Huawei Honor 5X, Smartphone Ekonomis dengan Layar 5.5 Inch

2 Nov 2015 11:00 2353 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei Honor 5X dengan fitur fingerprint sensor

Huawei memiliki rencana pemasaran yang matang untuk bersaing dengan perusahaan mobile asal Tiongkok lainnya, seperti Lenovo, ZTE, Meizu dan Xiaomi.

Huawei Honor 5X, Smartphone Ekonomis dengan Layar 5.5 Inch.

Sebagai pemain lama, tentu saja Huawei memiliki portofolio yang menarik, terlebih mengenai perangkat mudah yang konsisten dibekali fitur kelas atas seperti finger print sensor serta balutan material metal yang digunakan.

Hal ini berlaku pula pada perangkat Huawei Honor 5X, yang baru saja rilis beberapa tahun lalu. Smartphone ini hadir dengan fitur kelas atas, namun diklaim mampu bersaing dengan smartphone murah asal Tiongkok lainnya, seperti Xiaomi Redmi Note.

 

Desain

Huawei Honor 5X, Smartphone Ekonomis dengan Layar 5.5 Inch.

Sekalipun Huawei Honor 5X dibandrol ekonomis, namun Huawei telah mengadopsi material kelas atas ke dalamnya. Dibalut material metal, perangkat ini tampil mewah sekaligus ringkas, membuat penggunannya nyaman saat menggenggam.

Selain material metal yang sangat menawan, ada pula dukungan fitur pemindai sidik jari, yang ditempatkan di sisi belakang. Sensor ini menjadi keunggulan tersendiri, dimana tidak terdapat pada smartphone murah lainnya.

 

Layar

Honor 5X tampil dengan layar yang besar, 5.5 inch. Layar tersebut diklaim sangat ideal untuk menunjang kebutuhan multimedia para penggunannya.

Namun cukup mengecewakan, layar tersebut hanya memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel, belum mempunyai resolusi sekelas Full HD yang diadopsi oleh Redmi Note generasi terbaru.

Akan tetapi, Huawei sendiri hadir dengan custom UI, EMUI 3.1, yang menghadirkan tampilan atraktif serta sangat mudah dimodifikasi, sehingga tampilan homescreen dapat disesuaikan menurut kebutuhan.

 

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, perangkat ini pun hadir dengan dukungan hardware terbaik di kelasnya.

Sebut saja chipset dari Qualcomm Snapdragon 616 yang membawa prosesor 64-bit Quad Core 1.7 GHz + Quad Core 1.2 GHz, dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 405 yang siap menunjang kebutuhan mobilitas Anda.

Kemudian, ada pula pilihan dua kapasitas RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB, yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, tambahan internal storage dengan kapasitas sebesar 16 GB, serta sebuah slot microSD up to 128 GB.

 

Kamera

Huawei Honor 5X, Smartphone Ekonomis dengan Layar 5.5 Inch.

Fitur kamera tak ketingalan menjadi perhatian utama Huawei dalam merancang smartphone ini, dengan tujuan untuk memanjakan pengguna yang kian sadar akan pentingnya fitur kamera dalam sebuah smartphone.

Di bagian belakang, terdapat kamera bersensor 13 MP dari Samsung atau Sony, dilengkapi dengan aperture f/2.0, 5 elements lensa, Blue Glass IR Filter, autofocus, serta kemampuan untuk merekam video dengan kualitas terbaik.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera dengan sensor 5 MP, yang dilengkapi dengan aperture f/2.4 dan wide angle 22 mm yang menjamin foto selfie Anda memiliki hasil yang berkualitas prima.

 

Konektivitas dan Baterai

Honor 5X hadir dengan dual SIM, satu slot micro dan satu slot nano, yang dapat dijalankan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1700 dan LTE, dengan kecepatan akses data mencapai 150 Mbps.

Kemudian, hadir pula dukungan fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, GPS, A-GPS, serta microUSB v2.0.

Untuk urusan baterai, ada pula dukungan daya sebesar 3000 mAh, yang turut dilengkapi dengan metode pengisian cepat, Quick Charge 3.0, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh pengguna dengan mobilitas tinggi.

 

Kesimpulan

Huawei Honor 5X, Smartphone Ekonomis dengan Layar 5.5 Inch.

Hadir dengan desain berkualitas baik dan dukungan sensor sidik jari, tentu saja Honor 5X menjadi smartphone mid-end dengan spesifikasi terbaik dan memberikan solusi baru bagi Anda yang membutuhkan gadget namun memiliki budget terbatas.

Perangkat satu ini akan dijual pertama kali di negara Tiongkok. Untuk harganya, Huawei Honor 5X varian 2 GB dihargai US $ 157 atau sekitar Rp 2.2 jutaan. Sedangkan Honor 5X varian RAM 3 GB dibandrol seharga US $ 220 atau setara dengan Rp 3 jutaan.

Untuk kehadirannya di pasar negara lain, Huawei belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Semoga tak lama lagi smartphone ini masuk ke pasar Indonesia, ya! Via Honor

Tags Huawei

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel