4 Hal yang sering menimpa golongan O

2 Oct 2015 20:22 2311 Hits 2 Comments
4 Hal yang sering menimpa golongan O

Popoulasi penduduk dunia kita ketahui dikuasai oleh golongan darah O, utamanya golongan darah O ber- rhesus positif. Jumlah dari pemilik golongan darah O mencapai 30 – 40 persen penduduk dunia. Berikut ini hal – hal yang sering di alami para pemilik golongan darah O :

1. Digigit nyamuk

“Banyak nyamuk di rumahku gara – gara kamu malas bersih bersih” lagu si nyamuk nakal ini cukup familiar di dengar bukan ? tempat yang jarang di bersihkan memang menjadi tempat favorit bagi para nyamuk untuk ‘berkeliaran’. Tempat yang kotor sebenarnya bukan satu – satunya alasan bagi nyamuk untuk berkeliaran di sekitar anda. Golongan darah anda juga berpengaruh besar terhadap ketertarikan nyamuk untuk mendekat, terutama bagi mereka yang bergolongan darah O.

Untuk menghindari penyakit yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk sebaiknya para pemilik golongan darah O memakai lotion anti nyamuk sebagai langkah antisipasi.

2. Sulit mendapatkan kantong darah

Bukan hanya Mereka yang memiliki golongan A, B, dan AB sering kesulitkan dalam mendapatkan kantong darah di PMI setempat di kota mereka, hal ini juga bisa terjadi pada anda yang memiliki golongan darah O. Menjadi pemilik golongan daerah O tak serta merta memudahkan anda dalam mendapatkan kantong darah. Buktinya banyak terdapat kekosongan stok golongan darah O di PMI, Hal ini sering terjadi dengan menurunnya kesadaran masyarakat dalam mendonorkan darah secara sukarela.

Setetes darah anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. selain dapat membantu sesama tentunya donor darah juga dapat menjadikan tubuh lebih sehat. Jadi masihkah anda ragu untuk menjadi PenDonor sukarela ?

3. Mudah terserang penyakit

Mereka yang bergolongan darah O memiliki sistem pencernaan yang sensitif. Kadar asam lambung yang tinggi menjadi penyebab dari sensitif-nya sistem pencernaan mereka yang bergolongan darah O. Sistem pencernaan yang sensitif dapat menyebabkan kekebalan tubuh manusia manurun, sehingga resiko terserang penyakit akan mudah terjadi. Pentingnya menjaga asupan gizi bagi tubuh di perluhkan agar terhindar dari penyakit.

4. Mudah Stress

Golongan darah O memiliki rentan memiliki resiko peningkatan kadar hormon stress. Studi yang di lakukan US Department of Veterans Affrairs di Amerika mengemukakan bahwa para pemilik golongan darah O cenderung menyimpan masalah dalam waktu lama sehingga bisa menyebabkan stress yang berkepanjangan. Menyelesaikan dan menghapadi macam persoalan sesegera mungkin diperluhkan. Stress yang berkepanjangan tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan psikis anda.

Tags

About The Author

Neni Isnaini 19
Novice

Neni Isnaini

suka segala fiksi bermacam genre.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel