5 Aplikasi Terbaru di Minggu Kedua Oktober 2015

12 Oct 2015 13:00 1984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 Aplikasi pendukung aktivitas Anda sehari-hari.

Sudah merupakan hal yang umum bagi Anda para pengguna smartphone bahwa kebiasaan mengunduh aplikasi baik itu atas inisiatif diri sendiri, pengaruh dari iklan ataupun hanya ikut-ikutan teman.

Namun apakah aplikasi yang sudah Anda unduh itu bermanfaat?

Berawal dari pertanyaan di atas, penulis kali ini akan menyajikan 5 aplikasi Android gratis dari PlayStore yang menurut penulis bermanfaat dan dapat mendukung rekan pembaca sekalian dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

1. Adobe Capture CC dan Adobe Illustrator Draw

Adalah dua aplikasi terbaru dari Adobe yang tersedia secara gratis di Google PlayStore.

Yang pertama adalah Adobe Capture CC, yang memiliki fungsi untuk mengekstrak berbagai informasi dari suatu gambar yang hasilnya dapat anda simpan menjadi berbagai desain. Selain itu, Anda juga dapat mengubah apa yang Anda ekstrak menjadi sebuah grafik vektor untuk membuat aktivitas mendesain Anda menjadi lebih mudah.

Yang kedua adalah Adobe Illustrator Draw. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar sesuatu. Hanya itu? Tentu tidak.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar seperti pada versi desktopnya dimana Anda dapat menggambar dengan menggunakan layers. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi Adobe yang ada di perangkat komputer.

Untuk sekarang, mungkin banyak kelemahan yang dapat para penggunanya temukan dalam aplikasi ini. Namun, seiring bertambahnya waktu, penulis yakin bahwa kedua aplikasi ini akan semakin baik seperti apa yang terjadi pada Adobe versi desktop.

Untuk mengunduh kedua aplikasi tersebut, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Download Link Adobe Capture CC dan Download Link Adobe Illustrator Draw

 

2. ZenWatch FaceDesigner

Adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan bagi mereka pengguna ZenWatch dari ASUS. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat “wajah” bagi smartwatch ASUS Anda menjadi lebih berwarna dan bervariasi hanya dengan tiga langkah mudah yaitu:

a. Memilih wajah jam yang Anda inginkan

b. Memilih jarum jam yang Anda inginkan

c. Pilih widget yang Anda inginkan

Mudah bukan?

Jadi bagi Anda pengguna ASUS Zenwatch / smartwatch, aplikasi ini mungkin menjadi solusi tentang “wajah” zenwatch yang terlalu membosankan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduhnya pada link berikut ini.

Download Link Zenwatch Face Designer

 

3. Meter

Adalah sebuah aplikasi atau lebih tepatnya live wallpaper yang dapat memperlihatkan berbagai info tentang smartphone Anda (system information) di home screen.

Yang dapat ditampilkan oleh aplikasi live wallpaper ini adalah informasi tentang baterai, notifikasi, kekuatan sinyal Wi-Fi dan masih banyak lagi. Dan demi memperlihatkan data atau informasi smartphone tanpa memusingkan penggunanya, aplikasi ini menggunakan bentuk bangun datar yang standar dan mudah dipahami.

Namun hal negatif dari aplikasi ini adalah masih terdapat banyak bug yang harus segera diperbaiki, karena aplikasi ini tidak berjalan di semua smartphone.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi gratis ini, Anda dapat mengunduhnya di PlayStore dengan mengklik tautan berikut ini.

Download Link Meter

 

4. AutoDash

Adalah sebuah aplikasi custom launcher yang penggunaannya dikhususkan untuk Anda yang sedang mengendarai mobil.

Aplikasi ini dibuat sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengkustomisasi akses ke aplikasi favorit Anda dengan mudah termasuk di dalamnya aplikasi seperti media dan navigasi. Pada aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur pendukung lainnya seperti perekam suara, Integrasi IFTTT, dan fitur pengenal lagu.

Karena aplikasi ini masih terbilang baru, masih banyak bug dan hal yang mungkin tidak nyaman bagi para penggunanya. Namun, menurut penulis aplikasi ini layak untuk dicoba.

Download Link AutoDash

 

5. Showtime dan HBO Now

Bagi Anda yang memang butuh hiburan dari dunia barat, kedua aplikasi ini sangat direkomendasikan, khususnya bagi mereka yang memiliki TV Android. Selain karena desainnya yang cukup menarik kedua aplikasi ini juga memiliki tayangan yang cukup bervariasi.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduhnya di Google PlayStore dengan mengklik tautan berikut ini.

Download Link Showtime dan Link HBO Now

 

Kesimpulan

Dari kelima aplikasi gratis di atas, beberapa diantaranya mungkin memang belum begitu nyaman untuk digunakan. Tapi dari segi fungsi, kelima aplikasi baru di atas cukup direkomendasikan. Selain itu, aplikasinya yang gratis mungkin menjadi salah satu daya tarik dari kelima aplikasi di atas. [FM]

 

 

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel