Meizu Blue Charm Metal, Pesaing Baru di Lini Android 5.5 Inch

23 Oct 2015 18:57 2386 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
phablet Android 5.5 inch Meizu Blue Charm Metal

Meizu, produsen asal Tiongkok yang tergolong baru didirikan. Produsen satu ini sering disandingkan dengan Xiaomi, dimana keduanya kerap melahirkan produk smartphone murah dan berkualitas.

Baru-baru ini, Meizu kembali menelurkan produk barunya. Produk ini merupakan sebuah phablet Android, bernama Meizu Blue Charm Metal. Diatas kertas, perangkat ini sangat menarik dan siap bersaing dengan phablet murah lainnya.

Kehadiran phablet Android 5.5 inch ini memang sudah lama diberitakan media dan pengamat. Namun akhirnya, Meizu merilisnya ke publik, pada akhir bulan Oktober ini. Seperti apa penampakan dan spesifikasinya?

 

Desain

Phablet Android 5.5 inch ini hadir dengan desain yang bongsor. Namun, penampilannya sendiri cukup menjanjikan, melalui balutan metal berkualitas yang hadir dengan lima varian warna berbeda, White, Gold, Gray, Blue, dan Pink.

Mengusung konsep unibody, phablet satu ini memiliki dimensi bodi sebesar 150.7 x 75.3 x 8.2 mm dan bobot seberat 162 gram. Yang membuatnya lebih menarik lagi, perangkat ini pun dilengkapi dengan fingerprint sensor.

Sekalipun Meizu Blue Charm Metal bergaya bongsor, namun sisinya yang hanya 8.2 mm membuat perangkat ini tetap ringkas di genggam. Dengan begitu, Anda akan nyaman membawanya bepergian.

Meizu Blue Charm Metal, Pesaing Baru di Lini Android 5.5 Inch.

Layar

Di sektor layar, luas layar 5.5 inch yang dimiliiki Meizu Blue Charm Metal tampil berkualitas. Pasalnya, layar tersebut telah mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, dengan kerapatan mencapai angka 401 ppi.

Disamping kualitasnya yang baik, layar pada phablet ini pun dilapisi oleh kaca Dinorex T2X-1 yang memiliki lengkungan 2.5D. Layar ini memiliki fungsi sama dengan Corning Gorilla Glass 3. melindungi layar dari goresan.

 

Hardware

Dijalankan pada Flyme OS 5.1 yang diadopsi dari Android 5.1 Lollipop, Meizu Blue Charm Metal pun mampu menunjang kebutuhan mobile para penggunannya, dimana performanya mampu bersaing dengan smartphone mahal lainnya.

Perangkat ini hadir dengan dukungan chipset Helio X10 dari MediaTek, yang didalamnya terdapat prosesor Octa Core Cortex-A53 dengan clock 2.0 GHz. Kemudian, ada prosesor tersebut pun dipadukan dengan grafis dari PowerVR G6200.

Tak ketinggalan, ada pula dukungan RAM seluas 2 GB, dipadukan dengan internal storage yang memiliki dua varian kapasitas, 16 dan 32 GB, dimana memori tersebut dapat diekspansi melalui slot microSD yang tersedia.

Meizu Blue Charm Metal, Pesaing Baru di Lini Android 5.5 Inch.

 

Kamera

Menunjang kebutuhan mobile fotografi yang kini populer di masyarakat, phablet Meizu Blue Charm Metal juga disertai dukungan dual kamera, disematkan di sisi belakang dan depan.

Pada bagian belakang, tersedia kamera dengan sensor 13 MP, yang juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung, diantaranya adalah dual-tone LED flash, autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Kemudian di sisi depan, tersedia dukungan kamera dengan sensor sebesar 5 MP. Kamera ini dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie, merekam video dengan resolusi 1080p ataupun dipakai untuk mendukung panggilan video.

Konektivitas dan Baterai

Selain dual kamera, ada pula fitur dual SIM, dengan model SIM Nano. Kedua slot ini dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan juga 4G LTE.

Lalu, Anda pun dapat pula memanfaatkan fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, Beidou, microUSB v2.0, dan USB Host.

Sementara guna menopang semua fungsi yang sedang berjalan, phablet ini juga disertai dengan baterai yang memiliki kapasitas besar, yaitu 3.140 mAh.

Meizu Blue Charm Metal, Pesaing Baru di Lini Android 5.5 Inch.

 

Kesimpulan

Diatas kertas, Meizu Blue Charm Metal hadir dengan spesifikasi menarik, dilihat dari ukuran dan resolusi layar, hardware, kamera, konektivitas dan juga kapasitas baterai yang sesuai dengan spesifikasinya.

Rencanannya, phablet Android 5.5 inch ini akan mulai dilempar ke pasaran pada awal November mendatang, dengan bandrol US $ 173 untuk varian 16 GB dan US $ 205 untuk varian 32 GB. Namun mengenai kehadirannya di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Meizu! Via Meizu.

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel