1

Lagi, Apple Gugat Samsung Di Korea Selatan

30 Jun 2011 15:42 3777 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini Apple layangkan gugatan terhadap Samsung atas pelanggaran hak paten dan desain *handset*-nya setelah bersusah payah memproses tuntutan hukum tambahan di Korea Selatan. Pasalnya, Apple memproses upaya menggugat Samsung bukan lagi di negaranya tetapi di ranah hukum Negara Korea Selatan tempat dimana Perusahaan Samsung berpusat.

Kali ini Apple layangkan gugatan terhadap Samsung atas pelanggaran hak paten dan desain handset-nya setelah bersusah payah memproses tuntutan hukum tambahan di Korea Selatan. Pasalnya, Apple memproses upaya menggugat Samsung bukan lagi di negaranya tetapi di ranah hukum Negara Korea Selatan tempat dimana Perusahaan Samsung berpusat.

Padahal Perusahaan Apple sudah menggugat Samsung di Amerika Serikat sebelumnya. Gugatan tersebut dilayangkan karena Apple mengklaim bahwa perangkat touchscreen milik Samsung terlalu mirip dengan desain iPhone milik Apple. Juru bicara Apple menyatakan bahwa permasalahan kemiripan desain bukanlah sebuah hal yang kebetulan bila kemiripan tersebut banyak terjadi di beberapa detail. Kemiripan terjadi tidak hanya pada desainnya yang mirip iPhone dan iPad tapi bentuk hardware untuk interface pengguna dan packaging-nya pun mirip.

Di Amerika Serikat, dua kubu tersebut akan bernegosiasi perihal gugatan setelah hakim merujukkan dua perusahaan agar memiliki hubungan bisnis yang dekat. Mengingat Samsung merupakan supplier utama dari semikonduktor Apple dan komponen LCD-nya. Atas kenyataan itu, Samsung menggugat kembali dengan laporan pelanggaran hak paten yang dilakukan Apple. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel