4 Hal yang perlu anda persiapkan saat memakai angkutan umum

5 Oct 2015 15:31 1705 Hits 0 Comments
4 Hal yang perlu anda persiapkan saat memakai angkutan umum

Mana yang lebih anda pilih menaiki kendaraan pribadi atau angkutan umum ? sebagian dari masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi mereka dalam melakukan segala aktivitas. Dari pergi ke kantor, sekolah, kampus, pasar, mall, cafe. Motor dan mobil masih menjadi primadona pilihan untuk melakukan rutinitas sehari - hari masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Kemacetan menjadi Masalah yang sering muncul dari penggunaan kendaraan pribadi ini.

Sungguh menjengkelkan bukan jika setiap hari anda harus di hadapkan oleh Kemacetan ? berapa detik, menit, bahkan jam yang bisa terbuang percuma karena permasalahan 'kecil' ini ? Tentunya jika masyarakat sadar akan penggunaan kendaraan umum di banding penggunaan kendaraan pribadi deret antrean kemacetan tentunya tidak perlu untuk kita rasakan.

Bagi sebagian dari masyarakat yang memilih menggunakan angkutan umum Mereka ikut menyumbang banyak dalam pengurangan sumbangan asap kendaraan, dan penghematan kouta bbm. Nah buat kamu yang masih aja pakai kendaraan pribadi pertimbangin deh untuk pakai angkutan umum. Tapi sebelum pakai angkutan umum kamu - kamu mesti nyiapin 4 hal berikut ini.

1. Masker penutup hidung dan mulut

Mengapa anda memperluhkan Masker penutup hidung dan mulut ketika menggunakan angkutan umum ?

Saat anda menaiki angkutan umum baik itu baik itu bus yang ber-Ac atau tidak pengunaan Masker penutup hidung dan mulut perlu di pergunakan. Masker penutup hidung dan mulut di Tunjukan untuk mencegah penularan berbagai macam penyakit, juga mencegah debu dan asap terhirup dalam tubuh.

2. Sarung Tangan

Pegangan yang tersedia di dalam bus umumnya di pakai secara berkala oleh penumpang bus. Pegangan tersebut terkadang terasa lengket - lengket gimana gtu maklum deh kan banyak kena keringet penumpang lain. penggunaan sarung tangan gak bakal bikin kamu ngerasa ilfill karna lengket - lengket itu tadi.

3. gel pembersih tangan instan

Bagi anda yang tidak menyukai penggunaan sarung tangan siapin deh gel pembersih tangan instan ini. umumnya gel ini berperan sebagai antiseptik pencegah penularan kuman. Jangan diambil pusing jika ada dari orang - orang di sekitar anda yang berkata sok higenis ketika anda memakai gel ini seusai berpegangan pada besi atau pegangan penumpang.

4. Uang Pas

Uang seratus ribuan lebih baik tetap berada di dompet anda. jangan sekali sekali Pak Karno dan bung hatta anda gunakan untuk bayar angkutan umum. selain gak ada kembalian, kadang ongkos kita juga malah di naikin. Ibaratnya nih biasanya 2000 perak bisa jadi 5000-an mending kalo kenek angkotanya bisa di nego kalo tampangnya sangar berani bilang kalo kembalianya kurang ?

nah buat yang hobi naik trans, mau trans semarang atau trans jakarta asalkan e-ticketing saldonya penuh urusan uang pas boleh di skip.

 

 

Tags

About The Author

Neni Isnaini 19
Novice

Neni Isnaini

suka segala fiksi bermacam genre.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel