10 Game GBA Game Boy Advance Terbaik Sepanjang Masa

7 Jan 2016 14:31 7294 Hits 0 Comments
Top 10 Game klasik yang penuh kenangan yang saat ini masih digemari banyak orang.

Siapa yang tidak tau Game Boy Advance sebuah konsol seri terakhir dari konsol Game Boy dan sebagai konsol penerus dari konsol Game Boy Colour dengan beberapa penambahan fitur tentunya. Konsol ini adalah konsol yang populer setelah menjadi penerus Game Boy Colour. 

Dengan game-game klasiknya yang saat ini masih banyak diminati orang baik orang dewasa maupun anak-anak seperti Pokemon Emerald, Advance Wars, Pokemon Ruby, dan masih banyak lagi. Di era teknologi yang sudah maju saat ini mungkin GBA sudah ketinggalan jaman namun kalau kita mengingat-mengingat lagi game-game yang sudah pernah kita mainkan di GBA pastinya kita akan merasa ingin memainkan game-game GBA tersebut. Jangan khawatir kalau kalian sudah tidak punya konsol GBA yang dulu kita masih dapat memainkan game-game GBA melalui Emulator Visual Boy Advance yang dapat kalian instal di Komputer/Laptop kesayangan kalian dan hampir semua Komputer/Laptop dapat memainkannya karena tidak memerlukan spek yang tinggi.

Kali ini saya tidak membahas lebih panjang lagi tentang Game Boy Advance karena saya akan mengulas tentang 10 Game GBA terbaik sepanjang masa yang saya kutip dari website GameRankings.Com mari kita ulas 10 game tersebut :

 

10. Metroid : Zero Mission

     Game ini di rilis pada 9 Februari 2004 dengan nilai persentase mencapai 90.19%. Metroid : Zero Mission merupakan game bergenre Action dan Adventure. Game ini menceritakan tentang pasukan perampok yang menyerang kapal penelitian ruang angkasa yang dimiliki oleh Galatic Federation.

9. The Legend Of Zelda : The Minish Cap

    Game ini dirilis pada 10 Januari 2005 dengan nilai persentase mencapai 90.36% . Game The Legend Of Zelda : The Minish Cap menceritakan tentang Vaati yang menghancurkan Picori Blade dan mengubah si Princess Zelda menjadi batu. Kemudian raja Hyruleans memilih seorang anak yang bernama Link dengan pakaian serba hijau untuk mengembalian 4 pedang sekaligus Princess Zelda. Game ini sempat populer pada tahun 2005.

8. Mario & Luigi : Superstar Saga

   Game ini dirilis pada 17 November 2003 dengan nilain persentase mencapai 90.66%. Mario & Luigi : Superstar Saga menceritakan tentang Princess Peach yang dicuri oleh penyihir Cackletta dan diganti dengan bahan peledak kemudian Toad, Mario, dan Luigi dipanggil ke istana untuk merebut kembali suara Princess Peach dari penyihir Cackletta. Game ini berbeda dengan game mario sebelum-sebelumnya yang menceriatakan tentang kerajaan jamurnya.

7. Final Fantasy VI Advance

   Game ini dirilis pada 5 Februari 2007 dengan nilai persentase mencapai 91.02%. Final Fantasy VI Advance menceritakan tentang Terra Branford yang berpartisipasi dalam serangan Imperial di Narshe untuk mencari esper  yang  kemudian diidentifikasi sebagai Tritochditemukan di tambang kota. Esper yang kemudian membunuh Tera Controllers dan menghancurkan Imperial Control.

6. Metroid Fusion

    Game ini dirilis pada 17 November 2002 dengan nilai presentase mencapai 91.21%. Metroid Fusion menceritakan tentang Samus Aran yang mengeksplorasi permukaan planet SR388 dengan kru survei dari biologis Ruang Laboratorium (BSL).

5. Mario Kart : Super Circuit

    Game yang dirilis pada 6 Agustus 2001 dengan nilai persentase mencapai 91.54%. Mario Kart : Super Circuit adalah game yang bergenre balapan yang dimana pemain melawan team lain. Pemain dapat mengambil kotak barang untuk menerima item yang dipilih secara acak dan menggunakannya untuk menghambat oposisi dan mendapatkan keuntungan. Beberapa item, seperti kerang dan pisang, memungkinkan pemain untuk memukul orang lain untuk memperlambat mereka, sementara barang-barang lainnya, seperti bintang power-up, akan membuat mereka sementara tak terkalahkan atau kebal.

4. The Legend Of Zelda : A Link to the Past

    Gane ini dirilis pada 3 Desember 2002 dengan nilai persentase mencapai 91.74%. The Legend Of Zelda : A Link to the Past merupakan prequel original dari The Legend Of Zelda dan Zelda II : A Link to the past yang menceritakan seorang pemuda yang bernama Link yang mendapatkan pesan melalui telephati oleh Princess Zelda yang terkunci di penjara yang ada di sekitar lingkungan Hyurle Castle. Paman Link memberitahu Link untuk menyelamatkan Princess Zelda dari penjara. Paman Link memberinya pedang dan perisai. Kemudiab mereka berdua melarikan diri ke jalan rahasia melalui saluran pembuangan.

3. Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3

    Game GBA yang dirilis pada 21 Oktober 2003 dengan persentase mencapai 92.25%. Permainan ini pertama kali dikenalkan pada konferensi Nintendo di E3 pada tahun 2003. Game ini menceritakan tentang misi untuk menyelamatkan raja Kerajaan Jamur yang telah berubah menjadi hewan oleh Bowser dan juga menyelamatkan putri diculik oleh Bowser.

2. Super Mario World: Super Mario Advance 2

   Game Super Mario World: Super Mario Advance 2 dirilis pada 9 Februari 2002 dengan persentase mencapai 92.36%. Super Mario World: Super Mario Advance 2 merupakan seri ke-2 dari Super Mario World. Permainan ini sukses terjual lebih dari 5.460.000 kopi di seluruh dunia. Game ini menceritakan tentang Mario, Luigi dan Princess Peach memutuskan untuk berlibur di Pulau Dinosaurus. Namun, Bowser berencana untuk menghilangkan mereka karena mereka telah mengambil alih Pulau Dinosaurus. Tak lama setelah kedatangan mereka, Mario dan saudaranya menyadari bahwa si Princess Peach telah diculik oleh Bowser.

1. Advance Wars

    Ini merupakan game terbaik dianatara terbaik yang dirilis pada 9 September 2001 dengan persentase yang mencapai 92.38% beda tipis dengan game Super Mario World: Super Mario Advance 2. Advance Wars adalah game pertama dalam seri Advance Wars, dan diikuti oleh Advance Wars 2: Black Hole Rising dalam konsol GBA dan kemudian dengan Advance Wars: Ganda Strike dan Advance Wars: Days of Ruin untuk Nintendo DS. Permainan ini awalnya ditujukan untuk tetap eksklusif untuk Jepang, seperti entri sebelumnya dalam seri, yang disimpan di Jepang karena Nintendo berperasaan bahwa konsumen tidak akan tertarik dalam permainan turn-based, atau permainan yang rumit tersebut. Untuk mengurangi ini, para pengembang membuatnya untuk mudah dimengerti, dengan menambahkan tutorial yang tidak memerlukan pemain membaca secara manual.
Cerita ini melibatkan upaya Orange Star Angkatan Darat dalam memerangi 'tentara, di mana petugas Orange Star komandan Andy dituduh menyerang pasukan negara-negara lain tanpa alasan. Permainan ini kritis diakui, dengan memperoleh skor rata-rata 92/100 pada Metacritic, dan skor rata-rata 93% pada GameRankings. Untuk itu, permainan ini merupakan permainan terbaik diantara 26 permainan yang dibuat pada Sistem Nintendo di Top 200 daftar Nintendo Power Games.

 

[fff/gamerankings/wikipedia]

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel