2 Ponsel Android Samsung Ekonomis, Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7

27 Oct 2015 10:00 4460 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
2 ulasan Ponsel Android Samsung Ekonomis

Setiap bulannya, ada saja perangkat mobile yang diluncurkan perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, ke pasaran. Meskipun peluncuran produk baru sangat sering dilakukan, namun hal tersebut tetap membuatnya menarik untuk diulas.

Bertempat di Tiongkok, pabrikan satu ini kembali memperkenalkan produk barunya. Ponsel Android Samsung ini sebelumnya pernah menampakkan diri di situs Samsung India, sebelum akhirnya dilempar ke pasaran secara resmi.

Produk ini adalah Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7, yang keduanya hadir untuk menyasar kalangan bawah. Seperti apa kedua perangkat tersebut? Simak ulasannya!

2 Ponsel Android Samsung Ekonomis, Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7.

 

Samsung Galaxy On5

Ponsel Android Samsung pertama yang dilempar kepasaran adalah Samsung Galaxy On5. Smartphone terjangkau ini hadir dengan desain yang cukup menarik, lebih baik jika dibandingkan smartphone murah Galaxy J series.

Dilihat dari desainnya, Samsung Galaxy On5 tampil menyerupai Galaxy A series, yang notabene merupakan perangkat mid-end dari Samsung. Yang berbeda dari A series, perangkat ini dibalut dengan material plastik.

2 Ponsel Android Samsung Ekonomis, Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7.

Meskipun hadir dengan casing plastik, namun Samsung Galaxy On5 memiliki desain bezel dan frame yang cukup tipis, sehingga membuatnya tampil sangat cantik dan memberikan rasa nyaman pada Anda saat menggenggamnya.

Untuk layarnya, Samsung Galaxy On5 memiliki luas 5 inch, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Namun yang cukup disayangkan, perangkat ini tidak dilengkapi dengan panel Super AMOLED, sehingga penampilannya biasa saja.

Beralih ke performa, perangkat ini mengandalkan prosesor Quad Core Cortex-A7 dengan clock sebesar 1.3 GHz, dipadukan dengan prosesor grafis dari Mali-T720 dan RAM sebesar 1.5 GB yang mampu memenuhi kebutuhan multitasking.

Kemudian, ada pula dukungan fitur dual kamera, dimana bagian belakangnya memiliki sensor sebesar 8 MP dan ditambah fitur LED flash serta autofocus, dipadukan kamera depan dengan sensor sekelas 5 MP.

 

Samsung Galaxy On7

Selanjutnya adalah Samsung Galaxy On7 yang merupakan smartphone kedua, yang dirilis oleh Samsung pada sebuah ajang yang diadakan di Tiongkok.

Samsung Galaxy On7 hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan On5, serta balutan desain yang lebih elegan, melalui back cover beraksen kulit dengan dua varian warna, putih dan gold.

2 Ponsel Android Samsung Ekonomis, Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7.

Untuk layarnya, Samsung Galaxy On7 menawarkan layar sentuh dengan luas 5.5 inch. Layar ini hadir dengan resolusi yang cukup sesuai dengan ukurannya, yaitu HD 1280 x 720 piksel.

Kemudian, perangkat ini pun dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz dengan arsitektur 64-bit, yang tentu saja mampu menghasilkan performa lebih baik dibandingkan dengan sang adik, Galaxy On5.

Untuk urusan multitasking, Galaxy On7 hadir dengan dukungan RAM 1.5 GB. Kemudin, ada pula dukungan memori dengan kapasitas 8 GB, yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Kemudian, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan dukungan dual kamera, dimana kamera belakangnya memiliki sensor sebesar 13 MP serta dilengkapi LED flash dan autofocus, serta kamera depan sebesar 5 MP.

 

Kesimpulan

Kedua perangkat diatas, Samsung Galaxy On5 dan Samsung Galaxy On7, hadir dengan dukungan konektivitas LTE, sehingga menjamin penggunannya dapat mengakses data dengan kecepatan maksimum.

Sementara untuk urusan baterai, Samsung Galaxy On5 didukung baterai dengan kapasitas 2600 mAh dan Galaxy On7 memiliki baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar, 3000 mAh. Kemudian, ada pula dukungan aplikasi Samsung Milk Music pada kedua perangkat ini.

Sampai saat ini, pihak Samsung belum mengkonfirmasi harga jual mengenai kedua perangkat yang dijalankan pada OS Android Lollipop-nya ini. Namun menurut GSM Arena, kedua perangkat ini akan bertarung di market smartphone dengan harga US $150 sampai US $ 200.

So, semoga saja kedua ponsel Android Samsung ini mampir di pasar Indonesia dan dijual dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya! Via Samsung

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel