Satu Lagi Smartphone dengan Baterai Besar Oukitel K4000

14 Oct 2015 09:00 2538 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
smartphone dengan baterai besar Oukitel K4000. 

Inovasi dari dunia teknologi seakan tidak pernah berhenti. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, bernama Oukitel.

Brand satu ini memang terkenal atas portfolio mengenai produksi smartphone baterai besar. Sehabis mengeluarkan ponsel Android dengan baterai 10.000 mAh, sekarang Oukitel kembali menyapa pengguna di kalangan bawah.

Beberapa waktu lalu, Oukitel meluncurkan smartphone seri K4000. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir dengan dukungan baterai 4000 mAh. Jika Anda penasaran dengan smartphone ini, mari kita simak ulasannya!

 

Desain

Smartphone dengan layar besar ini hadir dengan tampilan desain yang menarik. Oukitel K4000 dibalut material tangguh, Zn Magnesium Alloy Frame yang memungkinkan perangkat dapat bertahan dari kerusakan dari jatuh, namun tetap memiliki tampilan artistik.

Mempunyai dua pilihan warna, hitam dan putih, perangkat ini pun dibalut dengan tempered glass, yang tentu saja membuatnya dapat bertahan terhadap goresan, bahkan saat jatuh.

 

Layar

Disamping desain cantik dan artistik, dukungan layar pada smartphone ini pun sangat menarik. Oukitel K4000 menghadirkan layar yang seakan memenuhi semua bagian permukaan depan,

Dengan jarak layar yang hanya 1 mm ke permukaan bezel, tentu saja semua konten visual dapat ditampilkan dengan baik, dan memberikan pengalaman baru pada penggunannya.

Sementara itu, layarnya sendiri memiliki ukuran sebesar 5 inch, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar pada perangkat ini pun telah mengadopsi teknologi 2.5D glass.

 

Hardware

Jika menilik sektor hardware yang ada, sepertinya kinerja Oukitel K4000 sama seperti smartphone mid-end lainnya, sehingga membuatnya dapat bersaing dengan smartphone lain yang juga berasal dari pabrikan Tiongkok.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop, Oukitel K4000 dipersenjatai chipset MT6735 64-bit dari MediaTek, yang didalamnya terdapat prosesor Quad Core 1.3 GHz.

Disamping itu, ada pula dukungan RAM sebesar 2 GB yang menjamin kegiatan multitasking dapat berjalan lancar, internal storage berkapasitas 16 GB dan sebuah slot microSD.

 

Kamera

Oukitel K4000 juga hadir dengan dukungan dual kamera. Di sisi belakangnya, tersedia kamera dari pabrikan Sony, dengan sensor sebesar 13 MP.

Kamera tersebut memiliki kemampuan baik untuk memotret dan merekam video berkat adanya dukungan LED flash dan autofocus, ditambah dengan fitur anti-shake yang memungkinkan Anda memotret dengan hasil yang tetap baik.

Sementara di sisi depannya, terdapat kamera dengan sensor 5 MP. Kamera tersebut sangat ideal untuk dipakai berfoto selfie, karena dilengkapi aperture f/2.0, dan fitur Beautify.

 

Konektivitas

Guna menunjang mobilitas Anda, turut disediakan pula dukungan fitur dual SIM. Kedua slot SIM tersebut dapat dijalankan dan mendukung frekuensi GSM, HSDPA, dan FDD-LTE.

Tak lupa, Anda pun dapat menggunakan fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth versi 4.0, GPS, Radio FM, microUSB versi 2.0.

 

Baterai

Baterai merupakan fitur paling utama yang diusung Oukitel K4000. Berkat adanya baterai berkapasitas 4000 mAh, perangkat ini dapat bertahan selama 72 jam dalam waktu bicara, serta 20 hari waktu stand-by.

Yang tidak kalah penting lagi, baterai tersebut pun sudah dilengkapi dengan metode pengisian baterai cepat dan power saving mode, memungkinkan Anda dapat mengisi daya dalam waktu singkat dan menghemat baterai saat kapasitasnya tinggal sedikit.

 

Kesimpulan

Hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar, tentu saja Oukitel K4000 dapat menjawab kebutuhan penggunannya yang seringkali mengeluh soal kinerja baterai.

Sementara jika menilik dukungan spesifikasinya, Oukitel K4000 dirasa mampu bersaing dengan perangkat asal Tiongkok lain yang sudah lebih dulu memasuki pasar internasional, seperti ZTE, Huawei, Xiaomi dan Lenovo.

Saat ini, smarthone baterai besar, Oukitel K4000, sudah mulai dijual di negara asalnya, Tiongkok. Melakukan penjualan secara online, perangkat ini dihargai $ 140 atau sekitar Rp 1.9 jutaan untuk setiap unitnya. Cukup menarik, bukan? Via Oukitel

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel