5 Tempat Perayaan Tahun Baru 2017 Yang Asyik di Indonesia

25 Dec 2016 22:43 3185 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 Tempat perayaan tahun baru 2017 yang asyik di Indonesia. Dalam perayaan tahun baru khusus Negara tercinta Indonesia, tentu tidaklah akan pernah sepinya.

5 Tempat perayaan tahun baru 2017 yang asyik di Indonesia. Dalam perayaan tahun baru khusus Negara tercinta Indonesia, tentu tidaklah akan pernah sepinya. Hal ini pula tidak kalah bisa Kita bandingkan dengan Negara-negara lainnya. Setiapnya tahun tentu memberikan tradisi-tradisi yang berada di tempat berbeda-beda. Menghadirkan acara seperti dan di tempat lain memberikan acara seperti lain pula.

Nah, untuk teman-teman ikut memeraihkan penyambutan tahun baru 2017. Akan tetapi, masih bingung di tempat lokasi yang tepat, aman dan nyaman khususnya di Indonesia? Silakan coba cek satu per satu ulasan yang kami berikan di bawah ini. Mudah-mudahan tempat-tempat ini memberikan satu fenomena nyata dalam hidup Anda.

1. Jakarta
DKI Jakarta nama tempat yang pertama dalam menyambut tahun baru 2017 yang asyik dan kita pernah melupakannya. Ibu kota Indonesia ini, meskipun kota dengan kepadatan penduduk nomor satu di Indonesia dan juga salah satu kota termacet dan parah di Indonesia, akan tetapi tentu tidak ketinggalan mendapatkan fenomena unik dari Jakarta dalam menyambut tahun baru.

Kota Jakarta yang pada umumnya didominasi oleh orang-orang perantawan dan pastinya kesunyi senyapan Jakarta yang membuat ketenangan dalam melihat kembang api yang diluncurkan ke langit. Jakarta juga termasuk salah satu tempat nongkrong yang masih diidamankan.

Nah, jika teman-teman Jakarta sebagai tempat yang pas untuk Anda, maka dalam merayakan malam tahun baru bisa datang ke Bundaran HI, Jalan Thamrin sampai Sudirman. Tempat ini sudah menjadi yang mendasarkan dan ikonik dalam menyambut tahun baruan. Kawasan bebas kendaraan bermotor, menjadi salah satu tempat keramaian untuk melakukan tongkrongan.

Selain tempat yang ada di Jakarta tersebut. Ancol pun kini bisa dijadikan tempat bersantai, melihat pemandangan pesta kembang api dan juga tempat tongkrongan Anda. Akan tetapi, jika Anda memilih ke tempat Ancol maka Anda harus mempersiapkan uang. Setidaknya uang masuk bisa mencapai 20.000 per orang dan bila Anda membawa kendaraan maka dikenakan tarif tambahan sebesar Rp. 15.000,-.

Akan tetapi, jika Anda ingin melihat di ketinggian khususnya di Jakarta maka Gedung Rooftop bisa, tentu Anda juga mempersiapkan budget untuk minum dan bersantainya. Tempat rooftop di Jakarta, diantaranya: di La Vue - The Hermitage, Shy Rooftop, Cloud Lounge, Soupanova Ecosky dan masih banyak lainnya. Selain rooftop, Anda juga bisa singgahi di mall yang memiliki pemandangan luar yang dilapisi dengan kaca. Seperti misalnya, Summarecon Mal Kelapa Gading dan juga Centra Park Mall.

Masih banyak lainnya yang bisa Anda singgahi sebagai tempat menghabis waktu di pergantian tahun menjadi tahun baru.

2. Bali
Kota yang satu ini memanglah tidak asing lagi ditelinga Kita. Tempat ini pula seringkali dijadikan sebagai tempat untuk menggunakan malamnya di pergantian tahun. Bukan sekedar masyarakat lokal, namun beberapa wisatawan mancanegara juga banyak yang bertandang ke Bali untuk merasakan suasana pergantian tahun. Di pulau dewata, tentunya tidak kan pernah hentinya memberikan kita surprise. Banyak obyek wisata yang di tawarkan di Bali. Dengan daya tarik tersendiri yang dihadirkan ke beberapa wisatawan untuk datang kembali.

Umumnya sebelumnya menyiapkan berlibur tahun baruan, banyak wisatawan yang berkunjung ke beberapa tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh beberapa pengunjung. Belum lagi ditambah banyak penginapan yang unik serta baru, ada di Bali. Walaupun demikian, sebelumnya kita lihat penginapan yang ada di Bali, maka ada baiknya kenali terlebih dulu, apa saja kesibukan yang harus anda kerjakan sembari menanti perayaan tahun baru.

A. Tempat Wisata dan Kuliner
Beragam permainan air juga ada di Bali. Wahana air ini tentu bisa Anda coba. Akan tetapi, kita lagi-lagi haruslah mempersiapkan uang kita terlebih dahulu yah. Wahana air tersebut, diantaranya: banana boat, parasiling, flying fish, sea walker, diving serta jetski. Spot yang paling populer di Bali untuk menggunakan wahana air ini, yaitu Tanjung Benoa.

Bila Anda telah bersenang-senang bermain air di Tanjung Benoa, maka anda juga dapat berkeliling serta berkunjung ke beberapa tempat seru yang di tawarkan disana. Dari mulai restoran ayik yang tawarkan untuk makan siang sampai makan malam berbarengan. Hal ini pula tidak kan anda lupakan hingga seumur hidup anda pengalaman menarik dan seru ini.

B. Menyaksikan Kembang Api
Berencana berkunjung ke Bali dalam menyambut tahun baru, maka di Bali pun Kita juga bisa menyaksikan kembang api. Bila anda menginginkan melihat kembang api, maka anda dapat berkunjung ke pantai yang ada di Bali seperti pantai Kuta, Seminyak ataupun di Pantai Jimbaran. Ke-2 tempat itulah yang senantiasanya dijadikan sebagai tempat paling terbaik selama tahun baru.

Bagaimana? saat ini sudahkah miliki inspirasi untuk menggunakan malam dalam perubahan tahun baru di Bali?. Bila mempunyai angan-angan terbang ke sana, Silahkan buatlah persiapan Anda dari saat ini juga.

3. Yogyakarta
Tidak perlu bingung dalam merayakan tahun baruan. Obyek wisata didalam negeri pun masih menjadi primadona dan masih menarik untuk kita kunjungi tepatnya diperayaan tahun baru. Tanpa mesti bayar mahal untuk menyambut tahun baru, seperti misalnya pergi ke luar negeri. Satu diantara kota di Indonesia yang paling asik untuk merayakan tahun baru 2017 yaitu Yogyakarta.

Mengapa Yogyakarta? Karena kota budaya dan banyak keindahan lainnya. Kota budaya yang satu ini tawarkan berlibur tahun baru yang tidak sama dengan kota-kota lain. Yogyakarta bukanlah sekedar kota masa lalu, namun juga kota yang mempunyai kemampuan magis yang membuat ke semua orang terus menginginkan kembali dalam merasakan untuk terus berkunjung.

Wisata Tahun Baruan di Yogyakarta

Biasanya ketika menyambut malamnya tahun baru, beberapa ribuan orang berkumpul untuk melihat pesta kembang api. Satu diantara tempat yang pas untuk berkumpul bareng keluarga ataupun bareng rekan-rekan yaitu di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Tempat ini sudah pasti tempat umum untuk semakin besar orang bila dibanding dengan alun-alun Selatan. Aksesnya juga termasuk lebih dekat dengan jalan Malioboro.

4. Bandung
Mungkin saja beberapa dari anda telah mulai membuat gagasan tahun baru. Ada yang merencanakan tahun baru ke Bali, Semarang, Yogyakarta, ataupun mungkin saja merencanakannya ke Bandung.

Anda yang merencanakan ke Bandung, mungkin dari saat ini Anda harus dapatkan mulai sekarang atau mencari transportasi serta akomodasi untuk menuju kota kembang, Bandung. Selain transportasi juga penginapan.

Sudah memperoleh tiket transportasi dan juga penginapan, waktunya memastikan tempat paling tepat untuk merayakan tahun baru 2017. Perhatiakan daftar obyek wisata di Bandung untuk perayaan tahun baru 2017.

Alun-alun kota Bandung

Alun-alun kota Bandung memanglah senantiasa diburu oleh warga lokal maupun warga dari luar Bandung dalam penyambutan tahun baru 2017.

Disini anda dapat lihat pesta kembang api, nikmati kuliner, dan juga melihat beragam hiburan gratis.

Ketika malam tahun baru 2017, percaya tidak percaya lokasi ini akan dipenuhi banyaknya kendaraan yang berlalu lalang maupun stop, sehingga jalanan kerap macet.

Lokasi Dago

Menginginkan liburan tahun baru 2017 yang komplit? Maka, Dago sebagai pilihan yang pas. Mulai wisata alam, berbelanja, kuliner serta hiburan lainnya.

Pada perubahan tahun, lokasi Dago bakal sangat ramai. Ada banyak komunitas kreatif yang menyemarakkan perayaan tahun baru 2017. Lokasi Dago juga umumnya memberlakukan car free night. Sehingga, di Dago nyaman serta seru tanpa ada kendaraan roda empat serta dua.

Bukit Bintang

Setelah bertandang ke Dago, anda pun tidak bisa melupakan peluangnya untuk bertandang ke Bukit Bintang.

Bukit ini begitu tersohor di kelompok anak muda serta begitu indah waktu malam harinya. Pada malam hari waktu tahun baruan panorama di daerah bukit bintang ini bakal begitu indah dipenuhi kembang api.

Lapangan Tegalega

Lapangan Tegalega seolah tidak pernah sepi dari hiruk-pikuk orang-orang. Tiap-tiap malam tahun baru, banyak orang-orang tumpah ruah disini. Lapangan Tegalega mempunyai luas sekitar 16 hektar serta di lapangan ini ada lapangan bersejarah yakni monumen Bandung Lautan Api.

Lapangan Tegalega tidak cuma mendatangkan narasi histori, tetapi beragam jenis jajanan, hiburan, pesta kembang api, pasar malam, dan pasar kaget. Keramaian ini yang akan turut menmani anda dalam waktu malam perubahan tahun baru.

5. Semarang
Walaupun tidak menjadi perayaan tahun baru besar-besaran, namun Semarang dapat merayakan tiap-tiap peristiwa perubahan tahun dengan beragam keunikannya. Di kota ini, anda dapat temukan kekayaan tempat wisata bernilai historis, seperti kota tua paling baik di Indonesia, serta wisata kuliner yang pantas diunggulkan. Kehidupan kota lumpia ini terlihat bersahaja, namun janganlah salah, dalam soal perayaan serta pesta-pesta besar, kerapkali ketertarikan dari masyarakat Semarang jadi juaranya.

Ada juga loh, titik popular di Kota Semarang sebagai tempat yang asyik untuk orang-orang serta pengunjung wisatawan dalam menantikan detik-detik perubahan tahun. Apa saja itu? Mari ketahui sebagian tempatnya di bawah ini.

Simpang Lima Semarang

Titik di paru-paru Kota Semarang ini senantiasa dipenuhi beberapa pemuda serta pemudi pada malam tahun baru. Jalanan di sekitaran tempat Simpang Lima pun umumnya mulai ditutup sejak jam 6 sore serta beberapa pengunjung juga mulai berdatangan memadati ruang Simpang Lima, untuk melihat pesta kembang api.

Untuk melindungi keamanan, beberapa ratus petugas keamanan juga dikerahkan, serta posko-posko yang diperlengkapi CCTV juga ikut diletakkan di beberapa titik keramaian. Sebagian jalan utamanya juga ditutup serta diarahkan ke jalan lain. Penjagaan serta pengamanan disini sangat di perhatikan, supaya beberapa pengunjung terlebih wisatawan, dengan senantiasa merasakan dan terasa nyaman untuk kembali merayakannya di Semarang.

Pantai Marina

Atau anda mengincar tempat terbuka yang lain yang masihlah memiliki nuansa alam? Ramaikanlah di Pantai Marina. Di pantai ini ada atraksi beberapa ribu kembang api berdurasi sepanjang 30 menit. Pesta kembang api disini sudah dinobatkan sebagai pesta kembang api paling besar di Semarang.

Perubahan tahun tentu juga bisa Kita nikmati dengan cara simpel namun berarti. Tidak harus keluar kota ataupun keluar rumah. Esensi dari perayaan tahun baru sendiri sesungguhnya yaitu cukup untuk merayakannya dengan keluarga, teman dekat, ataupun pasangan Anda. Memberikan acara di rumah pun sungguh memberikan hikmat. Simpel tapi bermakna.

Meskipun liburan tidak bersama keluarga atau teman, maka kita pun tidak melupan ucapan selamat tahun baru 2017 untuk yang lainnya.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel