Smartphone OPPO Neo 7, Android 5 Inch untuk Pasar Mid-end.

27 Oct 2015 11:00 2738 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartphone OPPO Neo 7

OPPO, produsen smartphone asal Tiongkok yang terus menggencarkan penjualan di dunia. Sekalipun OPPO merupakan anak baru di sektor mobile phone, namun namanya patut di perhitungkan berkat keluaran perangkat smartphone dengan kualitas yang baik.

Smartphone OPPO Neo 7, Android 5 Inch untuk Pasar Mid-end.

Kali ini, OPPO tidak mengeluarkan ponsel untuk kalangan atas, melainkan pasar kelas menengah. Perangkat ini adalah seri Neo, yang keberadaannya di pasar Indonesia sendiri tergolong cukup baik.

Smartphone OPPO Neo seri ke-7 ini hadir membawa spesifikasi menarik, terlebih dari sektor performa dan kamera. Seperti apa detailnya?

 

Desain

Jika dibandingkan dengan smartphone OPPO Neo varian terdahulu, generasi yang paling baru ini lebih menarik secara penampilan. Perangkat ini hadir dengan back cover reflective, sehingga memberikan kesan unik.

Smartphone OPPO Neo 7, Android 5 Inch untuk Pasar Mid-end.

Kemudian, perangkat ini pun tampil dengan bodi yang ringkas, melalui dimensi sebesar 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dan berat 141 gram. Untuk pilihan warnannya sendiri terdapat dua varian, yaitu black dan white, dengan frame silver dan gold.

 

Layar

OPPO Neo 7 menawarkan dukungan layar sentuh seluas 5 inch. Layar tersebut merupakan panel TFT, belum menggunakan panel IPS seperti kebanyakan smartphone kelas menengah lain yang ada di pasaran.

Faktor lain yang membuat perangkat ini dirasa kurang adalah resolusinya yang hanya sebatas qHD 960 x 540 piksel. Hal ini cukup mengecewakan, dan memberikan nilai minus, dimana perangkat setara lainnya kebanyakan sudah memakai layar HD.

 

Hardware

Sekalipun sektor layar cukup mengecewakan, namun OPPO Neo 7 hadir dengan hardware yang mampu memberikan performa cukup menjanjikan.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, OPPO memodifikasinya menjadi Color OS 2.1, hadir memberikan user experience baru pada penggunannya, terlebih dari segi penampilan.

Yang menarik dari segi hardware, perangkat ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, yang memberikan kinerja prima pada performa smartphone, sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian, hadir pula dukungan RAM sebesar 1 GB, internal storage dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 16 GB, serta sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

 

Kamera

Smartphone OPPO Neo 7, Android 5 Inch untuk Pasar Mid-end.

Selain hardware terbaik dikelasnya, dukungan kamera pada OPPO Neo 7 pun cukup menjanjikan, sehingga dapat menunjang kebutuhan fotografi penggunannya.

Di sisi belakang, terdapat dukungan kamera dengan sensor 8 MP, dilengkapi LED flash, autofocus dan aperture f/2.0, yang diklaim sangat ideal untuk menangkap gambar dalam kondisi low light.

Sedangkan di sisi depan, terdapat kamera dengan sensor 5 MP dan memiliki aperture f/2.4. Kamera ini dapat dipakai untuk keperluan video call, serta memungkinkan Anda berfoto selfie dengan hasil gambar menarik berkat adanya fitur Beautify.

 

Konektivitas

OPPO Neo 7 hadir dengan dukungan dual SIM, dimana kedua slot SIM tersebut dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800  /1900 MHz, WCDMA 850 / 900 / 1900 / 2100 MHz dan FDD-LTE B1/3/5/7/8/20/TD-40.

Selain itu, hadir pula dukungan fitur konektivitas lainnya, diantaranya adalah fitur WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, micro USB versi 2.0 dan USB on-the-go.

Sementara untuk menunjang keseharian Anda, disediakan dukungan baterai dengan kapasitas 2,420 mAh, yang dinilai cukup ideal untuk menopang kinerja keseluruhan dari perangkat satu ini.

 

Kesimpulan

Smartphone OPPO Neo 7, Android 5 Inch untuk Pasar Mid-end.

Hadir dengan desain menarik, perangkat ini menawarkan performa hardware, dan kamera yang prima, sehingga akan cukup menunjang aktivitas yang Anda jalankan setiap harinya.

Yang cukup disayangkan, smartphone ini masih menggunakan resolusi qHD, membuatnya tidak dapat bersaing dengan smartphone sekelas asal Tiongkok lain yang sudah memakai resolusi HD.

Smartphone OPPO Neo 7 dijadwalkan segera rilis di India pada akhir Oktober ini, menyusul kemudian negara-negara di Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika Utara, serta Meksiko.

Saat ini, OPPO belum memberikan konfirmasi terkait harganya. Namun dipastikan, smartphone ini akan dijual dengan bandrol kurang dari US $ 200.

Via OPPO Global

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel