Menelusuri Obyek Wisata Unik Watu Tumpang Kecamatan Wangon

1 Jan 2016 07:42 10569 Hits 2 Comments
Watu tumpang aset daerah yang tak bernilai

Kali ini penulis mau mengulas sedikit obyek wisata yang ada di daerah penulis kebetulan obyek wisata ini sangat unik sehingga patut untuk dibuat ulasan. Kalau jarak dari rumah saya ke Watu Tumpang kira-kira 1km.

Obyek wisata watu tumpang merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.Obyek wisata watu tumpang terdapat di atas tempat pemakaman umum grumbul Karangtawang Desa Banteran Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas. yang terletak sekitar 15000 cm dari permukaan Sungai Tajum.
Menelusuri Obyek Wisata Unik Watu Tumpang Kecamatan Wangon

Foto Diambil dari Album Hiking Saka Bhayangkara Polsek Wangon

Hal yang menarik dari obyek wisata watu tumpang adalah bentuknya yang unik, kenapa bisa dibilang unik? karena pada batu utama (besarnya kira2 setara dengan panser buatanpindad) yang hanya menumpang pada batu yang ada dibawahnya yang lebih kecil (kira2 sebesar telur angsa yangi diperbesar 1000 kali). Menurut para sesepuh disini Watu Tumpang bisa ada karena jatuhnya bebatuan dari gunung yang terletak tidak jauh dari Watu Tumpang itu sendiri sekarang gunung tersebut bernama Temu Giring.
 

Betapa indahnya pemandangan di bawah Watu Tumpang jika kita menaiki batu yang paling tinggi, dijamin aman tapi juga beresiko butuh keberanian yang lebih karena disatu sisi dibawahnya kuburan dan disatu sisi lagi harus menaiki bebatuan.

Pada hari-hari libur,terutama hari minggu, banyak para muda-mudi yang mrngisi liburan dengan mengunjungi obyek wisata tersebut karena suasana alam yang sangat indah dan belum tercemari oleh kegiatan manusia yang sangat menimbulkan polusi, ketenangan jiwa akan sangat terasa apabila anda mengunjunginya, anda penasaran? silahkan datanglah ke Desa Banteran Kec.Wangon Kab.Banyumas dan tanyakanlah lokasi obyek wisata tersebut niscaya dalam radius beberapa kilometer dari obyek wisata tersebut, orang-orang akan menunjukkan jalan yang tepat. Kebetulan belum ada tarif alias gratis.

Bagaimana plimbers mungkin ada yang tertarik untuk mengunjunginya dan sealian mampir kerumah penulis? hehehe...

(fff)

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel