1

Empat Aplikasi Smartphone untuk Perubahan Lingkungan

30 Apr 2012 20:00 2969 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kumpulan aplikasi smartphone berikut dapat memberikan Anda informasi terkait perubahan-perubahan kecil yang dapat dilakukan mulai dari diri sendiri, dan mungkin akan merubah gaya hidup industrial dan pola-pola konsumtif Anda.

Dengan semakin tua umur bumi dan ekspansi manusia terhadapnya, memberikan dampak yang perubahan di banyak bidang. Keremehan industri melihat kondisi lingkungan di sekitarnya dan gejala alam yang tak dapat diprediksi tentunya mengancam berbagai kehidupan yang terdapat di bumi. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk berkontribusi menyelamatkan kehidupan di bumi.

Perubahan-perubahan kecil secara masif akan sangat membantu keberlangsungan kehidupanan di planet ini. Selain itu ada pula berbagai cara untuk mendapatkan banyak informasi bernilai positif yang dapat Anda gunakan dari perangkat smartphone. Kumpulan aplikasi smartphone berikut dapat memberikan Anda informasi terkait perubahan-perubahan kecil yang dapat dilakukan mulai dari diri sendiri, dan mungkin akan merubah gaya hidup industrial dan pola-pola konsumtif Anda.

iRecycle

Aplikasi smartphone yang dikembangkan oleh Earth911 Inc ini akan memberikan Anda sekitar 1 juta cara untuk mendaur ulang berbagai macam barang. iRecycle memungkinkan Anda untuk mendaur ulang lebih dari 300 tipe barang dan juga berita terakhir tentang gaya hidup yang Anda terapkan. Anda akan menemukan fitur seperti Find Where To Recycle yang berisi program-program, dan juga akses menemukan website, nomor telepon, koleksi bahan daur ulang, dan lainnya. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan tips, artikel, dan lainnya yang bersumber dari Earth911.com. Untuk menggunakan aplikasi smartphone ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di iTunes.

Green Genie

Green Genie merupakan aplikasi smartphone yang mampu memberikan Anda lebih dari 100 informasi kegiatan dan tips kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Setiap informasi tersebut akan memberikan Anda keuntungan secara lingkungan dan penghematan biaya. Artinya, Green Genie akan memberikan Anda informasi agar Anda dapat mendapatkan kegiatan yang sesuai dengan gaya dan biaya hidup Anda tanpa memberikan dampak negatif terhadap lingkungan. Untuk mencoba aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya seharga $ 0.99 di iTunes.

Brain Cafe GeoQuiz

Aplikasi smartphone yang dikembangkan Urbian Inc ini mampu memberikan informasi dengan cara yang unik. Sesuai namanya, GeoQuiz digunakan sebagai ajang kuis. Uniknya, konten-konten yang terdapat di dalamnya berisi pertanyaan-pertanyaan mengenai kondisi lingkungan di berbagai sudut bumi. Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat memanfaatkan waktu luang untuk bermain kuis, tapi mendapatkan pula keuntungan informasi yang terdapat di dalam aplikasi smartphone ini. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh GeoQuiz di iTunes dan Google Play Store.

UNEP Carbon Calculator

Efek gas rumah kaca memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perubahan iklim dunia. Aplikasi smartphone ini akan mengilustrasikan kontribusi yang sangat penting bahwa ekosistem mampu dan harus dikurangi dampak dari efek gas rumah kaca tersebut. UNEP Carbon Calculator memungkinkan Anda untuk menghitung penggunaan karbon yang dibutuhkan di tempat Anda berada. Anda dapat menghitung karbon saat sedang berkendara menggunakan mobil, kereta ataupun pesawat. Untuk menggunakan aplikasi smartphone ini, Anda dapat mengunduh UNEP Carbon Calculator secara gratis di iTunes. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel