6 Aplikasi Font Unik untuk Android

27 Jan 2016 09:00 5762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Silahkan Download 6 Aplikasi Font untuk Android Ini! 

Di dalam setting smartphone Android Anda, umunya vendor sudah memberikan beberapa font yang dapat diganti untuk mengubah tampilan tulisan.

Akan tetapi, font yang tersedia secara default tersebut umumnya hanya terbatas, sehinga Anda tidak mendapatkan banyak pilihan. Jika Anda bosan, sekarang saatnya mengganti font menggunakan aplikasi pihak ketiga.

6 Aplikasi Font untuk Android

Di bawah ini, terdapat 6 aplikasi font yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik tampilan smartphone Android. Apa saja itu?

 

1. GO Launcher Fonts

6 Aplikasi Font untuk Android

Aplikasi pertama yang dapat Anda install ke dalam smartphone Android Anda adalah GO Launcher Fonts. Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri, yakni tidak mengharuskan Anda untuk rooting terlebih dahulu.

Untuk menggunakan GO Launcher Fonts, Anda perlu memasang GO Launcher terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat menyettingnya dengan masuk Home Screen, pilih Preference, klik Visual Setting, pilih Font, klik Scan Font dan Tap Font untuk  konfirmasi.

Link download Go Launcher Fonts

 

2. Font Players

6 Aplikasi Font untuk Android

Berbeda dengan Go Launcher Fonts, aplikasi kedua yang bernama Font Player ini mengharuskan Anda untuk me-root smartphone Android terlebih dahulu.

Aplikasi ini memiliki koleksi font yang snagat beragam. Selain itu, ada pula dukungan bahasa yang sangat lengkap, seperti Jepang, China, Rusia, Korea dan bahasa lainnya.

Selain itu, Font Players pun dilengkapi fitur restore factory font untuk memudahkan Anda mengubah tampilan font ke bentuk bawaan vendor.

Link Download Font Player

 

3. Font for Galaxy Flipfont Free

6 Aplikasi Font untuk Android

Selanjutnya adalah Font for Galaxy Flipfont Free. Berbeda dengan dua aplikasi diatas, aplikasi satu ini hanya dapat digunakan untuk Anda pengguna smarphone bermerek Samsung dan HTC.

Font for Galaxy Flipfont Free terintegrasi dengan program FlipFont. Menyediakan 6 varian font berbeda untuk Anda, aplikasi ini dapat dipasang secara gratis ke dalam smartphone Anda.

Link Download Font for Galaxy Flipfont Free

 

4. Fonts for FlipFont 50

6 Aplikasi Font untuk Android

Lebih menarik dibandingkan aplikasi sebelumnya, Fonts for FlipFont 50 tawarkan 50 font berbeda untuk para pengguna Samsung dan HTC serta dapat diunduh secara gratis. 

Terintegrasi dengan program FlipFont, Anda yang ingin mengganti font dapat melakukannya dengan mudah, terlebih jika smartphone yang digunakan berbasis Android 3.0 keatas yang tidak memerlukan restart terlebih dahulu.

Link download Fonts for FlipFont 50

 

5. iFont

6 Aplikasi Font untuk Android

Lain halnya dengan aplikasi kelima, iFont, ia mendukung semua perangkat berbasis Android, tidak terbatas pada smartphone bermerek Samsung dan HTC saja.

Dukungannya sendiri meliputi smartphone bermerek Xiaomi, Samsung dan Meizu. Sementara untuk merek HTC, Sony dan Motorola, perangkat tersebut harus memiliki akses root terlebih dahulu.

Dengan menginstall iFont, Anda dapat mengubah font dengan pilihan yang tersedia, mengganti ukuran sesuai keinginan kemudian melakukan preview terlebih dahulu sebelum menggantinya.

Tak kalah penting, iFont pun memiliki fungsi backup serta dapat mengembalikan font bawaan vendor dengan langkah mudah. iFont dapat diunduh gratis bagi perangkat yang berjalan pada OS Android 2.3 keatas.

Link download iFont

 

6. Font Installer

6 Aplikasi Font untuk Android

Ada pula aplikasi Font Installer yang juga support terhadap semua smartphone berbasis Android. Namun, smartphone Anda harus memiliki akses root terlebih dahulu.

Jika sudah memiliki akses root, maka Anda pun dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan, seperti preview font, backup font serta menyimpan font yang sudah Anda download ke dalam SD card.

Disediakan secara gratis untuk perangkat Android 3.0 keatas, Font Installer juga terintegrasi dengan aplikasi Rom Toolbox Pro.

Link Download Font Installer

Nah, dengan menginstall salah satu dari enam aplikasi diatas, Anda pun dapat mempercantik tampilan smartphone dengan mudah dan cepat. Yuk percantik tampilan smartphone Anda dengan aplikasi font Android diatas!

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel