Jelajahi Aplikasi Penting Android Pada Play Store Menggunakan Mapsaurus

20 Dec 2012 19:30 3059 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google Play Store selalu menyediakan aplikasi baru setiap waktunya. Tentu waktu bisa terbuang percuma ketika kita akan mencari aplikasi yang diinginkan, tetapi tidak menemukannya.

Google Play Store selalu menyediakan aplikasi baru setiap waktunya. Tentu waktu bisa terbuang percuma ketika kita akan mencari aplikasi yang diinginkan, tetapi tidak menemukannya. Dengan banyaknya aplikasi penting Android yang menjejali Play Store, maka hal ini bisa menjadi dua sisi pisau. Satu sisi, hal ini dapat memberikan kita banyak pilihan yang bisa dijelajahi, namun sisi lainnya, hal ini bisa menyebabkan kita kebingungan dalam memilihnya. Diperlukan solusi agar dapat memaksimalkan penggunaan Play Store sebaik-baiknya.

Mapsaurus adalah aplikasi yang akan membantu Anda. Mapsaurus merupakan aplikasi yang akan membawa Anda menjelajahi aplikasi Android dengan berbagai rekomendasi serta kaya akan format dan visualisasi. Anda akan mendapatkan aplikasi dan game Android, dari yang lama hinga yang terbaru dan bisa dipastikan bahwa aplikasi ini akan membantu Anda mencari berbagai judul aplikasi Android terbaru dan terbaik di Google Play Store. Mapsaurus adalah satu contoh aplikasi dimana akan memberi daftar aplikasi secara acak dan menampilkan rekomendasi secara menarik.

Dalam fungsinya, Mapsaurus membuat suatu "map” dari aplikasi dan game yang saling terhubung dan bisa Anda unduh melalui perangkat Android Anda atau bisa juga berdasarkan tema umum. Dari menu utama Anda akan menemui beberapa area yang bisa Anda gunakan.

  • Search. Sebagai area pencarian dasar

  • Start with your apps. Menampilkan semua aplikasi dan game yang ada pada perangkat Android Anda

  • Suggested. Menampilkan variasi tema, seperti misalnya "play tower defense games” yang merupakan suatu jalan untuk mengeksplorasi game baru

  • Games. Didedikasikan khusus untuk game dengan daftar variasi genre seperti misalnya casual, arcade & action, dan lain sebagainya

  • Applications. Sama seperti Games, namun yang direkomendasikan adalah tipe aplikasi termasuk finance, lifestyle, productivity, entertainment, dan lainnya.

Menu utama ini disediakan sebagai tempat Anda untuk memulai. Ketika Anda memilih aplikasi yang lebih spesifik atau tipe aplikasi yang ada pada area ini, layar akan menampilkan "map”.

Map akan menempatkan genre, aplikasi, atau game sebagai pusatnya, dimana judul yang menyamai akan dihubungkan. Misalnya, jika Anda memilih "Play tower defense games” maka akan disugestikan aplikasi lainnya seperti Lair Defense Dungeon, Tower Defense, RoboDefense, dan Myth Defense. Anda dapat tap pada setiap aplikasinya untuk mendapatkan detail info, seperti misalnya deskripsi dan screenshot yang akan diperlihatkan di bawah map utama. Melakukan double tap pada game dapat menampilkan pencarian dan game dengan permainan yang sama. Lihat screenshot untuk mengetahui bagaimana sebenarnya bentuk game yang dimaksud.

Anda dapat melakukan double tap pada banyak game maupun aplikasi Android yang Anda inginkan dan setiap kali menampilkannya, semua penghubung akan kembali pada pencarian original. Anda dapat melakukan zoom ini dan zoom out map yang ditampilkan dan mencari berbagai area yang berbeda secara cepat dan mudah. Tampilannya akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi aplikasi dan game yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Selain itu ketika Anda memilih suatu game dan aplikasi, Anda sudah akan diperlihatkan tombol Install yang akan terhubung dengan Google Play Store.

Dalam beberapa poin, jika Anda telah melakukan pencarian, Anda dapat kembali pada tampilan utama dan memulai kembali penjelajahan aplikasi Android. Hal yang sedikit mengganggu adalah sistem pencarian dalam Mapsaurus belum sempurna. Terkadang, pencarian tidak menampilkan semuanya dan bisa terjadi pencarian yang ditampilkan tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Namun di samping pencarian yang masih belum sempurna, Mapsaurus memiliki suatu hal yang jarang ditemui. Melalui Google Play Store, Anda bisa melewatkan aplikasi dan game yang ternyata menarik, dan dengan menggunakan Mapsaurus Anda akan diberi tampilan berbagai aplikasi dan games yang Anda lewatkan tersebut.

Mapsaurus adalah aplikasi gratis dengan penggunaan yang bermanfaat dan akan membantu Anda dalam mengeksplorasi aplikasi Android termasuk game, dan mungkin diantaranya terlewatkan untuk Anda gunakan. Aplikasi ini memiliki user interface yang cerdas, serta inovasi dan visualisasi pada aplikasi ini merupakan sesuatu yang original dan membuat pencarian berbagai aplikasi Android menjadi hal yang nyaman dan menyenangkan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel