini dimiliki dan diopreasikan bersama-sama oleh Amerika Serikat dan Australia, Pine Gap adalah rumah satelit dari banyak stasiun pelacak yang mengontrol satelit mata-mata Australia dan Amerika yang melayang di atas Rusia, ladang minyak di Timur Tengah dan bagian dari China, dan tempat ini tentu saja hanya bisa dimasuki oleh orang-orang tertentu.

 

The Negev Nuclear Research Centre – Israel

ScoopWhoop

Kita tidak hanya akan ditempak di tempat ketika mencoba untuk masuk ke dalam benteng yang dijaga ketat, seperti judulnya, ini adalah tempat pusat riset nuklir miliki Israel, daerah atasnya adalah gurun Negev, merupakan zona larangan terbang. Pusat penelitian ini juga memiliki fasilitas bawah tanah yang sangat rahasia.

 

North Sentinel Island – Andaman Islands

ScoopWhoop

The Sentinel, atau penduduk North Sentinel Island adalah koloni terakhir yang telah menolak segala kontak dengan dunia luar. Mereka juga meninggalkan tanda-tanda peringatan yang ditulis dalam bahasa mereka sendiri, yang mencoba untuk memperingatkan pengunjung untuk tidak mencoba menggangu mereka di pulau.

 

Area 51 - USA

ScoopWhoop

Ini adalah salah satu tempat paling rahasia di muka bumi dan sudah dikenal media akan kemisteriusannya. Menurut beberapa sumber, tempat ini adalah pangkalan militer untuk menguji sistem persenjataan, Area-51 berada di utara Nevada, dan banyak konspirasi yang sering dikaitkan dengan UFO dan Alien.

 

 Ise Grand Shirine – Jepang

ScoopWhoop

Atau bisa juga dikenal sebagai Kuil Agung Ise merupakan kuil paling suci yang sengaja dibangun untuk menyembah Dewa Matahari, Amaterasu. Uniknya, kuil ini akan dihancurkan setiap 20 tahun sekali dan kemudian dibangun kembali, karena itu menjadi salah satu kepercayaan Shinto, dan tentu saja hanya para pendeta yang boleh masuk ke dalam tempat ini.

 

The Queen's Bedroom - Buckingham Palace

ScoopWhoop

Seperti yang mungkin Anda duga, ini adalah tempat peristirahatan bagi Ratu dan jika Anda ingin masuk ke dalamnya, Anda harus memiliki hubungan kekeluargaan dengan para petinggi keraajaan atau menjadi petugas di dalamnya. Menurut orang-orang yang menjadi petugas, tempat ini dijaga siang dan malam tanpa henti.

 

The Jiangsu National Security Education Museum – China

ScoopWhoop

Menjadi tempat para tentara rahasia dengan jubah dan belati. Menjadi salah satu tempat yang melarang semua orang asing masuk ke dalam museumspionase yang menunjukkan menganai mata-mata yang sebenarnya, dan digunakan oleh dinas rahasia China.

 

Poveglia Island – Italia

ScoopWhoop

Tempat ini digunakan selama abad ke-16 dan sebagai zona karantina bagi siapa saja yang mendapatkan wabah penyakit. Sekarang, pulau ini tidak berpenghuni dan diyakini ditempati banyak hantu yang bergentayangan.

 

Bagaimana? Semoga ulasan di atas bisa menawarkan dahaga petualangan Anda, karena sekali lagi, kita tidak akan pernah bisa menginjak tempat itu, terkecuali kita mendapatkan akses khusus untuk bisa masuk ke tempat-tempat tersebut.

 

 

 

Sumber: buzzify.co.uk

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel