Mengenal Makanan Sehat Yang Pas Dalam Sehari-hari

23 Nov 2015 12:13 2812 Hits 0 Comments
Mengenal apa saja menu untuk makanan sehat yang cocok digunakan dalam sehari-Hari untuk keluarga. Setiap ibu pasti menginginkan setiap

Mengenal apa saja menu untuk makanan sehat yang cocok digunakan dalam sehari-Hari untuk keluarga. Setiap ibu pasti menginginkan setiap anggota keluarganya terjaga kesehatannya. Hal itu menjadi kewajiban yang mereka tanam dalam diri para ibu dirumah. Menjaga kesehatan yang baik tentu harus didukung dengan beberapa faktor. Faktor diantaranya adalah dengan lingkungan rumah yang bersih, menu makanan sehat, dan juga kebiasaan-kebiasaan yang membantu menjaga kesehatan. Dari ketiga faktor tersebut yang paling sulit adalah mengatur menu makanan. Hal ini dikarenakan setiap anggota keluarga memiliki selera yang berbeda-beda. Tapi ibu diharuskan pintar menentukan menu makanan yang sehat dan akan dimakan oleh setiap anggota keluarga.

Menu makanan dapat dikatan sehat jika mengandung beberapa zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya sumber makanan yang mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin, zat besi, dan juga lemak. Makan berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh setiap orang saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu makanan yang sehat juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit. Jadi mengatur menu makanan sehat itu sangat penting bagi keluarga.

Disini saya akan memberikan beberapa menu makanan yang sehat sehari-hari bagi keluarga Anda di rumah.

Dimulai dari menu sarapan. Menu saarapan pertama yang sehat dan tidak repot membuatnya adalah sereal. Sereal akan membuat keluarga Anda kenyang dan kuat menjalani aktivitas sampai siang. Selain itu sereal mengandung serat, vitamin, protein dan lainnya yang sangat berguna bagi tubuh Anda. Selanjutnya Anda dapat menyediakan roti. Roti mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh. Cara menyajikannya dapat dengan diberi selai ataupun dimakan bersama keju. Minuman yang tepat untuk sarapan adalah susu, maupun jus buah tertentu selain dari air putih tentunya.

Menu makan siang. Menu makan siang yang sehat untuk keluarga adalah menu yang berbahan sayuran, dan berkuah. Biasanya Anda dapat membuat sup atau pun sayur asam. Contoh sayuran yang dapat Anda olah adalah wortel, kentang, labu, jagung, buncis, kacang tanah, dan sebagainya. Selain itu sayuran hijau juga sangat baik seperti bayam, kangkung, daun katuk, daun singkong dan sebagainya. Untuk menu siang Anda dapat slipkan buah-buahan misalnya pisang, jeruk, ataupun apel.

Menu makan malam. Makan malam yang sehat adalah makanan yang tidak mengandung tinggi lemak maupun tinggi kalori. Pilihlah menu makanan sehat seperti memakan buah. Memakan sereal kembali. Untuk tetap menjaga kesehatan keluarga Anda dapat pula memberikan suplemen pada malam hari sebelum tidur. Suplemen yang Anda berikan harus sesuai dengan umur anak. Dan untuk suami Anda dapat memberikan L-Men. Suplemen yang sehat dan pasti diinginkan suami yang menjaga bentuk tubuh. 

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel