Model Gamis Terbaru Motif Batik untuk Para Hijabers

7 Jun 2017 17:51 3002 Hits 0 Comments
Gamis merupakan salah satu pakaian wanita yang berupa sebuah dress panjang dan ukurannya longgar. Biasanya gamis paling sering dipakai oleh ...

Gamis merupakan salah satu pakaian wanita yang berupa sebuah dress panjang dan ukurannya longgar. Biasanya gamis paling sering dipakai oleh ibu-ibu dan wanita yang berhijab (hijabers), namun belakangan ini kepopuleran gamis membuat mereka para wanita yang belum atau tidak berhijab pun lantas menggemarinya karena memang nyaman dan nampak anggun saat dipakai. Gamis mengalami perkembangan juga layaknya model pakaian lain, termasuk juga gamis yang bermotif batik. Tak salah jika Anda mencoba padupadan yang tepat model gamis terbaru motif batik untuk dipakai ke acara-acara tertentu.
 
Gamis yang bermotif batik ini juga cocok sekali dengan para hijabers muda dan remaja seperti yang berwarna cerah atau bermotif floral (bunga-bunga). Sehingga jika dipakai terlihat lebih modern dan bahkan tidak norak atau kuno. Gamis yang bermotif batik juga sudah ada banyak modelnya. Warna-warna yang lembut dan feminim seperti peach, ungu muda, atau pink juga sudah tersedia sehingga Anda hanya perlu mencari padupadan hijab dan sepatu yang tepat saja. Bagi Anda para hijabers, ini dia beberapa panduan mix and match gamis batik masa kini:
 
1. Pakai gamis batik dengan bolero atau blazer.

Untuk yang tidak terlalu suka dengan banyak aksesoris, atau memang motif batik sudah ‘ramai’, pemakaian gamis batik dengan bolero atau blazer ini membuat tampilan Anda semakin edgy dan anggun. Tak ada salahnya memadukan gamis panjang motif batik dengan bolero atau blazer polos berwarna sepadan. Jika gamis Anda berwarna cerah, Anda bisa menyeimbangkannya dengan pemakaian bolero/blazer warna gelap dan begitu sebaliknya sehingga didapatkan kombinasi warna yang seimbang.
 
2. Model gamis terbaru berbahan brokat dan satin.

Model gamis yang terbaru salah satunya adalah yang berbahan brokat atau satin. Memakai gamis model terbaru berbahan keduanya akan membuat tampilan Anda semakin elegan dan glamor. Bahan kain satin memberikan efek yang mengkilap saat terkena cahaya sehingga gamis model ini paling cocok dipakai ke acara-acara yang resmi seperti menghadiri hajatan pernikahan, pesta wisuda, acara resmi kantor hingga dipakai saat Lebaran. Gamis satin atau brokat dengan pashmina yang berbahan satin atau sifon ditambah touch up pada wajah Anda akan membuat Anda semakin bersinar.
 
3. Gamis batik bahan sifon.

Jikalau bahan satin cenderung agak panas saat digunakan, beda dengan bahan sifon. Bahan sifon ini cenderung ‘jatuh’ atau agak melambai karena tipis, sehingga ringan dan terasa lebih adem dibandingkan bahan sifon. Nah untuk gamis batik terbaru yang berbahan sifon ini bisa dipakai ke acara-acara semi formal maupun formal di musim panas atau yang diadakan di siang hari.
 
4. Padukan outer tanpa lengan dengan gamis batik.

Selain bisa dipadukan dengan bolero atau blazer, gamis batik juga cocok dipadukan dengan outer-outer sleeveless seperti vest atau rompi. Sama seperti padupadan dengan blazer atau bolero, pilihlah warna yang kontras dari warna dominan gamis batik Anda sehingga dapat terlihat seimbang warna-warnanya.
 
5. Gamis batik model terbaru, kimono.

Satu lagi yang model gamis terbaru yang tak kalah anggun dan menawan, gamis batik model kimono. Gamis ini akan memberikan penampilan yang elegan dan etnik. Hasil perpaduan 2 budaya yang berbeda dari negara yang berbeda pula secara kultur, yaitu Indonesia dan Jepang. Gamis batik kimono ini sangat cocok dipadukan dengan hijab satin atau sifon berwarna senada (cerah dengan cerah atau gelap dengan cerah).

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel